film

Sinopsis Pieces of Woman, Kisahkan Perempuan yang Hidup Bersama Kesedihan

By  | 

Bagaimana jika seorang perempuan dihadapkan dengan sederet masalah seperti kehilangan anak karena kematian dan memiliki hubungan yang retak dengan suami?

Setidaknya itu dua di antara kesedihan yang dirasakan oleh Martha dalam film Pieces of Woman.

Film yang disutradarai oleh Kornél Mundruczó ini mengisahkan tentang perjuangan seorang wanita untuk mengobati luka dalam dirinya.

Baca juga: Sinopsis What Happened to Mr. Cha?, Gabungkan Fakta dan Fiksi Aktor Cha In Pyo

Pieces of Woman merupakan adaptasi dari naskah karya penulis Hungaria, Kata Weber. Film ini akan membawa penonton merasakan kesedihan yang mendalam.

Hadir sebagai tokoh wanita utama yakni Vanessa Kirby. Melalui film ini, ia berhasil menyabet penghargaan Volpi Cup sebagai aktris terbaik.

Dalam Pieces of Woman, ia beradu peran Shia LaBeouf. Ada juga nama-nama lain seperti aktris senior Ellen Burstyn yang turut mewarnai film ini.

Sinopsis Pieces of Woman, Kisahkan Perempuan yang Hidup Bersama Kesedihan

(foto: netflix)

Dikisahkan, Martha (Vanessa Kirby) dan Sean (Shia LaBeouf) merupakan pasangan suami istri yang tengah menantikan kelahiran buah hati pertama mereka.

Tidak ada hal janggal selama kehamilan Martha, semua berjalan baik sebagaimana mestinya. Hari yang mereka nantikan itu pun tiba.

Tetapi bukan kebahagiaan yang mereka dapatkan, melainkan rasa sakit yang begitu dalam. Bayi yang mereka nanti-nantikan meninggal. Sang bidan (Molly Parker) tidak bisa berbuat apa-apa.

Karena kejadian itu, Martha harus mengatasi rasa trauma yang menyakitkan. Sekaligus bertahan pada hubungan dengan suaminya yang mulai retak.

Baca juga: Sinopsis Shadow in The Cloud, Pertarungan dalam Penerbangan Militer

Ditambah mertua Martha (Ellen Burstyn) begitu sangat dominan di dalam rumah tangga mereka berdua. Membuat Martha semakin terhimpit dalam kesedihan.

Tidak sampai di situ, Martha juga harus berhadapan dengan bidan yang dilaporkan oleh mertuanya dan difitnah di mata publik.

Akankah Marta bisa menyatukan kepingan-kepingan kebahagiaannya kembali? Atau malah kesedihan terus menjadi kawan baiknya?

Kalian bisa menonton perjuangan Martha mulai 7 Januari 2021 di Netflix.