film

Sinopsis Shadow in The Cloud, Pertarungan dalam Penerbangan Militer

By  | 

Chloë Grace Moretz kembali menunjukkan aksinya dalam film bergenre action-thriller. Kali ini dalam film besutan sutradara Roseanne Liang, Shadow in The Cloud.

Sebelumya, film ini ditayangkan perdana pada 12 September 2020 di Toronto International Film Festival. Film ini berhasil menyabet People’s Choice Award untuk Midnight Madness.

Di sini, Chloë Grace Moretz didapuk sebagai pemeran utama. Ini bukan pertama kali ia terlibat dalam film bergengsi.

Baca juga: Sinopsis Asphalt Burning, Aksi Balap Mobil untuk Menyelamatkan Pernikahan

Pada usianya yang masih belia, ia telah membintangi sejumlah judul seperti Hugo (2011), Dark Shadows (2012), Carrie (2013), Laggies (2014), Cloud of Sils Maria (2014), Greta (2018) dan The Addams Family (2019).

Kali ini, Chloë beradu akting dengan sederet bintang seperti Beulah Koale, Taylor John Smith, Callan Mulvey, dan Nick Robinson.

Film yang ditulis oleh Liang dan Max Landis ini menceritakan seorang pilot wanita yang menjaga dokumen rahasia dengan setting waktu masa Perang Dunia II. Ia ditugaskan menjaga paket misterius yang sangat rahasia dari Auckland ke tujuan pesawat.

Sinopsis Shadow in The Cloud, Pertarungan dalam Penerbangan Militer

(foto: vertical entertainment)

Sang pilot wanita itu bernama Kapten Maude Garrett (Chloë Grace Moretz). Ia bergabung bersama kru yang semuanya laki-laki di B-17 Flying Fortness.

Awalnya para kru merasa kaget dan ragu dengan kedatangan wanita dalam penerbangan militer. Namun Kapten Maude Garrett berhasil meyakinkan mereka dengan skil dan kecerdasannya.

Namun ternyata perjalanan mereka tidak semulus yang mereka perkirakan. Kekacauan dimulai saat ada penyusup yang memang sengaja membuat kacau penerbangan.

Baca juga: Sinopsis The Minimalists: Less is Now, Film Dokumenter Tentang Pentingnya Hidup Minimalis

Kapten Maude Garrett harus melawan penyusup untuk menyelamatkan awak pesawat yang misoginis. Serta paket yang harus sampai ke tujuan dengan selamat.

Film penerbangan ini diwarnai oleh adegan pertarungan sengit serta penembakan yang mendebarkan. Shadow in The Cloud menjadi salah satu film action yang wajib kamu tonton pada awal tahun 2021.

Film yang didistribusikan Vertical Entertainment dan Redbox Entertainment ini dijadwalkan rilis pada 1 Januari 2021.