film

Sinopsis The Forty Year Old Version, Kisah Dilema Seniman Hip Hop

By  | 

Siapa yang sudah rindu dengan film Netflix dengan alur kisah yang membuat kita merasa terinspirasi? Bila jawabannya sudah, ini saatnya kamu menanti-nantikan film terbaru Netflix yang satu ini, yaitu The Forty Year Old Version.

Singkatnya, The Forty Year Old Version ini bercerita tentang seorang seniman  yang sangat berbakat. Seniman tersebut bernama Radha, di mana ia sendiri sudah melakukan berbagai hal untuk tetap mempertahankan mimpinya di bidang seni.

Baca juga: Sinopsis The Art of Loving, Kisah Tentang Perpisahan dalam Sebuah Hubungan

Radha semakin lama semakin berumur, ia sekarang hampir berusia 40 tahun. Usia 40 tahun sendiri seringkali dianggap sebagai usia di mana para orang dewasa dianggap sudah cukup berumur di dunia hiburan. Oleh karena itu, Radha merasa sedikit putus asa.

Sebenarnya, Radha sendiri merupakan penulis drama NY. Ia sedang mengalami penurunan keberuntungan dan sedang merasa demotivasi untuk melanjutkan mimpi-mimpinya yang hebat. Ia bertanya-tanya, apakah dirinya mampu mewujudkan mimpi-mimpinya tersebut?

Sinopsis The Forty Year Old Version, Kisah Dilema Seniman Hip Hop

(foto: imdb)

Ternyata, selain menulis drama NY, ia juga merambah dunia rap. Ia akhirnya kembali menemukan dirinya sebagai rapper RadhaMUSPrime. Di tengah penemuan jati dirinya kembali ini, ia akhirnya menghadapi sebuah dilema dimana ia bimbang memutuskan dunia seni mana yang akan diembannya.

Radha masih bingung untuk menentukan dimana ia lebih cocok. Apakah dirinya lebih ditakdirkan untuk berkarir di dunia Hip Hop? Atau.. apakah ini hanya sebagai “iklan” di jalur karirnya saat ini, yaitu di dunia teater?

Baca juga: Sinopsis Oh! My Gran, Nenek Penderita Alzheimer Jadi Saksi Kunci Kecelakaan

Film ini disutradarai dan ditulis naskahnya oleh Radha Blank. Di dalam film ini, ia juga sekaligus memerankan dirinya sendiri. Sungguh suatu hal yang sangat hebat.

Ia menggaet sejumlah aktor dan aktris yang berkarakter untuk ikut berperan dalam film ini. Misalnya, Imani Lewis, Reed Birney, hingga Welker White.

Film berdurasi 129 menit ini ditayangkan pada 09 Oktober 2020. Jadi, jangan lewatkan film ini di layanan streaming Netflix kesayangan Anda.