film

Sinopsis Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah, Reuni Keluarga Cemara

Penulis:   | 

Bagi kamu yang kangen dengan para pemain asli sinetron Keluarga Cemara pastikan jangan sampai melewatkan film Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah.

Film bertema keluarga ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya FX Rudy Gunawan dan dibintangi para pemain dari sinetron yang populer di era 1990-an.

Para pemainnya di antaranya adalah Adi Kurdi, Novia Kolopaking, Ceria Hade, Anisa Fujianti, Pudji Lestari serta Cut Ashifa.

Meski para pemainnya sama, film ini ternyata tidak ada hubungannya dengan sinetron Keluarga Cemara. Ceritanya berdiri sendiri karena diadaptasi dari novel lain.

Baca juga: Sinopsis Dear Imamku, Cinta Dul Jaelani dan Tissa Biani Terhalang Niat Hijrah

Versi layar lebar dari Keluarga Cemara digarap oleh Visinema Pictures dan ditayangkan pada 29 November 2018, dibintangi Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir serta Adhisty Zara sebagai pemeran utama.

Sama-sama bertema keluarga, film ini juga menonjolkan reuni para pemain sinetron legendaris yang diharapkan bisa mengobati kerinduan masyarakat.

Kisahnya tentang suka dan duka kehidupan keluarga Abah (Adi Kurdi) dan Emak (Novia Kolopaking). Cucu mereka yang bernama Nurani (Novia Syahrani) ingin sekali ulang tahunnya dirayakan.

Sinopsis Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah, Reuni Keluarga Cemara

(foto: instagram/tetamovie)

Demi bisa merayakan ulang tahunnya, Nurani rela berjualan gorengan keliling terminal dan keluar masuk kampung, dibantu adik laki-lakinya yang bernama Budi (Azka Dimas).

Nurani dan Budi adalah anak-anak dari Iis (Ceria Hade), yang merupakan buruh pabrik garmen. Sehari-harinya ia harus bekerja lembur demi mendapatkan uang tambahan.

Sementara itu, Rara (Annisa Fujianti) dan Gigi (Pudji Lestari), anak-anak Emak dan Abah lainnya, juga sedang menghadapi masalah menyangkut kehidupan pribadi masing-masing.

Baca juga: Sinopsis Dance of the Forty One, Kisah Nyata Penggerebekan Pesta Gay

Rara cemburu karena sang suami, Pras (Dimas Aditya), sering bertingkah mencurigakan. Sedangkan Gigi justru menjalin hubungan dengan Donny (Rizky Aditya), pria yang sudah beristri.

Belum cukup masalah yang dihadapi Abah dan Emak, Ceria (Cut Ashifa), anak angkat mereka juga mengalami berbagai masalah akibat keinginannya menjadi YouTube terkenal.

Konflik semakin rumit ketika Abah mengalami kecelakaan ketika berniat membantu nafkah keluarga. Namun keluarga ini bertahan karena kesabaran dan kekuatan Emak.

Peliknya masalah keluarga Abah dan Emak bisa kamu saksikan dalam Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah di bioskop mulai 13 Mei 2021.

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.