in

Sinopsis Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah, Film Adaptasi Keluarga Cemara

Sinopsis Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah, Film Adaptasi Keluarga Cemara
(foto: imdb)

Bagaimana bila sinetron fenomenal Keluarga Cemara yang pernah mengisi kenangan kita di tahun 1996 diangkat kembali ke dalam bentuk layar lebar?

Sudah lama ya, pasti bakal bikin bernostalgia tentunya, apalagi akan diisi oleh pemeran aslinya seperti Novia Kolopaking dan Adi Kurdi.

Berbeda dengan film Keluarga Cemara produksi Visinema yang tayang tahun lalu, film adaptasi Keluarga Cemara berjudul “Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah” ini mengusung cerita baru yang tak ada kaitannya dengan film karya Visinema tersebut.

Baca juga: Sinopsis Arwah Tumbal Nyai: Part Tumbal, Akhir dari Perjalanan Mistis

Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah merupakan film dari rumah produksi Alimi Pictures yang disutradarai oleh Dedi Setiadi. Alurnya mengangkat kisah dari novel karya FX Rudy Gunawan.

Novia Kolopaking akan memerankan tokoh Emak, serta Adi Kurdi sebagai tokoh Abah. Peran mereka dalam Keluarga Cemara tak bisa dipungkuri memang amat membekas di benak penontonnya.

Mereka akan bermain dengan Ceria Hade, Anisa Fujianti, dan Pudji Lestari. Tak hanya itu bintang muda Cut Asyifa dan Novia Syahrani juga akan ikut beradu akting di film ini.

Sinopsis Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah, Film Adaptasi Keluarga Cemara
(foto: imdb)

Kehadiran film ini seakan membangkitkan nostalgia masa lalu di tengah pilihan tontonan yang amat beragam sekarang ini. Genre drama keluarga memang selalu punya penggemarnya sendiri-sendiri, dan seakan tak pernah kehilangan peminat.

Mengangkat isu keluarga tentang kepedulian terhadap apapun termasuk hal kecil sekalipun. Di mana hal kecil kerap orang sepelekan, orang banyak terpaku pada hal besar sehingga yang nampak sederhana kerap diabaikan.

Hal kecil banyak dianggap tak penting namun semuanya memiliki arti. Seperti halnya percakapan di meja makan.

Baca juga: Sinopsis Love Wedding Repeat, Pernikahan di Tengah Meja Berantakan

Film ini mengajak orang untuk kembali ke hal-hal sederhana tersebut yang merefleksikan banyak hal berarti di dalamnya. Kisah suka duka keluarga akan disajikan kisahnya dalam alur yang natural di film ini

Rencananya film ini dijadwalkan rilis pada 16 April 2020, namun dengan pertimbangan kondisi saat ini maka akan dijadwalkan ulang dengan waktu yang belum ditentukan.

Nah, penasaran kan bagaimana keseruan dalam film ini? Kita tunggu saja kabar baiknya, semoga segera tayang dibioskop ya.