film

Sinopsis Tarian Lengger Maut, Misteri Hubungan Penari Cantik dan Dokter Psikopat

Penulis:   | 

Tarian Lengger Maut menjadi salah satu film Tanah Air yang segera bisa dinikmati di bioskop. Film horor berbalut misteri dan thriller ini adalah kolaborasi Visinema dengan Aenigma Pictures.

Sesuai dengan judulnya, film garapan sutradara Yongki Ongestu ini mengangkat topik tari Lengger, salah satu seni tari asli Banyumas, Jawa Tengah, dengan mayoritas kru adalah warga setempat.

Tarian Lengger Maut dibintangi Della Dartyan sebagai bintang utama wanita, Sukma. Aktris tersebut dikenal berkat performanya yang apik dalam sebuah pementasan monolog.

Lawan mainnya adalah Refal Hady yang dipercaya memerankan seorang dokter psikopat bernama Jati. Dikatakan bahwa ini adalah peran yang cukup menantang bagi sang aktor.

Baca juga: Sinopsis I Am All Girls, Misi Detektif Bongkar Sindikat Perdagangan Anak

Kisahnya tentang warga Desa Pageralas yang menghilang satu per satu ketika dokter Jati pindah ke sana. Tidak ada yang tahu apa yang membuat dokter misterius itu pindah ke desa.

Warga mulai curiga bahwa kejadian ini ada hubungannya dengan kedatangan dokter Jadi. Namun tidak satu pun dari mereka yang berhasil menemukan bukti.

Di saat yang sama, penari Lengger bernama Sukma sedang menjalani ritual menerima Indang. Ia sudah terkenal dengan tariannya yang cukup mistis dan memesona.

Indang adalah kemampuan yang wajib dimiliki seorang penari Lengger. Menurut kepercayaan, Indang dapat memesona penonton sekaligus mendapat perlindungan.

Sinopsis Tarian Lengger Maut, Hubungan Misterius Penari dan Dokter Psikopat

(foto: twitter/VisinemaID)

Tari Lengger memang sangat berkaitan erat dengan dunia gaib, sehingga Sukma harus melalui sebuah ritual khusus untuk mendapatkan Indang.

Namun tarian Sukma rupanya mengganggu dokter Jati. Ia mulai terganggu dengan suara jantungnya sendiri ketika menonton tarian perempuan cantik yang memesona itu.

Entah bagaimana, Sukma dan Jati mulai menjalin kedekatan yang tak lazim. Hubungan misterius mereka tampaknya ada kaitannya dengan ilmu gaib.

Baca juga: Sinopsis Jungle Beat: The Movie, Kisah Alien dan Teman-Teman Hewannya

Tarian Lengger Maut disebut-sebut sebagai horor yang sayang untuk dilewatkan, terutama karena penampilan Della Dartyan yang totalitas sebagai Sukma.

Pemeran Arini dalam film Love for Sale ini mendedikasikan waktu untuk mendalami peran Sukma selama satu setengah bulan tinggal di Banyumas.

Della menetap di rumah snden dan pemain calung senior Banyumas untuk benar-benar mempelajari tari Lengger, tembang dan logat daerah setempat.

Bagi kamu pecinta film horor Tanah Air pastikan jangan sampai melewatkan Tarian Lengger Maut mulai 13 Mei 2021 di bioskop.

Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments