series

Sinopsis Pretend It’s a City, Karya Dokumenter Tentang Fran Lebowitz

By  | 

Martin Scorsese, sineas Amerika yang dianggap sebagai salah satu sutradara paling berpengaruh dalam sejarah film kembali menyapa penggemar lewat karya terbaru.

Namanya sendiri sudah tidak asing lagi dalam jagad perfilman Hollywood. Bahkan ia pernah memenangkan kategori Sutradara Terbaik dalam Academy Awards untuk film The Departed.

Kali ini ia hadir dengan garapan seri berjudul Pretend It’s City, menampilkan Fran Lebowitz. Lebowitz dikenal sebagai penulis, pembicara publik, dan aktor kenamaan Amerika Serikat.

Read more: Sinopsis She Would Never Know, Cerita Cinta di Sebuah Perusaahan Kosmetik

Beberapa orang bahkan memanggilnya dengan nama Dorothy masa kini. Ia juga menerbitkan sejumlah buku seperi Progress dan Exterior Signs of Wealth.

Sebelumnya, Scorsese sendiri telah menggarap sebuah film dokumenter berjudul Public Speaking yang berisi tentang sejumlah tayangan wawancara serta pendapat dari Lebowitz.

Rupanya mereka berdua merupakan sahabat lama. Pantas saja kolaborasi ini banyak ditunggu para penggemar.

Sinopsis Pretend It's a City, Karya Dokumenter tentang Fran Lebowitz

(foto: netflix)

Melalui Pretend It’s a City, Scorsese berupaya menampilkan kehidupan serta pandangan hidup dari seorang Lebowitz yang terkenal lugas.

Serial ini menggambarkan Lebowitz yang merupakan seorang kritikus. Selama puluhan tahun, ia kerap melontarkan berbagai opini tentang banyak hal. Meskipun kadang terdengar sinis, namun caranya mengungkapkan tetap menganggukkan.

Read more: Sinopsis Legend of Fei, Kisah Patriotik Pendekar dalam Medan Tempur

Lebowitz akan membicarakan tentang kota di mana ia tinggal, New York. Baik dari segi kotanya maupun kehidupan orang-orang yang tinggal di dalamnya. Komentarnya terdengar menohok dan menyasar banyak orang.

Pretend It’s a City membahas New York dari berbagai sudut pandang. Serial ini juga ingin mengajak penonton untuk ikut menelusuri jalanan Times Square yang ternyata tidak sesederhana kelihatannya.

Pretend It’s a City tayang secara perdana pada 8 Januari 2021 di Netflix.