series

Sinopsis Naomi Osaka, Perjalanan Hidup Atlet Tenis Terkenal Naomi Osaka

Penulis:   | 

Banyak dokumenter dengan berbagai tema di Netflix, salah satunya Naomi Osaka yang siap dihadirkan oleh layanan streaming raksasa tersebut.

Naomi Osaka adalah serial dokumenter bertema olahraga yang disutradarai oleh Garrett Bradley. Ini mengikuti kehidupan Naomi Osaka selama dua tahun.

Dalam serial ini, Naomi Osaka mengeksplorasi kedua akar budayanya serta menjalani identitasnya sebagai juara tenis dan calon pemimpin.

Lahir 16 Oktober 1997, Naomi Osaka adalah pemain tenis profesional Jepang yang telah menduduki peringkat pertama oleh Asosiasi Tenis Wanita (WTA).

Baca juga: Sinopsis Johnny Test, Petualangan Bocah 11 Tahun yang Penuh Imajinasi

Pemain Asia pertama yang memegang peringkat teratas di tunggal ini menjuarai Grand Slam empat kali, dan juara bertahan di AS Terbuka dan Australia Terbuka.

Osaka memenangkan dua gelar tunggal di turnamen Grand Slam berturut-turut, menjadi pemain pertama yang mencapai prestasi ini sejak Jennifer Capriati pada 2001.

Ia juga menjadi atlet wanita pertama yang memenangkan gelar tunggal Grand Slam berturut-turut sejak Serena Williams pada tahun 2015.

Sinopsis Naomi Osaka, Perjalanan Hidup Atlet Tenis Terkenal Naomi Osaka

(foto: netflix)

Osaka lahir di Jepang dari ayah Haiti dan ibu Jepang. Ia telah tinggal dan berlatih di Amerika Serikat sejak masih berusia tiga tahun.

Namanya menjadi terkenal pada usia 16 ketika ia mengalahkan mantan juara AS Terbuka Samantha Stosur dalam debut Tur WTA-nya di Stanford Classic 2014.

Osaka membuat terobosannya ke eselon atas tenis wanita pada 2018 ketika ia memenangkan gelar WTA pertamanya di Indian Wells Open.

Di tahun yang sama, ia mengalahkan juara tunggal Grand Slam 23 kali Serena Williams di final AS Terbuka, menjadi pemain Jepang pertama yang meraih gelar tunggal Grand Slam.

Baca juga: Sinopsis My Unorthodox Life, Perjalanan Hidup CEO Elite World Julia Haart

Osaka adalah salah satu atlet paling laku di dunia, menempati peringkat kedelapan di antara semua atlet dalam pendapatan endorsement selama 2020.

Peraih gelar tunggal Grand Slam dalam empat tahun berturut-turut itu adalah atlet wanita berpenghasilan tertinggi sepanjang masa di 2020.

Osaka telah mendapatkan pengakuan yang signifikan sebagai seorang aktivis, setelah menunjukkan dukungan untuk gerakan Black Lives Matter.

Seperti apa kehidupan Naomi Osaka selama dua tahun bisa disaksikan dalam tiga episode dari serial Naomi Osaka pada 16 Juli 2021 di Netflix.

Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments