film

Sinopsis Moxie, Kisah Pemberontakan Remaja di Sekolah Toxic

By  | 

Netflix siap menghadirkan film baru untuk menemani kamu di bulan Maret. Berjudul Moxie, film ini siap menyuguhkan kisah pemberontakan remaja di sekolah.

Moxie diadaptasi novel karya Jennifer Mathieu yang diterbitkan pada 2015. Film disutradarai dan dibintangi oleh Amy Poehler.

Film ini dibintangi nama-nama yang cukup terkenal seperti Hadley Robinson, Lauren Tsai, Josephine Langford dan Patrick Schwarzenegger.

Plot cerita akan mengikuti seorang siswa SMA bernama Vivian yang muak dengan perilaku seksis dan toxic yang dilakukan oleh teman-temannya.

Baca juga: Sinopsis I Care A Lot, Permainan Tipu Muslihat Wanita Cerdik dan Gangster

Sebenarnya banyak siswa melaporkan pengalaman tentang pelecehan yang mereka alami. Sayangnya, sekolah tampak tidak siap atau lebih tepatnya tidak mau menangani masalah.

Terinspirasi oleh pemberontakan ibunya di masa Riot Grrl, Vivian menyadari ini waktunya untuk mengungkap perilaku yang tidak terkendali dari teman-temannya.

Secara anonim merilis majalah bernama Moxie untuk mengungkap perilaku pilih kasih di sekolahnya, Vivian sekaligus menginspirasi gerakan di kalangan siswa.

Tak lama kemudian, Vivian yang awalnya pemalu dan tidak pernah dianggap, mulai menjalin persahabatan dengan geng cewek dan sekutu mereka.

Sinopsis Moxie, Kisah Pemberontakan Remaja di Sekolah Toxic

(foto: imdb)

Ia juga menjangkau lintas kelompok dan klub saat mereka belajar suka dan duka masa-masa SMA bersama-sama.

Meskipun Moxie jelas memiliki lebih banyak sisi punk-rock, ada beberapa kesamaan dengan Mean Girls, film garapan Poehler yang dirilis pada 2004.

Dua-duanya bermaksud menyampaikan pesan tentang remaja underdog yang ingin menjungkirbalikkan hierarki sosial.

Untuk pemain, pecinta Netflix mungkin menemui wajah-wajah yang tidak asing lagi. Vivian diperankan Hadley Robinson, pemeran Laurey dalam I’m Thinking of Ending Things (2020).

Baca juga: Sinopsis Flora and Ulysses, Kisah Gadis Cilik dan Tupai Superhero

Aktris muda dan berbakat ini juga turut membintangi film populer Little Women (2019) dan serial misteri Utopia (2020).

Amy Poehler, pemeran ibu Vivian, baru-baru ini membintangi komedi Netflix Wine Country. Ia juga dikenal lewat perannya sebagai Susia dalam film Wet Hot American Summer.

Meskipun belum pernah mendapatkan peran utama, kesuksesan terbesar Poehler di Netflix bisa dibilang adalah keterlibatannya dalam pembuatan dan penulisan serial Original Russian Doll.

Moxie dijadwalkan akan dirilis pada 3 Maret 2021 oleh Netflix. Bagi kamu pecinta film bertema remaja pemberontak, ini adalah tontonan menarik yang tepat.