. Sinopsis Ghost Ship, Film Dokumenter Sewol Ferry yang Misterius

film

Sinopsis Ghost Ship, Film Dokumenter Sewol Ferry yang Misterius

By  | 

Sedang ingin mencoba menonton film dokumenter khas Korea Selatan yang penuh dengan tanda tanya dan konspirasi? Jangan khawatir, kali ini ada sebuah film dokumenter yang pas untuk kamu tonton, yaitu film dokumenter berjudul “Ghost Ship”.

Film ini menceritakan tentang sebuah konspirasi mengenai Sewol Ferry. Dilihat dari judulnya, film ini mengungkap fakta-fakta di balik beberapa hal mengenai kejadian tragedi beberapa tahun silam. Kapal ferry Sewol mengalami musibah di waktu yang lampau.

Sayangnya, peristiwa kecelakaan kapal tersebut selalu saja disebarkan kebohongan untuk masyarakat luas. Padahal, masyarakat memerlukan fakta yang benar dan aktual, untuk menjaga diri mereka dari hal-hal yang tidak diinginkan di masa depan.

Baca juga: Sinopsis Rising High, Kisah Kekayaan dan Keserakahan Pebisnis Properti

Kapal ferry Sewol diketahui tenggelam secara misterius pada tanggal 16 April 2014, sekitar enam tahun silam. Memang sudah lama, akan tetapi rupanya banyak sekali fakta-fakta dari sejak kejadian hingga sekarang yang disembunyikan dan dimanipulasi.

Banyak sekali sejumlah kebohongan yang dilakukan berbagai pihak untuk menyembunyikan kapal ferry Sewol ini. Pihak-pihak tersebut sepertinya ingin mengambil keuntungan sendiri.

Sinopsis Ghost Ship, Film Dokumenter Sewol Ferry yang Misterius

(foto: hancinema)

Sejumlah seribu kapal, seratus enam puluh ribu data dari AIS dilakukan manipulasi. Hal ini bertujuan untuk melakukan penyembunyian terhadap kebenaran di balik Kapal Sewol yang tenggelam pada tanggal 16 April 2014 beberapa tahun silam.

Pertanyaannya, siapakah sebenarnya yang mengatur semua ini dan mereka membangun sebuah ‘kapal hantu’? Mau tak mau, kita terpaksa mengajukan pertanyaan itu terus-menerus. Sejak saat itu, masalahnya belum ada satu pun fakta yang terungkap.

Baca juga: Sinopsis Search Out, Pelacakan SNS yang Menegangkan

Film ini disutradarai oleh Kim Ji Young V dan menggaet Park Ho San sebagai narasi. Mereka berdua sangatlah jempolan dalam bekerja sama.

Film dokumenter berdurasi 49 menit ini merupakan film yang wajib kamu tonton bila kamu menyenangi film dokumenter. Ghost Ship dijadwalkan tayang pada 15 April 2020 di Korea Selatan, tunggu tanggal mainnya!