film

Sinopsis Disclosure, Film Dokumenter Tentang Pandangan Baru Transgender

By  | 

Tidak banyak pihak yang berani mengangkat isu transgender sebagai topik utama dalam sebuah film. Akan tetapi, kita patut mengacungi jempol, karena sebuah film baru berjudul “Disclosure” mengangkat isu transgender ke dalam filmnya.

Film ini banyak menceritakan pendapat mengenai transgender dari berbagai kalangan. Perbedaan pandangan di kalangan yang berbeda tentunya akan membuka cakrawala berpikir kita semakin luas. Tidak hanya itu, kamu pun bisa lebih open-minded terhadap berbagai isu sosial yang terjadi.

Baca juga: Sinopsis A Whisker Away, Anime Klasik Tentang Asmara di Sekolah

Transgender ini kerap terjadi di lingkungan Hollywood. Banyak pandangan mendalam yang ada di film ini mengenai gambaran orang-orang yang melakukan transgender di kota tersebut.

Berbagai pandangan mengenai transgender berpengaruh terhadap cerita-cerita mengenai kehidupan transgender. Tidak hanya itu, ada pula berbagai cerita mengenai budaya-budaya Amerika lainnya yang berkaitan dengan transgender.

Sinopsis Disclosure, Pandangan Baru tentang Transgender

(foto: imdb)

Film ini merupakan sebuah film dokumenter yang disutradarai oleh Sam Feder. Sam Feder sendiri memang dikenal sebagai sutradara yang menggeluti film dokumenter.

Sejumlah film dokumenter yang pernah disutradarainya selain Disclosure ada 3. Misalnya, Boy I Am (2006), No More Lies (2010), hingga Kate Bornstein is a Queer & Pleasant Danger (2014). Ketiga film dokumenter ini merupakan karya-karyanya yang amat dihargai karena sangat berkualitas.

Baca juga: Sinopsis Kkangchi 2, Kisah Trio Udik di Seoul Namun Terlibat Kasus

Tidak puas hanya menjadi sutradara, karir Sam Feder di dunia perfilman pun meluas. Mulai dari menjadi editor, produser, cameraman, penulis naskah, art director, sinematografer, hingga production designer. Wow, sungguh berprestasi, ya?

Dalam film ini, digaet sejumlah tokoh-tokoh nyata yang memang mengalami berbagai kejadian dengan isu utama yang dibawakan. Contohnya, Nick Adams, Alexandra Billings, Tre’vell Anderson, Chaz Bono, Candis Cayne, Sandra Caldwell, Jamie Clayton, dan masih banyak lagi.

Film ini memiliki durasi 100 menit, cukup lama untuk ukuran sebuah film dokumenter. Tetapi, jangan khawatir karena film ini akan menampilkan berbagai sisi unik yang keren dan visualisasi yang indah. Jangan lupa untuk menonton fim ini pada 19 Juni 2020 di layanan streaming Netflix, ya!