film

Sinopsis Cruella, Perjalanan Emma Stone Jadi Villain Terkenal 101 Dalmatians

Penulis:   | 

Cruella adalah film baru Disney yang segera bisa kamu nikmati di bioskop Tanah Air. Film ini dibintangi Emma Stone sebagai pemeran utama.

Disutradarai oleh Craig Gillespie dengan skenario oleh Dana Fox dan Tony McNamara, film ini mengangkat cerita karya Aline Brosh McKenna, Kelly Marcel, dan Steve Zissis.

Kisahnya didasarkan pada karakter Cruella de Vil, yang diperkenalkan dalam novel The Hundred and One Dalmatians karya Dodie Smith yang dirilis pada 1956.

Ini adalah salah satu versi dari film animasi Disney 1961 One Hundred and One Dalmatians yang merupakan film ketiga dalam franchise 101 Dalmatians.

Baca juga: Sinopsis A Quiet Place Part II, Keluarga Abbot Temukan Cara Lawan Monster

Selain Emma Stone, Cruella juga dibintangi Emma Thompson, Joel Fry, Paul Walter Hauser, Emily Beecham, Kirby Howell-Baptiste dan Mark Strong.

Berlatar tahun 1970-an di London selama gerakan punk rock, film ini mengikuti Estella de Vil, seorang perancang busana yang bercita-cita tinggi.

Wanita modis di eranya ini mengeksplorasi jalan yang akan membawanya menjadi penjahat terkenal yang dikenal sebagai Cruella de Vil.

Sinopsis Cruella, Perjalanan Emma Stone Jadi Villain Terkenal Disney

(foto: imdb)

Emma Stone sebagai Estella de Vil alias Cruella, seorang drifter ambisius yang akan menjadi penjahat terkenal dan berbahaya yang terobsesi dengan bulu Dalmatian.

Emma Thompson mendampingi Emma Stone sebagai Baroness von Hellman, kepala rumah mode bergengsi dan legenda mode haute terkenal.

Baroness von Hellman merupakan bos Estella sekaligus saingan abadinya. Ia adalah sosok penting yang berperan dalam transformasi Estella.

Berikutnya adalah Joel Fry sebagai Jasper Badun, seorang pencuri yang disewa oleh Estella untuk membantunya dalam kejahatannya dan saudara laki-laki Horace.

Baca juga: Sinopsis Ghost Lab, Dua Dokter Muda Terobsesi dengan Keberadaan Hantu

Untuk memerankan Jasper, Fry tidak melihat kembali penggambaran karakter dalam film animasi asli atau remake live-action tahun 1996, hanya meniru tingkah laku fisiknya.

Cruella juga dibintangi Paul Walter Hauser sebagai Horace Badun, saudara laki-laki Jasper, pencuri yang disewa oleh Estella untuk membantunya dalam kejahatan.

Emily Beecham sebagai Catherine de Vil, ibu Estella yang miskin, sementara Kirby Howell-Baptiste bermain sebagai Anita Darling teman masa kecil Estella.

Cruella awalnya dijadwalkan untuk dirilis pada 23 Desember 2020, tapi ditunda hingga mendapatkan tanggal rilis 26 Mei 2021 di Indonesia. Jangan sampai ketinggalan!

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.