series

Sinopsis Crime Scene: The Vanishing at the Cecil Hotel, Serial Dokumenter tentang Kasus Kriminal Besar

By  | 

Serial dokumenter tetap menjadi tayangan yang terus dinantikan, apalagi jika berkaitan dengan aksi teror dan kasus kriminal.

Satu lagi serial dokumenter  yang siap menyapa kamu dengan ceritanya yang menegangkan, kali ini berjudul Crime Scene: The Vanishing at the Cecil Hotel.

Serial ini digarap oleh sutradara Joe Berlinger yang dikenal dengan konsistensinya menggarap film dokumenter kriminal.

Sejumlah judul yang pernah ia arahkan di antaranya Brother’s Keeper , Paradise Lost: The Child Murders at Robin Hood Hills , Crude , dan Whitey: United States of America v. James J. Bulger.

Baca juga: Sinopsis Firefly Lane, Cerita Persahabatan & Perjuangan Hidup Dua Wanita

Seperti judulnya, serial ini bertitik fokus terhadap The Cecil Hotel, sebuah hotel yang berada di Los Angeles Amerika Serikat.

Resmi dibuka pada 1927, hotel ini kerap dihubungkan dengan kasus-kasus besar. Kali ini akan dirangkum dalam sebuah serial dokumenter.

Serial ini menampilkan kasus-kasus yang menyita perhatian, seperti kematian Elizabeth Short. Wanita yang dijuluki The Black Dahlia ini merupakan salah satu korban pembunuhan di Los Angeles pada 1947. Sebelum ditemukan tewas, ia menghabiskan waktu di Cecil Hotel.

Sinopsis Crime Scene: The Vanishing at the Cecil Hotel, Serial Dokumenter tentang Kasus Kriminal Besar

(foto: netflix)

Ada juga pembunuh berantai Richard Ramirez  The Night Stalker yang ditangkap pada 1985. Ia juga pernah menjadi tamu di hotel tersebut. Pembunuh berantai lainnya, Jack Unterweger juga pernah tidur di Cecil Hotel sebelum ditangkap.

Namun dari banyaknya kasus, ada satu kasus yang paling menyita perhatian yakni kematian mahasiswi asal Kanada bernama Elisa Lam.

Pada 2013 lalu, perempuan ini ditemukan tak bernyawa di dalam tangki air hotel. Jasadnya ditemukan setelah sejumlah tamu mengeluhkan air yang mengalir ke kamar mandi mereka.

Baca juga: Sinopsis Kid Cosmic, Serial Animasi Tentang Sekelompok Remaja dengan Kekuatan Super

Meski diduga tidak sengaja terjatuh, namun tidak sedikit yang masih menaruh curiga dengan kematian perempuan tersebut.

Crime Scene: The Vanishing at the Cecil Hotel menuntun penonton untuk menyelami kasus demi kasus yang penuh misteri. Ditambah dengan pemaparan teori dari para narasumber.

Serial dokumenter Crime Scene: The Vanishing at the Cecil Hotel ini dapat kamu tonton mulai 10 Februari 2021 di Netflix.