series

Sinopsis Firefly Lane, Cerita Persahabatan & Perjuangan Hidup Dua Wanita

By  | 

Kamu menantikan tontonan tentang persahabatan yang menyentuh hati? Kalau iya, tampaknya Firefly Lane harus masuk dalam daftar judul serial yang wajib kamu tonton.

Firefly Lane merupakan serial televisi Amerika bergenre drama yang diadaptasi dari novel berjudul sama yang dikarang oleh Kristin Hannah.

Serial yang dibuat oleh Maggie Friedman ini menampilkan dua pemeran utama wanita yang namanya telah melekat di hati para pecinta film dan serial Amerika. Keduanya yakni Sarah Chalke dan Katherine Heigl.

Baca juga: Sinopsis Kid Cosmic, Serial Animasi Tentang Sekelompok Remaja dengan Kekuatan Super

Sarah Chalke merupakan aktris Kanada yang dikenal karena sejumlah film dan serial. Di antaranya serial komedi NBC/ ABC Scrubs, sitkom ABC Roseanne, dan sitkom CBS How I Met Your Mother.

Sementara lawan mainnnya, Katherine Heigl, telah diakui kemampunya salah satunya lewat kemenangannya dalam nominasi Emmy Award. Namanya dikenal luas karena penampilannya yang memukai di antaranya dalam Roswell, Grey’s Anatomy, Knocked Up dan 27 Dresses.

Firefly Lane menceritakan persahabatan sepasang wanita yang berlangsung selama tiga dekade. Mereka adalah Kate (Roan Curtis) dan Tully (Ali Skovbye). Keduanya bertemu saat duduk di bangku SMA.

Sinopsis Firefly Lane, Cerita Persahabatan dan Perjuangan Hidup Dua Wanita

(foto: netflix)

Kate (Roan Curtis) merupakan remaja yang penyendiri dan kerap diejek teman-temannya karena dianggap sebagai kutu buku.

Sementara Tully (Ali Skovbye) merupakan anak yang baru tinggal di sekitar tempat tinggal Kate. Merasa cocok satu sama lain, mereka tidak membutuhkan waktu yang lama untuk saling kenal dan bersahabat.

Dua remaja tersebut sering menghabiskan waktu bersama di Jalan Firefly Lane. Mereka kerap bercerita banyak hal, termasuk cita-cita. Dari situ, keduanya memutuskan untuk berjanji menjadi seorang jurnalis.

Baca juga: Sinopsis L.U.C.A.: The Beginning, Petualangan Manusia Ciptaan Hasil Percobaan Ilmuwan

Dan benar saja harapan mereka terwujud. Tiga puluh tahun berselang, kedunya berhasil bekerja di perusahaan media. Tully berhasil telah memiliki acara talkshow sendirim, sementara Kate menjadi editor di surat kabar terkenal di kotanya.

Namun di balik impian mereka terwujud, rupanya mereka mennyimpan luka masing-masing mulai dari kisah cinta yang tidak berjalan sebagaimana mestinya sampai karir yang diam-diam mereka pertanyakan kembali.

Bagaimana dua sahabat ini saling menguatkan satu sama lain? Simak kisah mereka dalam serial drama Firefly Lane yang bisa kamu tonton mulai 3 Januari 2021 di Netflix.