film

Sinopsis Athlete A, Film Dokumenter Inspiratif Tentang Altet Senam

By  | 

Kamu atlet? Atau… kamu sedang dijadwalkan untuk mengikuti berbagai perlombaan olahraga yang akan diselenggarakan sebentar lagi? Mungkin saja keadaan sekarang membuat kamu terdemotivasi untuk tetap bangkit.

Nah, wajar kok demotivasi dialami oleh seorang atlet. Kali ini, ada sebuah film dokumenter inspiratif yang akan membuka mata kamu sekaligus menyemangati kamu untuk bangkit.

Film dokumenter itu berjudul “Athlete A”. Dari judulnya saja sudah tertebak bukan bahwa film dokumenter ini berkaitan dengan dunia olahraga?

Baca juga: Sinopsis Kim Il Sung’s Children, Kisah Anak-anak Korut Pasca Perang Korea

“Athlete A” akan mengungkapkan seluk-beluk dunia olahraga, khususnya di cabang senam. Seperti yang kamu pernah ketahui atau tonton, cabang olahraga senam tidak mudah lho! Kamu akan banyak memerlukan kelenturan tubuh yang pastinya harus dilatih selama bertahun-tahun.

Di dalam film dokumenter ini, kamu akan diajak oleh para reporter Indianapolis Star berkecimpung di dunia senam. Nantinya, kamu akan memahami lika-liku dunia para pesenam. Pesenam-pesenam yang ditampilkan disini merupakan para pesenam Amerika.

Sinopsis Athlete A, Dokumenter Inspiratif Pesenam Amerika

(foto: imdb)

Ternyata, dunia pesenam tidak semulus itu lho, teman-teman. “Athlete A” rupanya akan mengungkapkan pula kisah pelecehan dokter Senam USA, Larry Nassar. Hmm… ternyata dunia senam punya sisi gelap juga, ya?

Tidak hanya itu, nantinya film ini juga akan memberikan pandangan dari pesenam, seperti Maggie Nichols. Jadi penasaran bukan?

“Athlete A” disutradarai oleh sutradara Bonni Cohen dan Jon Shenk. Mengingat fantastisnya dan cemerlangnya film dokumenter ini, sepertinya kemampuan mereka tidak perlu diragukan lagi. Kerja sama mereka juga merupakan hal yang tepat bila melihat dari kualitas film yang akan ditampilkan.

Baca juga: Sinopsis #ALIVE, Film Tentang Pandemi Virus yang Dibintangi Park Shin Hye

Bonnie Cohen sendiri merupakan seorang sutradara dan produser yang sukses. Ia dikenal lewat film-filmnya, seperti The Rape of Europa (2006), The Island President (2011) and National Geographic Explorer (1985).

Film ini berdurasi 103 menit, durasi yang cukup lama untuk sebuah film dokumenter. Tetapi, dijamin kamu tidak akan bosan. Nah, biar nggak ketinggalan, jangan lupa untuk menonton film ini di layanan streaming Netflix pada 24 Juni 2020!