. Sinetron Merindu Baginda Nabi, Akting Febby Rastanty dan Dinda Hauw

sinetron

Sinetron Merindu Baginda Nabi, Akting Febby Rastanty dan Dinda Hauw

By  | 

“Merindu Baginda Nabi” merupakan sinetron bertemakan religi terbaru yang akan tayang selama bulan Ramadhan 1440 H. “Merindu Baginda Nabi” juga merupakan salah satu program spesial Ramadhan yang tayang di SCTV.

Sinetron yang diproduksi oleh Sinemart ini menyajikan kisah tentang kecintaan umat Islam terhadap Nabi Muhammad SAW yang juga akan menyajikan kisah-kisah mengharukan.

Dalam sinetron ini dikisahkan seorang gadis bernama Rifa yang baru saja kembali dari luar negeri setelah menyelesaikan kegiatan pertukaran pelajar. Rifa diantar oleh ayahnya yang bernama Pak Nur bersama sang ibu ke sebuah pondok pengajian.

Baca: 4 Hal Menarik Sinetron Religi Kun Anta 3

Loading...

Rifa mulai menceritakan tentang hal-hal yang dirinya dapatkan selama melakukan kegiatan pertukaran pelajar di luar negeri. Rifa menyampaikan bahwa dimanapun kita berada, kita tidak boleh mempermalukan baginda Nabi Muhammad SAW.

Seorang ustadzah muda bernama Ustadzah Maemunah merupakan sahabat dekat dari Rifa. Di pondok pengajian tersebut pun terdapat seorang ustadz muda yang bernama Ustadz Anam.

Ustadzah Maemunah bersahabat dengan Ustadz Anam dan terlihat dekat dengan satu sama lain. Hal itu tampaknya membuat Rifa agak iri dan cemburu.

Terbukti saat Ustadz Anam bertemu dengan Ustadzah Maemunah dan memberikan buku padanya, Rifa melihat mereka berdua dengan tatapan cemburu.

Sinetron Merindu Baginda Nabi, Akting Febby Rastanty dan Dinda Hauw

(foto: instagram/sctv)

Meskipun begitu, Ustadzah Maemunah sebenarnya mendukung perasaan Rifa terhadap Ustadz Anam. Ustadzah Maemunah kerap menggoda Rifa saat Rifa menatap Ustadz Anam yang sedang memberikan ceramah.

Kemudian, di suatu waktu, Ustadz Anam bertanya kepada Rifa dan Ustadzah Maemunah jika Nabi Muhammad SAW masih ada dan mereka bisa bertemu dengan beliau, apa yang akan mereka katakan kepada beliau.

Rifa pun menjawab bahwa dirinya akan mengatakan kepada beliau bahwa ia sangat mencintai beliau dan mengikuti semua ajaran beliau.

Sedangkan Ustadzah Maemunah menjawab bahwa ia akan mengadukan kepada beliau betapa banyak bahkan milyaran umatnya kini tapi banyak yang menjauhi sunnahnya.

Baca juga: 5 Fakta Cahaya Terindah, Comebacknya Rayn Wijaya ke Sinetron

“Merindu Baginda Nabi” dibintangi aktris dan aktor Indonesia, seperti Febby Rastanty yang memerankan sosok Rifa, Dinda Hauw yang berperan sebagai Ustadzah Maemunah, serta Hamas Syahid sebagai Ustadz Anam.

Kemudian, ada juga El Manik yang berperan sebagai Pak Nur dan Marini Zumarnis sebagai ibunya Rifa. Selain itu, ada juga aktris dan aktor lainnya, seperti Clara, Meidiana Hutomo, Marcel Bernard, Arief Fadhillah, dan Nadira Rania.

“Merindu Baginda Nabi” akan tayang menemani ibadah puasa kalian mulai 6 Mei 2019, setiap hari selama bulan Ramadhan pukul 15.00 hanya di SCTV.

Loading...