Selain Kill This Love, Ini Beberapa MV yang Dilarang Tayang di KBS

kpop

Selain Kill This Love, Ini Beberapa MV yang Dilarang Tayang di KBS

By  | 

Salah satu TV Nasional Korea yaitu KBS merilis berita bahwa mulai minggu ketiga bulan April 2019 beberapa MV ini dilarang tayang.

Vidio musik dapat ditayangkan di siaran hanya jika artis mengedit bagian yang dianggap tidak layak dan dikirim kembali untuk ditinjau.

Beberapa netizen tidak terkejut dengan hal ini karena KBS adalah perusahaan penyiaran publik yang memiliki aturan ketat.

Beberapa MV yang juga pernah dilarang tayang di KBS diantaranya MV milik Lee Hyori “Chitty Chitty Bang Bang” dimana Lee Hyori berjalan di tengah jalan dan MV Psy “Gentelment” dalam MV tersebut Psy menendang kerucut lalu lintas. Dan berikut adalah MV yang dilarang tayang oleh KBS.

1. Blackpink “Kill This Love”

Girl group yang tengah disibukkan dengan word tournya ini merilis MV terbarunya pada 4 April 2019 dengan durasi 3 menit 14 detik.

MV “Kill This Love” dilarang tayang karna pada salah satu scene Rose saat mengemudi mobil di MV tersebut dia tidak menggunakan sabuk pengaman.

Baca: Ini 5 Fashion Idol Kpop Saat di Airport yang Punya Harga Fantastis

2. Park Bom “4:44”

Setelah sukses dengan lagu “Spring” bersama Sandara Park pada 13 Maret 2019. Park Bom akan segera merilis single terbaru berjudul “4:44” yang dijadwalkan akan tayang pada 2 Mei 2019.

Kali ini dia menggandeng salah satu member dari group Mamamoo yaitu Wheein. Pada teaser pertama yang mereka tampilkan mengambil adegan dengan memasuki terowongan, dimana hal tersebut adalah dilarang.

3. Kim Dong Han “Focus”

Mantan memeber JBJ ini tengah mempersiapkan sebuah MV comeback yang akan rilis pada bulan Mei mendatang.

Dalam sebuah teaser yang sudah dirilis ada sebuah tayangan yang menampilkan trademark. Karena hal tersebut pihak KBS melarang untuk ditayangkan.

Baca juga: Gara-Gara BTS Rilis Boy with Luv, YouTube dan Melon Sempat Error

4. Jo Jung Min “Ready Q”

Jo Jung Min adalah penyanyi yang memulai debut pada tahun 2016. Dalam MV terbarunya berjudul “ Ready Q” ada beberapa adegan yang dianggap sensasional sehingga dilarang untuk ditayangkan di KBS.

Acara TV di Korea memang cukup tinggi peminatnya sehingga stasiun TV publik seperti KBS memiliki aturan ketat terhadap apa yang ditayangkan, agar hal-hal yang tidak positif tidak ditiru oleh penonton di kehidupan mereka sehari-hari.

Agensi dari pihak Park Bom dan Kim Dong Han menyatakan akan mengedit ulang MV mereka dan mengajukan penilaian ulang.

Loading...