Saint Seiya: Omega Tayang di RTV, Kembalinya Kesatria - Kesatria Zodiak

Cinema & TV

Saint Seiya: Omega Tayang di RTV, Kembalinya Kesatria – Kesatria Zodiak

By  | 

Saint Seiya: Omega merupakan kelanjutan seri anime sebelumnya, Saint Seiya the Lost Canvas. Seri ini menceritakan tentang Seiya yang manjadi Gold Saint Sagitarius karena menyelamatkan Kouga yang masih bayi. Saat itu Saori diserang oleg Mars.

Beberapa tahun kemudian Kouga beranjak dewasa. Kouga dengan sangat terpaksa berlatih menjadi saint. Hingga akhirnya ia bertekad menjadi saint setelah mengetahui bahwa Saori adalah dewi Athena.

Suatu ketika, Mars hidup kembali untuk menculik Athena dan menguasai dunia. Saat itu juga, Kouga menjadi Saint Pegasus baru. Dari sinilah perjuangan Kouga dan teman-temannya dimulai.

Karakter utama dalam anime Saint Seiya: Omega antara lain Pegasus Kouga. Anak laki-laki pemberontak bernama Kouga. Meskipun demikian dia memiliki sifat penyayang. Di usianya yang masih menginjak 13 tahun Kouga ditakdirkan menjadi Pegasus Bronze Saint.

Lionet Souma, anak lelaki berusia 14 tahun yang merupakan sahabat Kouga. Dibalik kepribadiannya yang selalu tampak ceria, Souma cenderung tidak dapat mengendalikan emosinya.

Baca juga: Kongsuni, Kartun Korea Selatan Tentang Petualang di Dunia Imajinasi

Dia adalah generasi masa depan Lionet Bronze Saint yang mengendalikan elemen api. Souma menyimpan dendam atas kematian ayahnya yang dibunuh oleh putri Mars.

Aquila Yuna, gadis berusia 13 tahun. Dia dijuluki sebagai rasi bintang Saint of the Eagle. Yuna menentang aturan tentang saint wanita yang harus hidup dibalik kerahasiaan. Saint wanita harus menggunakan topeng saat berada di depan lelaki, namun Yuna tidak pernah menggunakannya.

Yuna saint wanita yang kuat, dia adalah pengendali api. Nantinya Yuna bersama dengan Souma melakukan serangan ganda yang membentuk gelombang api besar.

Saint Seiya: Omega Tayang di RTV, Kembalinya Kesatria - Kesatria Zodiak

(foto: inastagram.com/langitrtv)

Dragon Ryuhou, anak laki-laki berusia 12 tahun. Teman Kouga dan menganggapnya sebagai saudara. Ryuhou memiliki kesehatan yang lemah. Namun, dia memiliki kepribadian yang selalu tenang dan sangat peduli dengan orang lain.

Ryuhou ditakdirkan menjadi Dragon Bronze Saint di masa mendatang. Dia adalah saint tangguh pengendali air. Ryuhou mendapat pakaian naga dari ayahnya, Dragon Shiryu sang naga yang legendaris.

Wolf Haruto, anak laki-laki berumur 13 tahun yang merupakan keturunan Shinobi. Haruto ditakdirkan menjadi rasi bintang The Young Saint of the Wolf. Dia adalah pengendali bumi.

Orion Eden, anak laki-laki berusia 15 tahun yang misterius. Dia ditakdirkan menjadi Saint Orion yang termasuk dalam jajaran Silver Saint. Eden diturunkan sebegai anak Mars, adik Sonia. Eden mengalahkan Kouga dalam pertempuran yang membawa kakaknya, Aria kembali ke Mars.

Dan kemudian Aria mati ditangan ayahnya sendiri. Hingga akhirnya Eden memutuskan bergabung dengan Kouga dan teman-temannya untuk menghentikan rencana Mars.

Baca juga: Lorong Waktu Versi Animasi 3D Siap Tayang Ramadhan Ini

Aria, gadis pengendali cahaya. Dia adalah salah satu dari dua bayi yang dilindungi oleh Athena dari Erebus selama perkelahian Seiya melawan Mars. Bayi yang satunya adalah Kouga. Saat itu, Aria dilindungi oleh cahaya Athena dan kemudian mewarisi kekuatannya.

Aria dibesarkan oleh Mars. Dia terus mengembangkan kekuatannya. Setelah diselamatkan oleh Kouga, Aria memutuskan bergabung bersama Saint yang lain.

Equuleus Subaru, anak laki-laki berusia 12 tahun yang energik. Awalnya subaru ingin menyaingi kekuatan Kouga. Namun tampaknya dia mulai mengabaikan hal itu setelah menyadari bahwa dirinya adalah Saint Steel yang memiliki cosmo terkuat.

Saint Seiya anime yang ditulis sekaligus diilustrasikan oleh Masami Kurumada dan diproduksi oleh Toei Animation. Seri Saint Seiya: Omega ditayangkan oleh stasiun televisi nasional RTV. Anime ini dapat disaksikan setiap Jum’at pukul 20.00 WIB.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.