hiburan

10 Rekomendasi Anime Romantis, Bikin Hidup Lebih Berwarna

Penulis:   | 

Saat mencari hiburan, anime sepertinya menjadi pilihan yang menarik. Ceritanya yang beragam dan visualisasi yang kreatif tentunya memberi kesenangan tersendiri, bahkan membuat hidup terasa makin berwarna.

Ada bermacam-macam anime seru yang recommended untuk ditonton, meskipun sebenarnya tidak terlalu menggemari anime. Seperti halnya cerita drama seri, anime juga bisa menampilkan cerita romance yang manis.

Ketika membahas rekomendasi anime romantis, ternyata banyak ragam judul bisa disebutkan.

Beberapa di antaranya mengharukan, menggemaskan, dan penuh teka teki sampai memaksa penontonnya menonton beberapa kali. Berikut ini adalah 10 rekomendasi anime romantis yang bisa kamu tonton.

Baca juga: 7 Film Indonesia Sedih Bikin Nangis, Kisahnya Menguras Emosi

1. Shigatsu wa Kimi no Uso

10 Rekomendasi Anime Romantis, Bikin Hidup Lebih Berwarna

(foto: imdb)

Judul anime Shigatsu wa Kimi no Uso dalam bahasa Inggris adalah Your Lie in April. Ceritanya yaitu tentang Kosei Arima, pianis berbakat yang terpaksa kehilangan semangat sesudah ditinggal ibunya wafat.

Kosei tidak lagi mau memainkan piano, sampai akhirnya dipertemukan dengan Kaori Miyazono, sosok perempuan yang juga pandai main musik.

Sejak saat itu Kosei mulai bersedia main musik lagi. Tapi sepanjang perjalanan mereka ada rahasia tidak terungkap. Penonton pun dibuat gemas dengan interaksi antara keduanya.

2. Koi wa Ameagari no You ni

10 Rekomendasi Anime Romantis, Bikin Hidup Lebih Berwarna

(foto: drivenime)

Cerita anime Koi wa Ameagari no You ni bisa dibilang ringan dan tidak sampai bikin menangis haru. Tapi ceritanya tetap menarik diikuti, bahkan yang jarang menonton anime romatis.

Kisahnya adalah tentang murid SMA yang bernama Akira Tachibana yang bekerja part time untuk sebuah restoran.

Tidak disangka-sangka, ia jatuh cinta kepada manager yang telah berumur 45 tahun. Memang cintanya terjadi satu arah, dan penonton dibuat penasaran dengan akhir cerita mereka.

3. Kimi ni Todoke 

10 Rekomendasi Anime Romantis, Bikin Hidup Lebih Berwarna

(foto: medium)

From Me to You atau Kimi ni Todoke termasuk rekomendasi anime romantis yang bisa menemani waktu santai. Alur ceritanya juga mudah dipahami.

Ceritanya adalah tentang Sawako Kuronuma, seorang murid SMA yang kesulitan untuk memiliki teman. Ternyata ada seorang laki-laki yang ingin dekat dengannya. Anime yang satu ini terdiri atas dua season yang cukup menggemaskan dan menyentuh perasaan.

4. Ao Haru Ride 

10 Rekomendasi Anime Romantis, Bikin Hidup Lebih Berwarna

(foto: imdb)

Blue Spring Ride atau Ao Haru Ride termasuk cerita anime romantis di sekolah yang cukup populer.

Ceritanya adalah tentang Yoshioka Futaba yang terlalu cantik sampai dikucilkan teman-teman perempuan karena banyak laki-laki yang menyukainya.

Karena itulah, Yoshioka berusaha mengubah sifat agar dijauhi laki-laki. Tapi, tetap saja ada yang suka dengannya, yaitu seorang teman lama dari SMP.

Banyak review menyebut ini adalah salah satu anime romantis dengan unsur komedi yang paling menarik.

5. Kaichou wa Maid-sama!

10 Rekomendasi Anime Romantis, Bikin Hidup Lebih Berwarna

(foto: canliwigggatu)

Cerita Kaichou wa Maid-sama! menjadi salah satu rekomendasi anime terbaik yang dapat diikuti. Setting-nya adala di sekolah khusus pria yang kemudian menerima murid wanita bernama Misaki Ayuzawa.

Ayuzawa memiliki pekerjaan paruh waktu sebagai pelayan café agar bisa membantu keluarga. Ternyata ada satu siswa di sekolahnya yang jadi pelanggan tetap karena ingin mendekatinya.

Baca juga: 7 Drama Jepang Romantis, Dijamin Bikin Hati Meleleh!

6. Kimi no Suizou wo Tabetai 

10 Rekomendasi Anime Romantis, Bikin Hidup Lebih Berwarna

(foto: fandom)

Rekomendasi anime berikutnya adalah I Want to Eat Your Pancreas atau Kimi no Suizou wo Tabetai yang banyak menguras emosi.

Penonton akan terbawa saat mengikuti kisah tokohnya yang merupakan dua murid SMA bernama Haruki Shiga dan Sakura Yamauchi.

Haruki tidak sengaja mengetahui rahasia penyakit Sakura. Bukannya diminta untuk menjauh, Sakura ternyata mau menghabiskan waktu hidupnya yang tersisa dengan Haruki. Endingnya cukup mengejutkan karena plot twist yang bisa bikin nangis.

7. Koe no Katachi 

10 Rekomendasi Anime Romantis, Bikin Hidup Lebih Berwarna

(foto: wallpaperbeter)

A Silent Voice atau Koe no Katachi adalah anime romantis dan banyak nilai-nilai persahabatan. Penonton diajak mengikuti cerita Shouku Nishimiya, gadis tunarungu yang dirundung teman-temannya sejak kecil.

Saat sudah beranjak dewasa, Nishimiya dipertemukan lagi dengan Shouya Ishida, anak laki-laki nakal yang dulu sering merundungnya di sekolah.

Keduanya mulai berteman dan Ishida mencoba menebus kesalahannya dahulu, walau sebenarnya ada perasaan yang tidak tersampaikan.

8. Byosuko Go Senchimeetoru

Byosuko Go Senchimeetoru

(foto: mubi)

5 Centimeters Per Second atau Byosuko Go Senchimeetoru juga merupakan karya Makoto Shinkai yang legendaris. Anime romantis ini berkisah tentang Akari Shinohara dan Takaki Toono yang sudah berteman dekat sejak kecil.

Karena pekerjaan, Akari dan keluarga harus berpindah. Keduanya akhirnya hanya berkomunikasi melalui pesan sampai bertemu lagi. Alurnya memang terasa lambat, tapi justru itulah yang akhirnya memperdalam kisahnya.

9. Kotonoha no Niwa 

Kotonoha no Niwa 

(foto: imdb)

Anime Kotonoha no Niwa atau The Garden of Words merupakan karya dari Makoto Shinkai yang populer dengan visualisasi yang memanjakan mata di setiap detailnya.

Durasinya memang tidak sampai 1 jam, tapi sudah cukup membuat penonton terbawa suasana.

Ceritanya adalah tentang Takao Akizuki, seorang murid SMA yang bercita-cita jadi pembuka sepatu. Ia selalu membolos dari sekolah di saat hujan dan selalu menyendiri ke daerah taman pusat kota.

Sampai suatu hari datanglah seorang perempuan misterius yang berteduh juga di dekatnya saat hujan. Setelah saling bercerita, keduanya pun saling suka.

10. Kimi ni No na Wa 

Kimi ni No na Wa 

(foto: geekculture)

Sejauh ini anime Kimi ni No na Wa disebut-sebut sebagai anime fantasi romantis yang terbaik dengan rating tertinggi sepanjang masa. Kisahnya memang unik dengan alur yang sedikit rumit antara Mitsuha Miyamizu dan Taki Tachibana.

Mitsuha dan Taki saling terkait dan sering bertukar tubuh dengan konflik yang belum pernah ditemukan di cerita lain. Petualangan keduanya sukses bikin penonton merasa kurang puas hanya menonton satu kali.

Tentunya yang menjadi keunggulan adalah visualisasinya yang sempurna yang menjadi ciri khas karya Makoto Shinkai. Apakah kamu juga pernah menontonnya?

Di antara rekomendasi anme romantis di atas, mana yang pernah kamu tonton?

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.