hiburan

7 Drama Jepang Romantis, Dijamin Bikin Hati Meleleh!

Penulis:   | 

Apakah kamu termasuk penggemar cerita romantis seperti yang ditampilkan dalam drama Jepang romantis?

Tidak kalah dari drama Korea, drama Jepang juga digandrungi berbagai kalangan dan mendapat tempat spesial di hati banyak orang.

Selain aktor dan aktris nya yang berwajah menawan, cerita yang disuguhkan juga terbilang unik tetapi cukup relate dengan kehidupan.

Dijamin bikin hati meleleh, berikut beberapa referensi dorama atau drama Jepang romantis yang wajib kamu tonton.

Baca juga: Urutan Nonton High and Low, Lengkap dengan Sinopsisnya

1. Sukina Hito ga Iru Koto (2016)

7 Drama Jepang Romantis, Dijamin Bikin Hati Meleleh!

(foto: wordsescaping)

Siapa yang tidak kenal aktor tampan bernama Kento Yamazaki. Did alam drama ini Kento berperan sebagai Katana Shibasaki beradu akting dengan aktris cantik Mirei Kiritani.

Drama ini berkisah tentang Misaki Sakurai yang hendak membuka usahanya sendiri setelah dipecat dari pekerjaannya sebagai seorang patiseri.

Hingga suatu hari, Misaki bertemu dengan cinta pertamanya ketika sekolah bernama Chiaki Shibasaki (Shohei Miura) yang menawarkan pekerjaan paruh waktu di restoran miliknya dan tinggal di sana.

Chiaki juga memiliki dua adik yang bekerja di restoran tersebut. Nah seperti apa kehidupan Misaki selanjutnya setelah tinggal bersama Chiaki dan kedua adiknya.

2. Nee Sensei Shiranai (2019)

7 Drama Jepang Romantis, Dijamin Bikin Hati Meleleh!

(foto: globalgranary)

Drama yang satu ini terbilang cukup unik. Selain mengangkat cerita tentang hubungan sepasang kekasih, drama ini menghadirkan cerita dari prespektif yang berbeda.

Yaitu mengenai seseorang yang mencintai pekerjaannya. Berkisah tentang seorang penulis manga bertema romance Bernama Hanai Ao (Baba Fumika).

Suatu hari, Hana bertemu dengan Kido Riichi (Akaso Eiji) seorang penata rambut. Hana dan Kido kemudian menjalin hubungan. Akan tetapi, sifat Hana yang mencintai pekerjannya, menjadi ujian dalam hubungan mereka.

Drama ini juga dibalut dengan sisi komedi yang membuat tidak bosan ketika menontonnya. Penasaran kan bagaimana akhirnya? Kamu bis coba menonton drama Jepang romantis ini.

3. Coffee and Vanilla (2019)

7 Drama Jepang Romantis, Dijamin Bikin Hati Meleleh!

(foto: japanprogramcatalog)

Coffee and Vanilla termasuk drama Jepang romantis yang cukup populer. Berkisah tentang Risa Shiragi (Fukuhara Haruka) mahasiswi cantik yang populer tapi berasal dari desa.

Suatu ketika Risa bertemu dengan Hiroto Fukami (Sakurada Dori), seorang CEO muda yang sukses. Kemudian mereka berpacaran. Hingga kemudian banyak masalah yang datang menguji hubungan keduanya.

4. Koi Wa Tsuzuku yo Doko Made Mo (2020)

7 Drama Jepang Romantis, Dijamin Bikin Hati Meleleh!

(foto: kubikelromance)

Drama ini mengangkat tema love at first sight atau cinta pada pandangan pertama antara seorang perawat pemula bernama Nanase Sakura yang diperankan oleh Mone Kamishiraishi dengan seorang dokter bernama Kairi Tendo yang diperankan Sato Takeru.

Sakura kemudian belajar keras agar dapat menjadi perawat dan dapat meluluhkan hati Tendo yang dingin. Banyak momen yang cukup menyentuh di sepanjang ceritanya.

Baca juga: 7 Drama China Tentang CEO, Menarik Ditonton saat Akhir Pekan!

5. Toshi No Sakon (2020)

7 Drama Jepang Romantis, Dijamin Bikin Hati Meleleh!

(foto: dramanice)

Drama ini berkisah tentang perjodohan oleh orang tua. Maiko Murakami (Aoi Wakana) yang berumur 24 tahun tetapi tidak pernah memiliki pacar.

Dia dijodohkan oleh ayahnya dengan seorang duda berumur 44 tahun bernama Harumi Hanasato (Takezai Terunosuke).

Awalnya keduanya enggan bertemu, tetapi mereka terpaksa bertemu demi menghormati permintaan orangtuanya. Tidak disangka, keduanya saling jatuh cinta dan merencanakan untuk menikah.

Konflik pun muncul ketika Miyuki Nishimura (Matsumoto Wakana) yang merupakan mantan istri Harumi kembali hadir diantara keduanya.

6. Uchi no Musume wa, Kareshi ga Dekinai (2020)

Uchi no Musume wa, Kareshi ga Dekinai (2020)

(foto: dramawiki)

Drama ini tidak sekadar drama Jepang yang romantis, tapi juga bercerita tentang keluarga. Drama ini diperankan oleh Minami Hanabe, Kenshi Okada dan Kano Miho.

Dalam drama ini diangkat kisah antara seorang ibu yang merupakan seorang penulis novel romansa yang tinggal bersama anak gadisnya yang otaku, fujoshi dan belum pernah punya pacar.

Suatu ketika, ibunya mengalami krisis keuangan ketika beralih genre novel dari romance menjadi misteri.

Hingga akhirnya, sang anak bertekad untuk jatuh cinta agar dapat menjadi inspirasi untuk cerita ibunya. Drama bertema keluarga dengan unsur komedi ini sangat cocok dinonton ketika waktu bersantai.

7. Watashi No Kaseifu Nagisa San (2020)

Watashi No Kaseifu Nagisa San (2020)

(foto: asianwiki)

Mei Aihara (Mikako Tabe) adalah seorang wanita yang berkarir sebagai perwakilan medis di perusahaan farmasi, ia lajang tetapi tidak pandai dalam mengerjakan rumah.

Seorang pria asing bernama Nagisa Shigino (Nao Omori) yang bekerja sebagai housekeeper datang kerumah Mei pada ulang tahun Mei yang ke 28.

Mei akhirnya mempekerjakannya. Kemudian Tadokoro Yuta, saingan dari perusahaan Mei juga hadir dalam kehidupannya.

Nah, itulah referensi judul drama Jepang romantis. Semoga dapat menjadi pilihan tontonan ketika weekend tiba. Jadi, kamu ingin nonton judul yang mana terlebih dahulu?

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.