film

Rekomendasi 5 Film Korea Terbaik yang Dapat Kamu Tonton di Netflix

By  | 

Rasa-rasanya kalau membicarakan film Korea tidak akan pernah habis. Mulai dari film horror, drama, kriminal sampai thriller pun film Korea punya.

Memang menonton film itu salah satu cara untuk relax dan juga bisa kamu gunakan untuk mengisi waktu luang.

Untuk kamu penikmat film Korea, berikut rekomendasi film Korea yang bisa kamu tonton melalui layanan streaming Netflix. Check the list below!

Baca: Ini 4 Alasan Kamu Harus Nonton Film Terlalu Tampan

1. Train to Busan (2016)

Siapa yang tidak kenal dengan film satu ini? Train to Busan merupakan salah satu film terpopuler di tahun 2016.

Untuk kamu penggemar film dengan tema zombie dan thriller tentunya suka dengan  film yang dibintangi  Gong Yoo, Jung Yu-mi, dan Ma Dong-seok.

Train to Busan bercerita tentang Seok Woo (Gong Yoo) yang melakukan perjalanan dengan anak perempuannya, Soo An dari Seoul menuju Busan.

Keadaan menjadi kacau ketika wabah virus yang menyebabkan orang-orang menjadi zombie terbawa oleh salah satu penumpang yang berada dalam kereta yang sama dengan mereka. Perjuangan hidup dan mati pun dilakukan oleh Seok Woo demi anaknya.

2. Age of Shadows (2016)

Film Korea lainnya yang mengambil masa ketika Jepang masih berkuasa di Korea Selatan adalah The Age of Shadows.

Film hasil karya penulis Lee Ji Min dan Park Jong Dae serta sutradara Kim Jee Woon tayang pada 2016. Film ini berhasil terpilih sebagai perwakilan Korea Selatan untuk Film Berbahasa Asing di Academy Award ke-89.

Baca juga: Rekomendasi 5 Film Korea di Netflix yang Cocok Ditonton Saat Waktu Luang

Age of Shadows dibintangi oleh pemain-pemain papan atas seperti Song Kang Ho dan Gong Yoo. Mengambil setting pada tahun 1920an tentang seorang pemberontak Jepang yang kini menjadi polisi Korea yang bekerja untuk Jepang yaitu Lee Jung Chol.

Ia ditugaskan untuk mencari informasi terkait kelompok pemberontak pemerintahan Jepang Righteous Brotherhood. Jung Chol kemudian mendekati seorang seniman yang juga pemimpin dari kelompok pemberontak yaitu Kim Woo Jin.

Sebenarnya keduanya telah menyadari identitas dan kepentingan masing-masing namun mereka namun memilih untuk pura-pura tidak tahu. Hingga suatu ketika Woo Jin dan kelompoknya pergi ke Shanghai untuk membeli bahan peledak, namun naas ternyata misi mereka diketahui oleh militer Jepang.

3. A Violent Prosecutor (2016)

A Violent Prosecutor dapat menjadi alternatif pilihan untuk kamu yang suka film action dan komedi. Sutradara Lee Il Hyung menggandeng aktor-aktor papan atas korea seperti Hwang Jung Min, Kang Dong Won, dan Lee Sung Min.

Film A Violent Prosecutor berkisah tentang Byun Jae Wook (Hwang Jung Min), seorang jaksa yang suka menggunakan kekerasan saat menginterogasi tahanan demi mendapatkan informasi. Suatu ketika ia menginvestigasi tahanan ketua gangster selama sehari penuh.

Celakanya tahanan tersebut ditemukan meninggal saat pagi hari ketika Jung Min ingin menginterogasinya kembali. Satu-satu tertuduh ada Jung Min. Kemudia ia dijebloskan ke dalam penjara selama 15 tahun.

Pada tahun ke lima di penjara, ia bertemu dengan Chi Wo seorang penipu yang cerdas. Jung Min pun akhirnya mengajak Chi Won untuk merencanakan pembalasan dendam dan membuktikan jika dirinya tidak bersalah atas kematian tahanan gangster tersebut.

Baca juga: 6 Fakta Menarik Di Balik Pembuatan Glass, Film Superhero Penuh Twist

4. Pandora (2016)

Bagaimana jadinya jika Korea hancur karena bencana nuklir? Tidak perlu dibayangkan. Cukup dengan menonton film Pandora saja. Film hasil arahan sutradara Park Jung Woo ini dibintangi oleh aktor papan atas Kim Nam Gil.

Pandora bercerita tentang sebuah gempa yang terjadi di kota kecil di Korea Selatan yang ternyata memicu bocornya pembangkit tenaga nuklir. Bencana demi bencana pun terjadi dan yang bisa menuntaskannya hanya para pekerja di pembangkit tenaga nuklir tersebut.

Aksi heroic Jae Hyuk (Kim Nam Gil) dan teman-temannya pun dilakukan demi menyelamatkan kelurga dan negara mereka.

5. The Beauty Inside (2015)

Satu lagi pilihan untuk kamu suka dengan film berjenis komedi romantis. Film The Beauty Inside merupakan remake dari film Amerika Serikat dengan judul yang sama.

The Beauty Inside merupakan hasil arahan sutradara Baek Jong Yeol dengan menggandeng Han Hyo Joo sebagai pemeran utama. Beberapa penghargaan berhasil diperoleh oleh The Beauty Inside seperti Blue Dragon Film Awards ke-36 untuk Best Film Editing (2015).

The Beauty Inside bercerita tentang Woo Jin, seorang lelaki yang terus berubah fisik, suara, dan jenis kelamin setiap harinya. Bisa saja hari ini dia menjadi pria muda yang tampan lalu keesokan harinya saat bangun tidur akan berubah menjadi nenek tua.

Satu hal yang membuat Woo Jin bertahan adalah Yi Soo, gadis dari toko furniture yang ia cintai. Penasaran? Cek cuplikannya di atas.

Bagaimana? Sudah menentukan akan menonton film yang mana dulu? Ke lima film di atas memang salah satu film terpopuler di Korea dan di beberapa negara. Kira-kira film mana yang menjadi favorit kamu? Silakan menonton ya!

Loading...