kpop

Pengaruhi Karir, Ini 5 Skandal Idol KPop yang Menghebohkan

By  | 

Korea Selatan merupakan salah satu negara yang hampir tidak pernah absen dalam memberikan wajah baru di dunia entertainment. Setiap tahun, terdapat ratusan idol yang didebutkan untuk meramaikan industri KPop.

Para idol dituntut untuk selalu tampil sempurna dalam berbagai kondisi, seperti dalam hal berbusana maupun sikap mereka terhadap sesama idol ataupun penggemar.

Karena jika mereka melakukan kesalahan sekecil apapun, akan sangat berdampak bagi kelangsungan karir mereka.

Banyak idol melakukan berbagai cara agar mereka terlihat sempurna di depan publik. Namun, ada beberapa yang tertangkap basah melakukan kesalahan yang mempengaruhi karir mereka.

Berikut ini adalah 5 idol KPop yang pengaruhi karinya akibat skandal yang menghebohkan publik.

Baca juga: 10 Inspirasi Office Look ala Jessica Jung, Stylish dan Elegant

1. Jimin eks AOA

5 Idol Asal Korea Selatan yang Terkena Skandal yang Berpengaruh Besar dalam Karir Mereka

(foto: instagram.com/jiminbaby_18)

Jimin merupakan mantan seorang leader dalam girl group AOA, dirinya terkena kasus bullying yang melibatkan rekan segrupnya, yaitu Mina eks AOA.

Mina mengaku bahwa leader AOA tersebut telah melakukan perundungan terhadap dirinya selama lebih dari sepuluh tahun.

Tentu hal tersebut sangat mengejutkan bagi sebagian besar penggemar dan juga netter. Karena kasus tersebut, Jimin memutuskan untuk meninggalkan grup yang membesarkan namanya tersebut dan juga industri hiburan Korea Selatan.

2. Mina eks AOA

5 Idol Asal Korea Selatan yang Terkena Skandal yang Berpengaruh Besar dalam Karir Mereka

(foto: instagram.com/mina_aoa)

Mina merupakan korban dari Jimin. Dalam berbagai unggahan yang ia berikan di akun Instagram pribadinya, Mina menjelaskan berbagai kronologi perundungan yang dirinya alami selama berada di grupnya.

Bahkan, idol kelahiran 1993 ini pernah melakukan percobaan bunuh diri lebih dari sekali karena tertekan dan depresi terhadap perlakuan dari sang mantan leader.

Yang lebih parahnya lagi, sebagian besar anggota AOA memilih untuk tidak membantunya ketika dirinya mengalami perundungan, bahkan agensi yang menaunginya juga seolah tidak memperdulikannya.

3. Yoochun eks JYJ

5 Idol Asal Korea Selatan yang Terkena Skandal yang Berpengaruh Besar dalam Karir Mereka

(foto: instagram.com/6002yoochun)

Yoochun menggemparkan dunia KPop kala dirinya mendapat tuduhan pelecehan seksual terhadap beberapa wanita.

Selain itu, keputusannya untuk membatalkan pertunangannya dengan cucu konglomerat Korea Selatan yang bernama Hwang Hana juga tak kalah mengejutkan. Pembatalan pertunangan tersebut karena dirinya mendapat banyak ancaman dari mantan tunangannya.

Bukan hanya itu saja, idol serba bisa ini juga terkena skandal karena ia kedapatan mengkonsumsi narkoba. Karena berbagai skandal yang menimpa dirinya, ia akhirnya keluar dari JYJ.

Baca juga: Blackpink Hingga EXO, Brand Fashion Ini Jadi Favorit Banyak Idol KPop

4. Choi Jong Hoon eks F.T. Island

Pengaruhi Karir, Ini 5 Skandal Idol KPop yg Menghebohkan

(foto: soompi)

Choi Jong Hoon membuat kecewa penggemar kala namanya ikut terseret dalam skandal pelecehan seksual dengan beberapa wanita.

Pelecehan tersebut juga sempat membuat jagat raya dunia kpop gempar karena melibatkan beberapa selebriti, seperti Seungri eks Bigbang, Jung Joon Young, hingga Jonghyun eks CN Blue.

Choi Jong Hoon yang merupakan eks leader dalam grup, divonis lima tahun penjara oleh hakim yang menangani kasus besar tersebut.

5. Go Young Wook eks Roo’Ra

Pengaruhi Karir, Ini 5 Skandal Idol KPop yg Menghebohkan

(foto: koreajoongangdaily)

Tak hanya Park Yoochun dan juga Choi Jong Hoon yang terkena skandal pelecehan seksual terhadap wanita, Go Young Wook juga terkena skandal yang sama yang berpengaruh besar terhadap karirnya.

Ia dihukum selama lima tahun penjara dan juga ditambah harus mengenakan gelang kaki elektronik selama sepuluh tahun akibat tindakannya dalam melakukan kekerasan seksual terhadap seorang wanita yang masih muda.

Itulah 5 idol KPop yang terkena skandal dan berpengaruh besar dalam karir mereka. Dari berbagai masalah yang menimpa idol-idol tersebut, semoga kita bisa mengambil hikmahnya.