kuliner

10 Menu Favorit KFC yang Paling Disukai Orang Indonesia

Penulis:   | 

Apa menu favorit kamu saat makan di KFC? Sebagai salah satu restoran cepat saji, menu KFC memang sudah terbukti disukai banyak orang. Ayam goreng yang menggugah selera dan berbagai menu lainnya menjadikan KFC istimewa.

Brand yang satu ini sudah dikenal di berbagai negara dengan beragam variasi menunya. Gerai KFC di Indonesia jumlahnya sudah lebih dari 730 dan tersebar di berbagai kota.

Memang menu ayam goreng menjadi andalan sejak restoran ini berdiri di Amerika tahun 1952. Tapi seiring berjalannya waktu dengan selera konsumen yang beragam, inovasi menunya pun semakin beragam.

Mulai dari makanan berat sampai snack pun tersedia di KFC. Agar tidak bingung memilih menu yang cocok, sebaiknya ketahui dulu menu favorit KFC berikut ini yang dirangkum dari berbagai sumber.

Baca juga: 10 Minuman Kemasan Botol yang Laris di Indonesia

1. Ayam Goreng KFC

10 Menu Favorit KFC yang Paling Disukai Orang Indonesia

(foto: hock)

Menu favorit yang pertama adalah ayam goreng KFC yang terdiri atas dua varian, yakni original dan crispy. Keduanya sama-sama enak, tapi ada perbedaan pada kulit.

Pada ayam goreng original, kulitnya digoreng secara langsung, jadi kulitnya tidak begitu renyah dan rasanya tidak ada sensasi pedas.

Sementara itu, pada ayam goreng crispy kulitnya renyah dan garing karena dilapisi tepung bumbu ala KFC. Kulit crispy-nya agak pedas dan paling nikmat dimakan bersama nasi putih hangat dan saus sambal.

2. KFC Rice Box 

10 Menu Favorit KFC yang Paling Disukai Orang Indonesia

(foto: infohargamenu)

Untuk yang mau makan kenyang tapi hemat, maka bisa pilih menu Rice Box KFC Bento. Penyajian menunya dengan kertas box. Ada tiga varian Rice Box KFC, yakni blackpepper, oriental, dan barbeque.

Masing-masing variannya punya rasa berbeda, mulai dari pedas sampai manis asam. Bentuk potongan daging ayamnya memang kecil, jadi praktis saat makan di perjalanan.

3. KFC Snack Bucket

10 Menu Favorit KFC yang Paling Disukai Orang Indonesia

(foto: kfcku)

Kamu suka nongkrong sambil ngemil? Menu KFC yang ini cocok buat kamu. Namanya KFC Snack Bucket. Isinya ada beberapa macam misalnya chicken strip, KFC winger, fun fries, dan chicken ball.

Ada jugaa KFC Snack Bucket untuk personal yang isinya kentang, chicken ball, winger, ataupun chicken strip. Pilihan sausnya adalah blackpepper dan barbeque. Harga menu yang satu ini mulai dari 20 ribuan.

4. KFC Signature Loaded Fries

10 Menu Favorit KFC yang Paling Disukai Orang Indonesia

(foto: caripromo)

Menu favorit KFC berikutnya yaitu KFC Signature Loaded Fries. Menu yang satu ini adalah kentang goreng KFC yang renyah. Potongan ayam KFC yang gurih juga ditambahkan di sini, sehingga menunya semakin istimewa.

KFC Signature Loaded Fries cocok dinikmati bersama saus dengan rasa manis dan asam. Kamu juga bisa tambahkan mayonaise.

5. Kombo Winger

10 Menu Favorit KFC yang Paling Disukai Orang Indonesia

(foto: tribun)

Menu Kombo Winger termasuk menu favorit KFC berbentuk paket dengan harga yang terjangkau. Isinya empat sayap crispy bersama nasi putih, berserta satu gelas pepsi.

Dengan Kombo Winger, makan di KFC semakin hemat dan tetap kenyang. Apalagi ukuran sayapnya besar sampai bisa dinikmati oleh dua orang.

6. KFC Cream Soup

10 Menu Favorit KFC yang Paling Disukai Orang Indonesia

(foto: kursrupiah)

Menu favorit KFC lainnya yaitu KFC Cream Soup. Masyarakat sudah cukup mengenal rasanya.

KFC Cream Soup berisi sup krim dan daging ayam yang dihidangkan ketika masih panas. Teksturnya lembut berpadu dengan ayam yang gurih cocok dinikmati ketika hujan.

Baca juga: 10 Menu Makanan Mcdonald’s China, Ada Sundae Sambal

7. Twisty

10 Menu Favorit KFC yang Paling Disukai Orang Indonesia

(foto: kfcku)

Twisty juga termasuk camilan favorit di KFC dengan bentuk mirip kebab. Ukurannya tidak begitu besar, lengkap dengan daging ayam dipotong kecil-kecil, tomat, selada, dan tortilla.

Harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan sesuai ukurannya. Twisty cocok menjadi camilan yang cukup praktis.

8. Yakiniku Rice

Yakiniku Rice

(foto: kfcku)

Yakiniku Rice adalah menu KFC ala Jepang. Penyajiannya dengan satu wadah. Isinya adalah nasi putih, ayam goreng, salad mayonaise, dan pastinya saus yakiniku yang khas.

Waktu yang cocok untuk memesan Yakiniku Rice adalah saat makan malam atau makan siang. Porsinya termasuk besar dan jelas mengenyangkan. Kemasannya wadah kotak hitam dengan tutup plastik transparan.

9. Spaghetti Deluxe

Spaghetti Deluxe

(foto: kfcku)

Di KFC juga ada menu spaghetti yang lezat yaitu Spaghetti Deluxe. Harganya cukup terjangkau, jadi tidak khawatir dengan kondisi kantong.

Porsinya juga kecil, jadi masih bisa mencoba menu KFC yang lain. Spaghetti Deluxe dari KFC disajikan lengkap dengan saus bolognese. Tapi akan lebih nikmat jika ditambah dengan saus KFC agar rasanya lebih nendang.

10. Menu Sambal Nusantara

Sambal Nusantara

(foto: pinterest)

Kalau menu-menu sebelumnya termasuk menu internasional, kali ini KFC di Indonesia juga sempat menyediakan menu khas daerah yang disebut Sambal Nusantara.

Ada dua pilihan berbeda, yaitu sambal korek dan juga sambal matah Bali. Sambal korek atau sambal matah juga nikmat disantap bersama ayam goreng KFC.

Ketika sudah mengenal menu-menu favorit di KFC, kira-kira kamu akan pesan apa nanti kalau mampir ke KFC?

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.