. Menghadirkan Tokoh Baru, Ini 3 Fakta Para Pencari Tuhan Jilid 12

sinetron

Menghadirkan Tokoh Baru, Ini 3 Fakta Para Pencari Tuhan Jilid 12

By  | 

Para Pencari Tuhan atau PPT adalah sebuah sinetron komedi religi yang ditayangkan oleh stasiun televisi SCTV setiap Bulan Ramadhan. Sinetron ini ditayangkan pada saat sahur, yaitu mulai jam 2.30 WIB.

Ramadhan tahun ini, sinetron ini pun akan kembali menemani sahur kita. PPT akan ditayangkan mulai 6 Mei 2019, bertepatan dengan perkiraan jatuhnya 1 Ramadhan.

Berikut adalah beberapa fakta menarik dari sinetron Para Pencari Tuhan:

1. Memasuki jilid ke 12

Menghadirkan Tokoh Baru, Ini 3 Fakta Para Pencari Tuhan Jilid 12

(foto: instagram/sctv)

PPT pertama kali ditayangkan pada tahun 2007. Sinetron ini ditayangkan setiap tahun, kecuali tahun 2018, dan sekarang sudah memasuki jilid yang ke-12.

Para Pencari Tuhan Jilid 12 sebenarnya direncanakan untuk tayang pada tahun 2018. Namun, penayangannya diundur setahun dan ditayangkan pada tahun 2019 ini.

Baca: Para Pencari Tuhan Jilid 12, Bang Jack Punya Kembaran

2. Ada tokoh lama yang tidak ikut dan ada tokoh yang baru

Menghadirkan Tokoh Baru, Ini 3 Fakta Para Pencari Tuhan Jilid 12

(foto: instagram/parapencarituhan12)

Dari tahun ke tahun, pemeran dari PPT tidak banyak berubah. Tokoh-tokoh utama yang selalu ada hampir di setiap jilidnya antara lain Bang Jack (Deddy Mizwar), Chelsea (Melky Bajaj), Barong (Aden Bajaj), Juki (Isa Bajaj), Aya (Zazkia A. Mecca), Azam (Agus Kuncoro), dan masih banyak yang lainnya.

Di jilid 12, untuk pertama kalinya tokoh Aya dan Azam tidak ditampilkan. Namun, sebagai gantinya akan ada tokoh baru bernama Fadhli yang akan diperankan oleh Dimas Anggara.

Bahkan dalam jilid ini, Joseph R. Donovan Jr. yang merupakan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia akan ikut membintangi sinetron religi ini.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Drama Reality SCTV ‘Andai Ku Tahu’

3. Deddy Mizwar memerankan 2 tokoh sekaligus

Menghadirkan Tokoh Baru, Ini 3 Fakta Para Pencari Tuhan Jilid 12

(foto: media.iyaa)

Hal lain yang berbeda pada PPT jilid ke 12 adalah Deddy Mizwar akan memerankan 2 tokoh, yaitu Bang Jack dan Bang Naga.

Seperti yang sudah kita ketahui, Bang Jack adalah tokoh yang sudah ada sejak penayangan perdananya. Bang Jack adalah seorang merbot atau penjaga mushola.

Sementara itu, Bang Naga adalah tokoh baru yang beretnis Batak. Ia memiliki sifat yang tidak mau kalah dan sering berdebat dengan Bang Jack.

Meskipun, memiliki nama yang hampir sama, Deddy Mizwar menegaskan jika Bang Naga bukanlah Nagabonar.

Bagaimana sudah tidak sabar untuk menonton sinetron ini? Tenang saja karena sebentar lagi PPT akan siap menemani waktu sahurmu.

Loading...