lifestyle

Mengenal White Noise, Suara untuk Membantu Tidur Nyenyak

Penulis:   | 

Apakah waktu tidurmu akhir-akhir ini sudah cukup atau justru kurang tidur karena sibuk? Tidur yang cukup memang bisa membuat sistem imun kamu dapat bekerja dengan baik.

Ketika kamu tidur, sistem imun kamu akan menghasilkan protein sitokin yang membantu tubuh untuk melawan bakteri atau virus penyebab infeksi.

Tidur juga dapat menyeimbangkan hormon-hormon penting dalam tubuh dan menurunkan kadar kortisol yang menyebabkan stres.

Ketika sudah tahu soal pentingnya tidur, ternyata masih banyak yang kesulitan tidur nyenyak.

Nah, bagi kamu yang kesulitan tidur, mungkin perlu berkenalan dengan yang namanya white noise yang bisa membuat tidur lebih nyenyak.

Baca juga: 7 Manfaat Meditasi Kundalini, Ampuh untuk Atasi Stres

White noise bisa diartikan sebagai kebisingan dalam versi yang positif

Mengenal White Noise, Suara untuk Membantu Tidur Nyenyak

(foto: pixabay)

Kebisingan putih merupakan arti leksikal dari frasa white noise apabila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Hal ini mungkin masih cukup asing bagi sebagian orang, mungkin masih asing buatmu juga.

Kebisingan dan tidur nyenyak mungkin tidak bisa dijadikan satu. Namun, hal ini tidak berlaku pada white noise yang merupakan hasil gabungan suara dari semua frekuensi berbeda yang dimainkan secara bersamaan.

Dilansir dari Bustle, ahli tidur bersertifikat dari Kepala Penelitian Tidur di Mattree Clarity Katie Golde menyatakan, karena mencakup begitu banyak suara, white noise memiliki kemampuan untuk menutupi kebisingan lain yang mengganggu.

Kata ‘white’ sendiri dipakai karena cara kerjanya yang menyerupai cahaya putih, yaitu cahaya yang merupakan campuran dari berbagai macam warna.

Halaman: 1 2 3

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.