LEAK, Film Horror yang Diangkat dari Mitologi Bali - Dailysia

film

LEAK, Film Horror yang Diangkat dari Mitologi Bali

By  | 

Leak (Penangkeb) merupakan film horor lokal yang berasal dari Bali. Film ini akan dirilis di bioskop Indonesia pada 14 Maret 2019. Pada tanggal 3 Maret 2019 yang lalu, diadakan Gala Premiere film tersebut di Cineplex Denpasar dengan 3 studio sekaligus.

Sang Sutradara, Mimi Jegon merasa bangga ketika film lokal garapannya mampu menembus bioskop Indonesia. Ia berharap cerita Leak dapat diterima oleh para penonton di negeri ini.

Leak disutradari oleh sutradara muda, Mimi Jegon yang juga berperan sebagai penulis naskah dan produser film. Tak ketinggalan, Galuh Bilen yang berperan sebagai Co Produser Leak. Film ini sendiri mengambil lokasi syuting salah satu Villa di Bali, yaitu Villa Banjar Punggul Kaja.

Baca: Yowis Ben 2, Kisah Bayu Bersama Bandnya yang Hijrah ke Bandung

Film ini mengangkat kisah mitologi lokal Bali. Diceritakan, lima anak muda yang menyewa penginapan atau vila di Bali. Di sebelah vila yang mereka tempati, ada seorang perempuan tua yang tinggal di sana.

Perempuan tua tersebut kini sakit karena memiliki ilmu pengleakan. Kehadiran lima anak muda tersebut membantu mengungkapkan misteri pengleakan yang membuat perempuan tua sakit selama 5 tahun terakhir ini.

LEAK, Film Horror yang Diangkat dari Mitologi Bali

(foto: instagram)

Leak didominasi oleh aktris lokal Bali yang menjadi pemeran, seperti Galuh Bilen, Yunda, Yessy Diana, Kayun, Edy, Sandraa, Hai Puja, Astrid dan aktris lainnya.

Selama proses syuting berlangsung, didatangkan pula ahli spiritual bernama Anak Agung Gede Bawa. Tujuannya untuk mengatasi berbagai masalah spiritual yang terjadi selama syuting.

Baru ditayangkan 14 Maret 2019, Mimi mengaku sudah menyiapkan Leak (Penangkeb) 2 yang siap tayang jika Leak season pertama ini diterima masyarakat.

Baca juga: The Sacred Riana: Beginning, Awal Mula Perjalanan Karir Sang Mentalist

Tak hanya itu saja, Mimi sebagai sutradara juga mengungkapkan bawha Leak mampu menembus level internasional.

Hal ini ditandai dengan adanya pihak Malaysia, Brunei, dan Singapura yang meminta film ini tayang di negara tersebut. Mimi dan tim pun sedang mempertimbangkan kerja sama penayangan film ini di negara tersebut.

Bagi kalian yang suka dengan film horror dan tradisi atau budaya Bali, wajib menonton Leak (Penangkeb) 2 ini yang sudah tayang pada 14 Maret 2019 di seluruh Bioskop Indonesia.

Loading...