film

KUAMBIL LAGI HATIKU, Kisah Gadis Blasteran Indonesia-India

By  | 

Setelah 26 tahun vakum dari produksi perfilman, akhirnya Badan Usaha Milik Negara, Produksi Film Negara (PFN) kembali hidup dengan film terbaru berjudul “Kuambil Lagi Hatiku”.

Film ini siap ditayangkan pada 21 Maret 2019. Film ini diperankan oleh Lala Karmela sebagai Sinta, Cut Mini sebagai Widi, Ibu Sinta dan pemain lainnya seperti Dimas Aditya, Sahil Shah, Ria Irawan, Dian Sidik, dan Ence Bagus.

Film “Kuambil Lagi Hatiku” mengangkat budaya Indonesia – India. Sebagai direktur utama PFN, Mohamad Abduh Aziz merasa lega ketika mampu melahirkan kembali film Indonesia setelah sekian lama vakum. Hadirnya film ini diharapkan mampu mewarnai film di industri perfilman tanah air.

Baca: LEAK, Film Horror yang Diangkat dari Mitologi Bali

“Kuambil Lagi Hatiku” menceritakan tentang Sinta, seorang gadis blasteran Indonesia-India yang merencanakan pernikahan dengan pacarnya. Namun, menjelang hari pernikahan Sinta, Ibu Sinta, Widi menghilang. Sinta akhirnya menyusul ibunya ke kampung halamannya, Desa Borobudur.

KUAMBIL LAGI HATIKU, Kisah Gadis Blasteran Indonesia-India

(foto: instagram/filmkuambillagihatiku)

Sebagai pemeran utama film ini, Lala mengaku merasa tertantang memerankan Sinta, gadis blasteran Indonesis – India.

Untuk memerankan karakter Sinta, Lala harus Berbahasa India dan bisa menari India. Hal ini membuat Lala belajar kersa untuk belajar Bahasa India dan menari tarian India, agar terlihat lebih natural.

Film ini turut menggandeng Wahana Kreator Nusantara serta pihak Taman Wisata Candi Borobudur, Ratu Boko, dan Prambanan dalam proses syuting.

Baca juga: Yowis Ben 2, Kisah Bayu Bersama Bandnya yang Hijrah ke Bandung

Edy Setijono, selaku Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudr, Prambanan, dan Ratu Boko mengungkapkan bahwa selama ini Candi Borobudur, sebagai candi Agama Buddha diabadikan dalam film dokumenter.

Namun, melalui film “Kuambil Lagi Hatiku”, Borobudur menjadi lokasi pengambilan film komersil. Film ini disutradari langsung oleh Azhar Kinoi Lubis dan Produser Salman Aristo. Sementara naskah “Kuambil Lagi Hatiku” ditulus oleh Rino Sardjono dan Arief Ash Shiddiq”.

Loading...