. Kata-Kata Jomblo Bahagia untuk Kamu yang Masih Sendiri | Dailysia

inspirasi

Kata-Kata Jomblo Bahagia untuk Kamu yang Masih Sendiri

By  | 

Ketika kamu masih jomblo. Menggigit jari dapat undangan dari teman sebaya. Meratapi manta yang sudah bahagia. Seolah hidup sepi dan merana.

Jomblo tidak selamanya buruk. Ada hal-hal yang bisa membuatmu bahagia jika kamu mau berpikir positif. Di bawah ini ada kata-kata jomblo agar tetap bahagia.

Baca juga: Tak Hanya Kata-Kata Jomblo, Kata-Kata Romantis untuk Menembak Pacar Juga Bagus

1. Pasti berlalu

“Jomblo pasti berlalu… Semua ada saatnya, saat semua kesendirian menjadi sebuah kebersamaan dengannya kekasih halal. Bersabarlah.” – Anonim.

Jadi, kita hanya membutuhkan orang yang tepat untuk meraih kebahagiaan bersama. Semua akan tepat pada waktunya.

2. Seuah proses

“Menjadi jomblo itu bukanlah sesuatu yang perlu disesali, tetapi anggaplah proses yang harus dilewati untuk menemukan pasangan sejati.” – Anonim.

Jomblo itu sebuah proses. Nikmati saja kesendirian sembari berproses menjadi manusia yang lebih baik lagi agar mendapat pasangan yang baik pula.

3. Pilihan sendiri

Loading...

“Terkadang kamu memilih untuk sendiri, karena tak kamu temukan seseorang yang mampu mencintaimu sebaik kamu mencintai dirimu sendiri.” – Anonim.

Kamu belum menemukan seseorang yang bisa mencintai kamu seperti kamu mencintai diri sendiri. Orang yang akan menerima kamu apa adanya, maka ada baiknya lebih baik sendiri terlebih dahulu.

4. Jomblo bahagia

“Lebih baik jomblo, bahagia. Daripada, pacaran, putus. Kemudian dibenci dan membenci. *buang waktu dan energi.” – Anonim.

Artinya, daripada kamu menjalin hubungan namun akhirnya putus di tengah jalan dan berubah menjadi permusuhan. Lebih baik kamu hidup tenang dengan kesendirian.

Jangan sedih menjadi jomblo, kadang seharusnya yang sedih itu mereka yang punya pacar, karena mereka iri dengan kebebasan kaum jomblo

(foto: pixabays/Myriams-Fotos)

5. Harusnya mereka iri

“Jangan sedih menjadi jomblo, kadang seharusnya yang sedih itu mereka yang punya pacar, karena mereka iri dengan kebebasan kaum jomblo.” – Anonim.

Banyak yang pacaran, tapi punya pasangan yang posesif. Banyak larangan, harus siap sedia. Berbeda dengan kaum jomblo yang bebas melakukan apa yang dia suka.

6. Jomblo itu pilihan

“Cantik atau ganteng itu relatif, jomblo itu hanya pilihan.” – Anonim.

Kamu merasa cantik? Ganteng? Itu memang relatif. Tak ada ukuran pasti, hanya pandangan subyektif tapi jomblo itu adalah pilihan yang kamu buat sendiri.

7. Bukan tak laku

“Aku memilih untuk sendiri, bukan karena tidak laku, tetapi karena takut terluka dengan alasan yang dulu lagi.” – Anonim.

Artinya, itu pilihan atas pelajaran yang kamu dapat dari pengalaman kamu pacaran. Apakah kamu masih ingin sendiri karena takut terluka lagi? Atau siap utnuk membuka hati?

8. Jomblo itu bukan lemah

“Menjadi jomblo tidak membuatmu terlihat lemah, itu artinya kamu cukup kuat untuk tetap sendiri” – Xavier Zayas.

Justru jomblo itu kuat. Kuat menghadapai kenyataan dengan segal ahalangan yang ada untuk mencapai kebahagiaan.

Baca juga: Kata-Kata Sindiran Halus Ini Bisa Menyentil Hati

9. Jomblo tak bergantung

“Kalau kebahagiaanmu selalu bergantung pada apa yang orang lain pikirkan, kamu akan selalu merasa kecewa.” – Anonim.

Jika kamu bilang bahgia itu kalau punya pasangan, itu sepertinya tidak laku. Ada atau tidaknya pasangan, harusnya kamu tetap bahagia. Kamu akan mendapat rasa kecewa jika nyatanya kebahgiaan itu sirna karena kamu putus dengannya.

10. Tidak harus berpasangan

“Kamu nggak harus memiliki pasangan untuk merasa bahagia.” – Phyllis Reynolds Naylor, Alice Alone.

Hampir sama seperti yang di atas. Kebahagiaan kamu tergantung pada dirimu sendiri. Bukan orang lain.

Kamu jomblo bukan karena kamu tidak terlalu baik untuk orang lain, tapi karena kamu terlalu baik untuk orang yang salah

(foto: pixabay/blickpixel)

11. Terlalu baik

“Kamu jomblo bukan karena kamu tidak terlalu baik untuk orang lain, tapi karena kamu terlalu baik untuk orang yang salah.” – Chris Burkmenn.

Banyak orang yan pacaran tapi nyatanya bertemu dengan orang yang salah. Justru kamu yang jomblo akan terhindar dari orang-orang yang salah. Kamu terlalu baik untuk disakiti oleh orang-orang yang salah.

12. Jomblo yang bahagia

“Buat yang menikah, jadilah istri yang bahagia. Buat yang hidup single, jadilah jomblo yang bahagia.” – Shandy Tan.

Semua ada takdirnya masing-maisng. Meski kamu masih jomblo, kamu harus bahagia. Sama seperti mereka yang sudah menikah.

13. Berat double

“Hidup memang berat. Apalagi buat para single. Tapi buat yang dobel, beratnya juga dobel.” – Octa N.H.

Suatu kehidupan pasti ada masa-masa berat. Semua sudah ditakdirkan. Kamu yang masih jomblo, hidup kamu tidak seberat seperti mereka yang sudah menikah. Mereka yang harus berpikir untuk belanja bulanan, tagihan-tagihan, keperluan anak dll.

14. Kebahagiaan yang tertunda

“Pacaran itu ialah awal dari untuk menuju patah hati dan sedangkan jomblo ialah awal dari kebahagiaan yang masih tertunda. So happy aja Cuyy.” – Anonim.

Pacaran bisa saja putus, dan berujung patah hati. Namun jomblo, bisa jadi awal dari kebahagiaan kamu yang ditunda oleh Tuhan sampai tepat pada waktunya

15. Kesepian atau patah hati?

“Jika disuruh milih kamu milih mana? Kesepian karena tak punya pacar atau Patah Hati yang disebabkan karena diduakan?” – Anonim.

Intinya hidup itu pilihan. Mereka yang memilih jomblo karena tak ingin diduakan yang berujung patah hati.

Jomblo itu bukan aib. Kamu juga berhak bahagia meski masih jomblo. Semoga kata-kata jomblo di atas membuat kamu tambah bahagia dan semangat menjalani kehidupan. Semangat!

Loading...