. Ini 5 Fakta TikTok yang Jadi Aplikasi Paling Banyak di Dowload | Dailysia

inspirasi

Ini 5 Fakta TikTok yang Jadi Aplikasi Paling Banyak di Dowload

By  | 

TikTok salah satu platform media sosial terpopuler yang digunakan para remaja di seluruh dunia bahkan di Indonesia.

Media sosial ini sangat populer bahkan diantara remaja ada yang kecanduan terhadap aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini membuat para remaja bebas berekspresi dan berimajinasi sesuai dengan kreativitas masing-masing melalui video hiburan dengan durasi yang singkat.

Tema yang bisa dipilih untuk pembuatan video tiktok seperti make-up, komedi, tutorial, horror, edukasi dan lain sebagainya.

Maka tidak jarang, ada sebutan artis TikTok yang langsung viral karena video yang dibuatnya seperti Bowo Alpenliebe, Raishuu_ atau Jelfi Blez. Berikut ini beberapa fakta menarik TikTok.

Baca juga: Design Kocak, Ini 10 Penemuan Unik untuk Atasi Masalah Sepele

1. Aplikasi yang paling banyak diunduh di App Store

Loading...
5 Fakta TikTok yang Harus Kamu Tahu di Tahun 2020

(foto: dream)

Di tahun 2019, tercatat TikTok merupakan aplikasi yang paling banyak diunduh di Apple App Store dengan unduhan sebanyak 33 juta unduhan dalam satu kuartal tunggal.

Bahkan, aplikasi ini mampu mengalahkan platform jejaring sosial seperti Instagram, WhatsApp, Facebook Messenger atau YouTube.

Sebagai bukti kepopuleran TikTok, tercatat juga bahwa aplikasi ini telah melewati batas satu milliard untuk penginstallan atau pemasangannya di App Store maupun Google Play di seluruh dunia.

2. Aplikasi yang menaklukkan remaja dunia

5 Fakta TikTok yang Harus Kamu Tahu di Tahun 2020

(foto: technologue)

Fitur dalam aplikasi TikTok nampaknya sudah membius para remaja dunia untuk terus menggunakan aplikasi ini. Aplikasi yang sangat hype di kalangan anak muda ini memiliki 41% pengguna yang berusia antara 16-24 tahun.

TikTok memang didesain yang memungkinkan para pengguna untuk membuat maupun berbagi video lucu sambil menari, menyanyi atau lip sync pada sebuah lagu.

Oleh sebab itu, tidak jarang banyak anak muda yang mengekspresikan diri dengan cara yang unik secara bebas. Dari alasan tersebut, tidak heran mengapa aplikasi ini berhasil menaklukkan remaja dunia dan memberi banyak kegembiraan di kalangan para remaja.

Baca juga: 5 Fakta Seputar Hari Valentine yang Wajib Kamu Ketahui

3. Jumlah rata-rata video yang dilihat di TikTok mencapai 1 juta video per hari

5 Fakta TikTok yang Harus Kamu Tahu di Tahun 2020

(foto: tempo)

Setiap harinya terdapat 1 juta views untuk video yang ditonton di TikTok. Tentu ini adalah jumlah yang cukup fantastis. Statistik views dari TikTok ini menjadi salah satu bukti kepopuleran aplikasi yang satu ini.

Kepopuleran tersebut juga tidak lepas dari peran besar konten dan komunitas yang membuat perkembangan TikTok begitu pesat dalam waktu yang singkat.

4. Rata-rata waktu yang dibutuhkan untuk membuka TikTok bagi setiap pengguna adalah 52 menit per hari

5 Fakta TikTok yang Harus Kamu Tahu di Tahun 2020

(foto: nbcnews)

Mayoritas waktu para pengguna dihabiskan untuk membuka TikTok. Setiap pengguna bisa menghabiskan rata – rata 52 menit per hari dalam aplikasi ini.

Ini berarti bahwa tiap orang menggunakan aplikasi jejaring sosial ini setiap harinya baik untuk membuat, menonton maupun berbagi video pendek buatan mereka sendiri.

5. Mengandalkan kecerdasan buatan untuk menyaring konten negatif

5 Fakta TikTok yang Harus Kamu Tahu di Tahun 2020

(foto: scmp)

TikTok menggunakan kecerdasan buatan atau yang lebih dikenal sebagai Artificial Intelligence untuk mencari tahu posting video mana yang paling mungkin untuk menghasilkan penayangan dan video mana yang cenderung menjadi viral. AI atau kecerdasan buatan ini juga berfungsi untuk memfilter konten negatif yang mungkin ada dalam konten.

Itulah 5 fakta TikTok yang merupakan aplikasi terpopuler di tahun 2019. Semoga creator konten di TikTok dapat memberikan konten yang bermanfaat serta mendidik. Tapi, akankah kepopuleran aplikasi ini meningkat di tahun ini?