Hafiz Indonesia 2019 Kembali Tayang di RCTI dengan Durasi Lebih Panjang

Cinema & TV

Hafiz Indonesia 2019 Kembali Tayang di RCTI dengan Durasi Lebih Panjang

By  | 

“Hafiz Indonesia” kembali menemani para penonton selama bulan Ramadhan 1440 H dengan suasana yang baru dan berbeda. Program religi ini telah menjadi salah satu program unggulan yang tayang di RCTI sejak tahun 2013.

“Hafiz Indonesia” merupakan program reality show yang menunjukkan kemampuan anak-anak dalam melafalkan serta menghafal ayat-ayat suci Al-Quran. Para peserta dalam program ini nantinya akan melalui sejumlah tahapan untuk bisa menjadi juara.

Baca: SCTV Tayangkan ‘Bilu Mela’, Serial Animasi Mendunia Karya Anak Negeri

Sebanyak 30 peserta yang berasal dari seluruh Indonesia akan tampil dalam “Hafiz Indonesia 2019”. Para peserta tersebut berusia sekitar 5 hingga 10 tahun dan memiliki karakter yang unik dan hafalan yang bervariasi serta luar biasa.

Di tahun ini, ada salah satu peserta yang mengidap cerebral palsy. Walaupun memiliki keterbatasan fisik, peserta tersebut memiliki kelebihan yang luar biasa yaitu mampu menghafal hingga 30 juz.

Hafiz Indonesia 2019 Kembali Tayang di RCTI dengan Durasi Lebih Panjang

(foto: rcti)

Sementara itu, “Hafiz Indonesia 2019” masih dibawakan oleh pembawa acara Irfan Hakim serta sejumlah juri seperti Nabilah Abdul Rahim Bayan yang telah memberikan pengajaran tentang penghafalan Al-Quran kepada anak-anak di “Hafiz Indonesia” sejak tahun 2017.

Kemudian ada Amir Faisol Fath yang merupakan seorang Da’i dan ahli tafsir Al-Quran di Indonesia. Beliau telah menjadi juri di “Hafiz Indonesia” sejak tahun 2014. Selain itu, ada Habib Nabiel Al Musawa yang merupakan juri baru di “Hafiz Indonesia 2019”.

Baca juga: Artis dan Aktor Pemeran Serial Game Of Thrones Season 8

Dalam “Hafiz Indonesia 2019” kali ini pun ada yang baru dan berbeda mulai dari durasi tayangnya yang lebih panjang yaitu sekitar pukul 12.15 sampai pukul 15.00 hingga games baru yang tentunya lebih menarik dan bisa menginspirasi para penonton.

Bagi kalian yang sudah menantikan program religi ini, kalian sudah bisa menyaksikannya mulai 29 April 2019 dan akan tayang setiap hari Senin sampai dengan Sabtu pukul 12.15 WIB hanya di RCTI.

Loading...