kpop

Gegerkan Publik, 5 Selebriti Korea Ini Karirnya Hancur Karena Skandal

By  | 

Disaat banyak selebriti Korea yang menorehkan berbagai penghargaan diberbagai ajang dunia, namun tak sedikit pula yang menyebabkan berbagai skandal yang menyita perhatian publik

Skandal tersebut bisa disebabkan banyak hal yang berpengaruh besar dalam karirnya, bahkan dapat menghancurkannya seketika.

Seakan mereka telah sia-sia dalam membangun karir yang susah payah dibangunnya. Terkadang mereka juga harus rela diputus secara sepihak oleh pihak-pihak yang sebelumnya telah membangun kerja sama.

Menjadi suatu hal yang sensitif ketika mereka melakukan skandal sekecil apapun, seakan menjadi penentu karir mereka dimasa depan.

Kebanyakan juga terpaksa harus meninggalkan grup yang membesarkan namanya atau yang terparah harus hengkang dari industri hiburan.

Oleh karena itu, banyak diantaranya yang sangat menjaga perilakunya agat tidak mudah mendapatkan skandal.

Berikut 5 selebriti Korea yang imagenya hancur seketika karena menyebabkan skandal yang menghebohkan.

Baca juga: Tak Hanya BTS, 8 Idol KPop Ini Jadi Bos Perusahaannya Sendiri

1. Lee Seo Won

5 Selebriti Korea yang Citranya Hancur Karena Menyebabkan Skandal

(foto: soompi)

Karirnya menjadi hancur karena tindakan pelecehan seksual yang dilakukannya terhadap selebiti wanita ketika dalam keadaan mabuk.

Ia mengakui bersalah atas segala tindakannya. Hal tersebut berdampak pada pemutusan kontrak oleh beberapa pihak yang menghapus namanya dalam berbagai pertunjukan yang melibatkannya sebagai pemeran.

2. Han Ji Sun

5 Selebriti Korea yang Citranya Hancur Karena Menyebabkan Skandal

(foto: asianwiki)

Perlakuannya ketika mabuk mungkin akan membuatnya menyesal seumur hidup. Diketahui ketika naik taksi, ia menyerang secara fisik sopir taksi dan bahkan memukul kepalanya dengan sebuah termos.

Hal mengejutkan lainnya, ia melanjutkan perbuatan kasarnya ketika dibawa ke kantor polisi dengan menampar, menendang, dan menggigit seorang petugas kepolisian.

Sejak kejadian tersebut, ia sudah tak pernah terlihat membintangi drama maupun film.

3. Son Seung Won

5 Selebriti Korea yang Citranya Hancur Karena Menyebabkan Skandal

(foto: star.koreandrama)

Kejadian serupa juga menimpanya saat dalam keadaan mabuk. Pada 2019, dijatuhi hukuman selama 18 bulan penjara karena mengemudi di bawah pengaruh alkohol.

Selain itu, ia mengemudi tanpa memiliki SIM, dan melarikan diri dari tempat kejadian.

Hal yang mengejutkan lainnya, bahkan ia juga menabrak mobil saat mengemudi yang membuat dua orang dilarikan ke rumah sakit dengan luka ringan.

Setelah bebas, ia memposting untuk pertama kalinya di media sosialnya yang malah mendapat komentar jahat dari banyak netizen yang mengkritiknya atas tindakannya dan kembali ke media sosial.

Baca juga: 10 Potret Menawan Park Joo Hyun, Lawan Main Choi Jin Hyuk di Zombie Detective

4. Jang Mi In Ae

5 Selebriti Korea yang Citranya Hancur Karena Menyebabkan Skandal

(foto: asianwiki)

Mendapatkan berbagai kecaman ketika menunjukkan kekesalannya pada kebijakan dukungan bencana yang mendesak yang dilakukan oleh Presiden Moon Jae In yang akan membantu memberikan bantuan kepada keluarga berpenghasilan rendah.

Hal tersebut membuatnya marah dan melakukan berbagai postingan yang mengkritik terhadap kebijakan tersebut.

Banyak netizen yang balik menyerangnya, namun hal tersebut tidak menggoyahkannya melakukan kritik lagi dan lagi.

Jang Mi In Ae bahkan juga memutuskan untuk mundur dari industri hiburan Korea.

5. Uhm Tae Woong

5 Selebriti Korea yang Citranya Hancur Karena Menyebabkan Skandal

(foto: asianwiki)

Pada tahun 2016, Uhm Tae Woong digugat karena tindakannya melakukan pelecehan seksual terhadap salah satu karyawan wanita yang berada di panti pijat.

Namun, ia tidak dinyatakan bersalah atas tindakannya tersebut tapi dinyatakan bersalah karena melakukan tindakan prostitusi ketika pengadilan memutuskan bahwa panti pijat adalah fasilitas ilegal.

Setelah kejadian tersebut, beberapa jaringan penyiaran Korea melarangnya untuk tampil.

Skandal yang menimpa para selebriti Korea dapat menghancurkan mereka dengan sangat mudah. Oleh karena itu, sebagai public figure baiknya mereka menjaga perbuatan mereka agar tidak menimbulkan berbagai masalah.