style

10 Gaun Pengantin Ukuran Besar, Tampak Sempurna

Penulis:   | 

Sebagian besar wanita bertubuh gemuk akan mengalami kesulitan dalam mencari gaun pengantin ukuran besar yang tampak sempurna jika dikenakan.

Seperti yang kita tahu bahwa pernikahan merupakan peristiwa paling sakral yang hanya terjadi satu kali seumur hidup. Tak heran, jika hampir semua wanita menginginkan penampilan sempurna pada hari tersebut.

Ada banyak hal yang harus dipersiapkan secara matang, salah satunya adalah gaun pengantin. Bagi wanita bertubuh langsing, cukup mudah untuk mencarinya. Lantas, bagaimana dengan mereka yang bertubuh gemuk?

Nah, berikut ini adalah beberapa model gaun pengantin ukuran besar atau plus size wedding dress yang bisa jadi inspirasi, diantaranya:

Baca juga: 10 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Navy

1. Long sleeve dresses

10 Gaun Pengantin Ukuran Besar tampak Sempurna

(foto: pinterest)

Memiliki tubuh gemuk bukan berarti akan membuat penampilanmu terlihat kurang menarik, terlebih lagi di hari istimewa pernikahan.

Di hari special tersebut, sebaiknya pilih model gaun penganting long sleeve dresses yang memiliki bentuk potongan lengan panjang dengan garis leher yang menjuntai.

Potongan gaun ini akan menciptakan kesan elegan dan seksi pada penampilanmu. Tidka hanya itu, kamu akan terlihat lebih klasik dan anggun.

Untuk potongan bawah, terlihat seperti ekor putri duyung yang dapat memperlihatkan lekuk tubuh bagian pinggan ke bawah.

2. V-neck dresses

10 Gaun Pengantin Ukuran Besar tampak Sempurna

(foto: pinterest)

Ingin terlihat lebih seksi walau dengan tubuh melar? Kamu bisa mengubah penampilanmu menjadi lebih seksi di hari spesial hanya dengan menggunakan model gaun yang tepat.

Gaun dengan potongan V-neck alias leher V sangat cocok untuk menciptakan tampilan seksi namun tidak berlebihan.

Untuk bagian lengan, potongannya sama dengan long sleeve dress yakni lengan panjang yang tertutup.

Untuk penggunaan aksesoris, tidak perlu berlebihan. Kamu hanya perlu menggunakan anting-anting berukuran kecil. Hal tersebut dikarenakan, gaun pengantin yang kamu kenakan sudah terlihat mewah.

3. A- line dress

10 Gaun Pengantin Ukuran Besar tampak Sempurna

(foto: pinterest)

Model gaun pengantin A-line menjadi pilihan yang cocok untuk dikenakan di hari istimewa pernikahan. Kamu akan terlihat seperti seorang dewi di sepanjang waktu pesta.

Model gaun ini memiliiki potongan garis-garis halus dan bersih mulai dari bagian pinggang hingga kaki menyentuh lantai.

Kamu bisa memilih gaya boat-neck dengan lengan panjang. Selain itu, kamu juga bisa emmebrikan sentuhan desain tanpa punggung untuk menjadikan tampilanmu sedikit lebih liar.

4. Sweetheart neckline dresses

10 Gaun Pengantin Ukuran Besar tampak Sempurna

(foto: pinterest)

Mengenakan gaun pengantin ini dapat membuat penampilanmu terlihat seperti seorang putri yang anggun.

Potongan baju tanpa lengan yang terlihat seperti kemben ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh dengan lekukan yang jelas.

Dengan demikian, bentuk tubuhmu akan terlihat indah dengan cara yang modis dan penuh gaya.

Untuk melengkapi penampilanmu, tambahkan pemakaian aksesoris seperti sepasang anting-anting kecil sederhana.

5. Mermaid dresses

10 Gaun Pengantin Ukuran Besar tampak Sempurna

(foto: pinterest)

Bagi kamu yang memiliki bentuk tubuh berisi dan lekukan seperti jam pasir, maka model gaun pengantin yang tepat adalah mermaid dresses.

Model gaun ini juga cocok dikenakan untuk semua tipe tubuh karena memiliki siluet yang memeluk bentuk tubuh. Tidak hanya itu. Mermaid dresses merupakan salah satu gaun yang potongannya tidak akan pernah ketinggalan zaman.

Untuk bahan kain yang digunakan, pilihlah jenis tulle ataupun satin. Kedua jenis kain tersebut akan menciptakan tampilan sederhana, elegan, dan berkilau.

Oleh sebab itu, mengenakan gaun pengantin ini saat acara istimewa akan membuat penampilanmu begitu mempesona dan menakjubkan.

Sebagai saran, pilihlah baju dengan potongan panjang, lengan renda, dan potongan Pundak yang lebih lebar.

Baca juga: 11 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Army

6. Black wedding dresses

10 Gaun Pengantin Ukuran Besar tampak Sempurna

(foto: istockphoto)

Mayirotas, warna gaun pengantin yang kerap dikenakan oleh wanita adalah warna putih. Namun, tidak ada salahnya jika ingin mencpba gaya baru yang lebih menantang, yakni dengan mengenakan gaun warna hitam.

Seperti yang kita tahu bahwa hitam merupakan warna yang cocok dikenakan bagi orang yang memiliki tubuh besar.

Hal tersebut dikarenakan, warna hitam mampu memeberikan ilusi ramping pada tubuh. Sehingga, tak ada salahnya untuk mencoba mengenakan gantun pengantin dengan warna tersebut.

Tidak hanya mampu menciptakan ilusi ramping pada tubuh, warna hitam juga dapat membuat penampilanmu terlihat lebih elegan dna mewah.

7. High low wedding dresses

10 Gaun Pengantin Ukuran Besar tampak Sempurna

(foto: pinterest)

Bagi kamu berbadan tambun yang ingin terlihat mempesona di hari pernikahan, tidak ada salahnya untuk memilih gaun yang satu ini.

High low wedding dress sangat cocok dikenakan dalam pesta sederhana namun dengan tampilan yang modern.

Kamu bisa memilih siluet pada gaun tetap halus  atau bisa juga dibuat lebih mencolok. Dengan demikian, saat pemotretan kamu akan terlihat bak seorang supermodel.

Untuk bagian depan gaun, cobalah untuk membuat potongan lengan panjng dan garis leher off-the-shoulder yang akan membuat penampianmu tampak lebih seksi.

Dengan model gaun ini, kamu akan membangun gaya klasik namun tetap tidak ketinggalan jaman atau ketinggalan mode masa kini.

8. Simple wedding dress

Simple wedding dress

(foto: pinterest)

Gaun ukuran besar yang cocok dikenakan saat pesta pernikahan adalah simple wedding dress. Sesuai dengan Namanya, gaun ini memiliki potongan sederhana.

Biasanya, gaun ini terbuat dari kain satin dan tulle yang mampu menciptakan kilau pada penampilan. Untuk potongan, tidak ada aturan khusus, hanya saja desainnya dibuat seminimal mungkin sehingga terlihat sederhana namun masih memiliki kesan mewah.

Kamu bisa memilih potongan gaun Panjang tanpa lengan. Untuk bagian dada, tidak ada salahnya memilih dada terbuka ataupun tertutup dengan kain renda yang elegan.

Untuk menambah kesan cantik, tambahkan aksesoris seperti kalung sederhana dan buket bunga yang mewah.

9. Cheap plus size wedding dresses

Cheap plus size wedding dresses

(foto: pinterest)

Banyak yang menganggap harga gaun pengantin cukup mahal, terlebih lagi untuk gaun ukuran besar. Namun, anggapan tersebut tidaklah selalu benar.

Hal tersebut dikarenakan, masih ada model gaun ukuran besar yang bisa kamu dapatkan dengan harga yang relative murah dan bisa menyesuaikan dengan anggaran yang telah kamu persiapkan.

Kamu bisa menggunakan bahan kain sederhana warna putih polos dengan potongan sesuai dengan imajinasimu.

Tambahkan aksesoris sepasang anting sederhana dengan ukuran sesuai selera. Namun, jika ingin tampak lebih sederhana dan elegan, pilihlah anting berukuran kecil dan tanpa banyak model atau hiasan.

10. Empire waist dresses

Empire waist dresses

(foto: pinterest)

Untuk model gaun satu ini, memiliki potonngan dengan bagian dada yang bisa dipamerkan. Gaun ini menjadi pilihan ideal bagi kamu yang memiliki dada berukuran lebih kecil.

Tidak hanya itu, empire waist dresses ini juga cocok untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh seperti buah pir.

Rok Panjang pada gaun ini akan membuat kaki terlihat lebih Panjang dna jenjang sehingga semua mata akan tertuju padamu.

Untuk menambahkan lekukan pada pinggang, gunakan korset atau ikat pinggang sehingga pinggangmu akan terlihat lebih ramping.

Akhir kata

Nah, itulah 10 gaun  pengantin ukuran besar yang bisa dijadikan inspirasi untuk pesta pernikahan. Mulai sekarang, jangan bingung lagi memilih model gaun yang cocok untuk bentuk tubuh tambunmu.

Dengan memilih salah satu gaun di atas, maka hari spesialmu akan menjadi sangat berkesan. Bahkan, kamu bisa menjadi pusat perhatian seluruh tamu undangan yang dating.

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.