in

Biodata, Profil dan Fakta Halsey

Biodata, Profil, Fakta & Perjalanan Karir Halsey
(foto: instagram/iamhalsey)

Salah satu musisi wanita yang fenomenal ini mewarnai industri musik internasional dengan karya yang luar biasa. Dialah Halsey, sosok fashionable yang memiliki beragam prestasi fantastis baik dalam musik maupun sebagai aktivis yang berpengaruh.

Sejak remaja, Halsey telah menulis lagu untuk diunggah di berbagai media sosial seperti YouTube, Kik, Tumblr, dan Soundcloud.

Hal ini pun menarik hati berbagai label rekaman untuk menawarkan kerja sama namun akhirnya Halsey memilih Astralwerks karena kebebasan lebih dari agensi tersebut untuk menuangkan kreatifitasnya sendiri.

Debutnya berupa extended play berjudul “Room 93” terbilang cukup sukses dengan menempati tempat ketiga pada tangga lagu Top Heatseekers serta bertengger di papan bawah US Billboard 200.

Setahun kemudian, tepatnya pada tahun 2015, wanita yang disapa Ashley ini pun meluncurkan album debut “Badlands” yang laris terjual sebanyak 115 ribu kopi dalam seminggu pertama dirilis. Album yang tersertifikasi platinum oleh Recording Industri Association of America ini membuat nama Halsey semakin populer.

Puncak karirnya terlihat ketika menjadi artis yang terlibat dalam lagu “Closer” oleh The Chainsmokers. Lagu yang masih terkenal sejak tahun 2016 hingga saat ini tersebut mengantarkan nominasi Grammy Award dalam kategori Best Pop Duo/Group Performance untuk Halsey.

Namun ia menegaskan bahwa sangat bangga namun tidak ingin memanfaatkan keuntungan orang lain sehingga ia harus tetap bekerja keras untuk karir solonya.

Hal ini pun dibuktikan melalui album keduanya “Hopeless Fountain Kingdom” rilis pada tahun 2017 yang sukses dengan merajai tangga lagu Canadian Album Chart dan Billboard 200.

Baca juga: Biodata, Profil, Fakta dan Perjalanan Karir Arizona Zervas

Biodata, Profil, Fakta & Perjalanan Karir Halsey
(foto: instagram/iamhalsey)

Biodata & Profil

  • Nama Lengkap: Ashley Nicolette Frangipane
  • Nama Panggilan: Halsey, Ashley
  • Nama Panggung: Halsey
  • Tempat, Tanggal Lahir: New Jersey, 29 September 1994
  • Kewarganegaraan: Amerika Serikat
  • Agama: –
  • Nama Orang Tua: Chris Frangipane & Nicole Frangipane
  • Nama Saudara: Sevian Frangipane, Dante Frangipane
  • Nama Pasangan: Evan Peters
  • Pendidikan: Warren Hills Regional High School (SMA)
  • Profesi: Penyanyi, Penulis lagu
  • Hobi: Melukis
  • Instagram: @iamhalsey
  • Facebook: HalseyMusic
  • Twitter: @halsey

Fakta – Fakta

  • Kepedulian Halsey terhadap isu kesehatan mental dan awareness pencegahan bunuh diri direalisasikan melalui kampanye “I’m Listening” yang diselenggarakan oleh perusahaan broadcasting Entercom pada tahun 2017.
  • Halsey telah menderita bipolar disorder sejak usia 17 tahun dimana dahulu ia sempat melakukan percobaan bunuh diri sebanyak dua kali. Beruntung, ia terus berusaha menjadi pribadi yang sehat dan memiliki emosi stabil dengan memutuskan untuk tidak merokok, minum alkohol, dan mengonsumsi obat-obatan.
  • Tubuh Halsey terkenal dengan ukiran 29 tato yang mencolok setidaknya pada bagian leher, bahu, paha, dan lengan.
  • Halsey pernah berkontribusi dalam tribut lagu “Hands” untuk korban penembakan klub malam Pulse di tahun 2016.
  • Beberapa tokoh yang menjadi role model atau tokoh yang berpengaruh bagi Halsey adalah Kanye West, Amy Winehouse, Lady Gaga, dan masih banyak lagi.
  • Isu yang menarik perhatian Halsey ialah perubahan iklim sehingga ia turut menjadi musisi yang terlibat dalam lagu charity “Earth”.
  • Menurut Halsey, kehadiran wanita dalam industri musik sangat penting. Ia pun tidak ragu untuk menyebut dirinya sebagai feminist, mendatangi acara Women’s March di tahun 2o17, bahkan berdonasi sebesar 100 ribu dolar untuk Planned Parenthood yaitu organisasi non profit yang mendukung perlindungan kesehatan seksual.

Baca juga: Biodata, Profil, Fakta dan Perjalanan Karir Mariah Carey

Pengaruh Halsey yang besar di kalangan masyarakat memikat hati BTS untuk mengajaknya berkolaborasi pada lagu “Boy With Luv”.

Tak tanggung-tanggung, lagu ini berhasil mendapatkan 3 rekor dunia dari Guinness World Records untuk kategori video musik K-pop paling banyak dilihat, video musik terpopuler dalam 24 jam, sekaligus video umum YouTube terpopuler dalam 24 jam.

Ia juga pernah menyabet 8 juara dalam 6 ajang yang berbeda karena membawakan lagu yang banyak disukai oleh berbagai kalangan di seluruh dunia.

Foto – Foto Halsey

1. Salah satu selebriti yang punya banyak pengikut di Instagram

Biodata, Profil, dan Fakta Halsey
(foto: instagram/iamhalsey)

2. Potret Halsey di atas karpet merah dengan mengenakan gaun putih bercorak random pattern yang colorful

Biodata, Profil, dan Fakta Halsey
(foto: instagram/iamhalsey)

3. Sebagai sosok yang percaya diri untuk memilih pakaian yang mencolok, Halsey pun juga membuktikan kemampuan berakting lewat film “A Star Is Born” dan acara TV “The Voice”, “American Dad!”, dan masih banyak lagi

Biodata, Profil, dan Fakta Halsey
(foto: instagram/iamhalsey)

4. Saat hang out maupun menghadiri acara tidak resmi, outfit Halsey seperti jins dan kaos terlihat sederhana namun tetap modis.

Biodata, Profil, dan Fakta Halsey
(foto: instagram/iamhalsey)

5. Penampilan stunning ala Halsey dengan dress gradasi pink dan ungu dapat menjadi inspirasi untuk para wanita.

Biodata, Profil, dan Fakta Halsey
(foto: instagram/iamhalsey)

Ia masih semangat berkarya yang tinggi di tengah perjuangannya untuk melawan berbagai penyakit yang sedang dideritanya.

Selain itu, ia juga memberikan dukungan penuh terhadap sesama wanita dan kaum minoritas yang mengalami ketidakadilan sehingga dapat menginspirasi banyak orang di dunia.