musik

9 OST Drama My Strange Hero Ini Harus Kamu Dengerin

By  | 

Salah satu serial drama yang sedang naik daun saat ini adalah My Strange Hero. Hayo, kamu sudah nonton drama ini belum?

Serial drama komedi romantis yang hadir setiap hari Senin dan Selasa di SBS ini, akan tayang sebanyak 32 episode dengan masing-masing episodenya hanya berdurasi 35 menit saja.

Dibintangi nama-nama aktor yang sudah tidak asing lagi, seperti Yoo Seung Ho, Jo Bo Ah, dan Kwak Dong Yeon membuat serial drama ini makin memiliki rating yang bagus.

Serial drama ini bercerita tentang Kang Bok Soo (Yoo Seung Ho) seorang murid yang dituduh melakukan kejahatan dan akhirnya dikeluarkan dari sekolahnya.

Ternyata yang melaporkan hal tersebut adalah cinta pertama Bok Soo, Son Soo Jung (Jo Bo Ah, dan salah satu murid Oh Se Ho (Kwak Dong Yeon). Karena hal itu, kehidupan Bok Soo menjadi tidak berjalan dengan lancar.

Saat dewasa, Bok Soo memutuskan untuk kembali ke sekolahnya dulu dan melakukan balas dendam. Namun ternyata, Bok Soo mengalami hal yang diluar perkiraannya.

Baca: Sinopsis Drama Korea My Strange Hero (Revenge Returns) Episode 1 – 32 Lengkap

Tidak dapat dipungkiri jika lagu-lagu yang menjadi pengisi serial drama turut menyempurnakan sebuah cerita. Tanpa terkecuali lagu-lagu atau original soundtrack (OST) dalam serial My Strange Hero.

Berikut OST (soundtrack) My Strange Hero yang telah rilis. Penasaran? Cek daftar di bawah!

1. Ken (VIXX) – I’ll Meet You

Ken yang juga anggota grup boy VIXX turut mengisi soundtrack untuk My Strange Hero. Pemilik nama asli Lee Jae Hwan ini dikenal akan karakter suaranya yang unik. Selain itu, ia juga memiliki karakter vokal husky dan soulful.

Single “I’ll Meet You” hadir dengan nuansa musim semi yang cheerful. Penasaran? Cek video di atas ya!

2. The Night of Seokyo – Blue Sky

Mungkin banyak yang belum kenal dengan band asal Korea satu ini. The Night of Seokyo berada di bawah agensi Mun Hwa In dan sudah debut sejak 2016 silam.

Band beranggotakan lima orang ini mengambil genre R&B, soul, ballad, folk, dan electronica untuk musik yang mereka bawakan.

Kali ini, mereka mendapat kepercayaan untuk mengisi salah satu soundtrack My Strange Hero. Lagu yang mereka bawakan berjudul Blue Sky.

Single tersebut berhasil mereka bawakan dengan musik ballad, folk, dan sedikit sentuhan musik elektronik.

3. Hwang Chi Yeul – Do You Hear Me

Dengan suara bassnya yang khas, Hwang Chi Yeul berkesempatan mengisi OST serial drama My Strange Hero. Single yang ia bawakan berjudul Do You Hear Me merupakan karya ciptaan Han Joon dan Park Se Joon.

Dengan musik ballad yang mendayu-dayu berpadu sempurna dengan suara powerfull Chi Yeul. Lagu ini sendiri bercerita tentang sulitnya seseorang untuk melupakan kenangannya dengan orang yang ia sukai.

Baca juga: My Strange Hero (Revenge Returns), Kisah Balas Dendam yang Bercampur Komedi Romantis

4. Stella Jang – Love Story

Love Story merupakan salah satu original soundtrack serial drama My Strange Hero yang dibawakan oleh Stella Jang. Dengan suara uniknya yang khas menjadikan lagu ini semakin enak didengar.

My Strange Hero bukan serial drama pertama yang melibatkan dirinya menjadi pengisi soundtrack, sebelumnya Stella telah mengisi OST I’m Not a Robot, A Poem a Day, dan Twelve Nights.

Lagu ini sendiri bercerita tentang kisah cinta yang sangat manis. Musik yang hadir bergenre soul, pop yang sangat ringan untuk didengarkan. Sudah pernah dengar lagunya belum? Cek video di atas!

5. Yuju (GFriend) – Snowflake Love

Yuju Gfrined juga ikut mengisi soundtrack drama yang tayang di SBS ini. Sudah tidak perlu diragukan lagu kemampuan Yuju dalam bermusik.

Gadis dengan nama asli Choi Yu Na ini pernah mengisi soundtrack untuk beberapa drama lainnya seperti The Girl Who Sees Smeels dan King of Mask Singer.

Yuju membawakan lagu Snowflake Love dengan suara lembut dan tempo ballad yang sendu. Lagu manis ini semakin menambah benih-benih cinta di antara ke dua karater.

Baca juga: Pemeran Utama Drama My Strange Hero (Revenge is Back)

6. DinDin ft Soyeon (Laboum) – Is It Love?

Nuansa romantis karakter utama dalam My Strange Hero yaitu Yoo Seung Ho semakin manis dengan adanya lagu-lagu tema. Kali ini Soyeon dari Laboum berkolaborasi dengan rapper DinDin membawakan lagu Is It Love?

Single ini hadir dengan musik pop dan R&B siap menambah daftar lagu favorit kalian. Suara merdu Soyeon sangat pas dengan gaya rap DinDin. Penasaran? Cek video di atas.

7. Motte – Send off

Tidak banyak yang bisa diketahui dari penyanyi indie satu ini. Namun yang pasti suara khasnya yang indie mampu membius siapa saja yang mendengarkan lagunya.

Ikut mengisi soundtrack serial drama My Strange Hero, Motte membawakan lagu yang ia ciptakan sendiri berjudul Send-off. Memadukan musik bergenre folk, jazz, dan indie benar-benar membuat eargasm!

8. Choi Sang Yeob – When You Walk

Lagu ballad dengan petikan gitar akustik di intro lagu membuat siapa pun yang mendengarkannya menjadi melankolis.

Choi Sang Yeob yang merupakan penyanyi indie ini memiliki ciri khas suara yang warm. Sebelumnya ia juga ikut mengisi OST Welcome to Waikiki dengan lagui I’m Doing Well.

Choi Sang Yeob ikut mengisi OST drama yang diperankan oleh Yoo Seung Ho dan Jo Bo Ah. Tidak tanggung-tanggung, ia membawa kan lagu hasil karyanya sendiri dan berkolaborasi dengan Park Se Joon.

When You Walk benar-benar membuat scene di drama My Strange Hero makin romatis.

9. April – Magic Dream

Grup girl April baru-baru ini ikut mengisi soundtrack untuk serial drama My Strange Hero.

Grup girl yang berada di bawah naungan agensi DSP Media ini membawakan lagu yang ditulis Han Joon dan Park Se Joon. Lagu yang dibawakan oleh Chaekyung dan kelima member lainnya berjudul Magic Dream.

Single Magic Dream bercerita tentang awal mula kisah cinta remaja dan bertemunya kembali pasangan yang sudah lama berpisah.

Musik pop cheerful yang hadir dalam single ini merupakan hasil kolaborasi Taibian dan CHKmate. Penasara? Cek video di atas.

Baca juga: Fakta Menarik Drama Komedi Romantis My Strange Hero Wajib Ditonton

Sembilan lagu di atas menjadi pelengkap dalam serial drama My Strange Hero yang saat ini masih berjalan. Dengan adanya OST tentunya membuat serial drama makin lengkap.

Itu dia soundtrack yang saat ini sudah rilis. Lagu mana yang menjadi favorit mu? Tulis komen di bawah ya!