. 5 Fakta Seputar Skandal Seungri BIGBANG yang Terkait Narkoba dan Prostitusi

kpop

5 Fakta Seputar Skandal Seungri BIGBANG yang Terkait Narkoba dan Prostitusi

By  | 

Salah satu member BIGBANG, Seungri, mendatangi kantor polisi pada tanggal 27 Februari 2018 untuk pemeriksaan terkait kasus narkoba di club Burning Sun dan juga skandal prostitusi yang menimpa dirinya.

Kasus ini menjadi sangat kontroversial karena terdapat banyak fakta lain di balik kasus ini.

Simak 5 fakta mengenai skandal prostitusi Seungri berikut ini

1. Seungri membatalkan seluruh jadwalnya

5 Fakta Seputar Skandal Seungri BIGBANG yang Terkait Narkoba dan Prostitusi

(foto: hallyusg)

Setelah terlibat dengan berbagai kasus yang membuat dirinya diinterograsi polisi, Seungri membatalkan seluruh jadwalnya, termasuk konser solonya di Osaka dan juga Jakarta yang semula akan diadakan pada tanggal 17 Maret 2018.

Selain konser, Seungri juga membatalkan seluruh jadwalnya untuk kooperasi penuh dengan penyelidikan polisi.

Baca: 3 Alasan Kenapa Banyak yang Menantikan Debut TXT, Boyband Baru Adik BTS

Loading...

2. Negatif dari narkoba

5 Fakta Seputar Skandal Seungri BIGBANG yang Terkait Narkoba dan Prostitusi

(foto: jazminemedia)

Perwakilan Seungri pada tanggal 28 Februari 2018 memberitahu bahwa Seungri dinyatakan bebas dari narkoba pada pemeriksaan pertama yang dilakukan oleh polisi.

Hair follicle testing yang dilakukan oleh Seungri bisa mendeteksi penggunaan narkoba sampai 2 atau 3 tahun ke belakang dan hasilnya negatif. Ini membersihkan tuduhan pemakaian narkoba yang dilakukan oleh Seungri.

Sebelumnya tuduhan ini muncul karena adanya photo Seungri bersama salah satu mantan pegawai wanita club Burning Sun yang dituduh melakukan transaksi narkoba.

Foto tersebut dipost oleh sang mantan pegawai itu sendiri pada bulan Oktober 2018. Seungri membantah bahwa ia mengenal wanita tersebut.

3. Wajib militer

5 Fakta Seputar Skandal Seungri BIGBANG yang Terkait Narkoba dan Prostitusi

(foto: allkpop)

Seungri dijadwalkan untuk mulai melakukan wajib militer pada tanggal 25 Maret 2018, menyusul seluruh member BIGBANG lainnya yang sudah melaksanakan wajib militer mereka.

Pihak Militer Seoul membenarkan bahwa Seungri sudah menerima surat perintah wajib militernya, namun karena skandal ini banyak spekulasi yang bermunculan terkait kepergiannya ke militer.

“Jika surat penangkapan belum dikeluarkan dan dia (Seungri) tidak ditahan sebelum tanggal 25 Maret 2018, maka ia diharuskan untuk melaksanakan wajib militernya. Namun pemeriksaan akan tetap berjalan dan pihak militer akan bekerjasama dalam pemeriksaan.”

Pihak Militer Seoul juga mengatakan jika Seungri terbukti bersalah maka pihak militer dapat menunda wajib militernya.

Baca juga: 9 Fakta Beomgyu TXT yang Suka Makan Wortel dan Jago Main Gitar

4. Pensiun dari dunia hiburan

5 Fakta Seputar Skandal Seungri BIGBANG yang Terkait Narkoba dan Prostitusi

(foto: twitter)

Pada tanggal 11 Maret 2018, melalui akun Instagramnya, Seungri mengumumkan bahwa dia akan pensiun dari dunia hiburan dengan mempost surat berisikan pernyataan mengenai kasus yang sedang dihadapinya dan juga permintaan maaf.

“Ini Seungri.

Pada titik ini, saya pikir lebih baik jika saya pensiun dari dunia hiburan. Saya memutuskan untuk pensiun dari dunia hiburan karena skandal yang saya alami terlalu besar. Berkaitan dengan skandal yang sedang diperiksa, saya akan diperiksa dengan baik dan akan menyelesaikan semua kecurigaan.

Mendapatkan kritikan dan kebencian dari public selama satu bulan setengah dan dengan situasi dimana semua pemeriksaan oleh berbagai agensi pemeriksaan, saya disudutkan sebagai seorang pengkhianat negara. Saya tidak bisa mentolerasi tindakan saya untuk menyelamatkan diri sendiri dengan cara menyakiti semua orang di sekitar saya.

Saya berterima kasih kepada seluruh fans di dalam maupun di luar Korea yang mendukung saya selama 10 tahun terakhir, dan saya pikir ini adalah saatnya saya berhenti untuk menjaga kebaikan YG dan BIGBANG.
Sekali lagi saya meminta maaf.

Saya sangat berterima kasih kepada semua orang sampai saat ini.” Unggah Seungri dalam akun Instagramnya @seungriseyo.

Pihak YG Entertainment mengaku keputusan pensiun Seungri ini diambil secara sepihak oleh pihak Seungri dan belum didiskusikan dengan pihak YG Entertainment. Saat ini pihak YG Entertainment mengatakan bahwa tidak ada keputusan lebih lanjut mengenai pemutusan kontrak eksklusif yang dilakukan Seungri dengan YG Entertainment.

5. Grup chat dengan artis lain

5 Fakta Seputar Skandal Seungri BIGBANG yang Terkait Narkoba dan Prostitusi

(foto: allkpop)

Platform berita SBS funE merillis laporan eksklusif lain tentang chatroom berisikan Seungri dan beberapa artis lain. Chatroom ini berisikan foto dan video yang diambil secara diam-diam dan ilegal yang kemudian disebarkan di dalam grup chat tersebut.

Pesan yang dirilis oleh SBS funE adalah pesan yang dikirim pada tahun 2015 dan 2016. Di dalam salah satu pesan, ada percakapan antara Seungri dengan Mr. Kim yang membicarakan video yang disebarkan di grup tersebut.

Di dalam video tersebut, korban sedang tidak sadarkan diri dan tidak sadar bahwa ada kamera yang sedang memvideokan dirinya. Mr. Kim adalah salah satu kerabat Seungri yang membantu Seungri dengan usaha restorannya dan ia juga bekerja di Club Arena, club yang sekarang sedang digeledah oleh polisi.

Selain Seungri, ada beberapa artis lain yang juga tergabung ke dalam grup ini. Salah satu artis yang sudah dipanggil oleh polisi terkait kasus ini adalah Jung Joon Young.

Ia dituduh atas penyebaran video yang diambil secara ilegal di grup chat yang berisi para penyanyi pria terkenal.

Salah satu member variety “2 Days 1 Night” ini dikabarkan sudah keluar dari acara tersebut dan sudah kembali ke Korea untuk memenuhi panggilan polisi terkait kasus ini.

Perwakilan Jung Joon Young mengatakan bahwa artisnya tidak mengiyakan ataupun membantah atas tuduhan ini.

Kasus ini masih terus diselidiki oleh pihak kepolisian Korea Selatan. Kepulangan Jung Joon Young ke Korea Selatan memberikan harapan baru bagi masyarakat, khususnya fans dari Seungri sendiri mengenai penyelesaian kasus ini.

Banyak juga spekulasi lain mengenai kasus ini jadi mari kita tunggu kelanjutan dari kasus yang menimpa Seungri BIGBANG ini.

Loading...