. 5 Ciri Pacar yang Sudah Gak Mencintai Kamu Lagi | Dailysia

lifestyle

5 Ciri Pacar yang Sudah Gak Mencintai Kamu Lagi

By  | 

Dalam memutuskan untuk mulai hubungan seperti berpacaran, tentunya harus ada persetujuan dari kedua belah pihak dan keduanya juga harus saling mencintai.

Tapi semakin lama menjalin hubungan pastinya ada rasa bosan hingga jenuh. Atau bahkan ada orang ketiga yang membuat hubungan pacaran kalian semakin renggang.

Semakin lama pacaran, tentunya kamu akan semakin tau karakter dari si dia seperti apa. Selain itu kamu juga akan merasakan perubahan sikap yang drastis darinya dan dari perubahan tersebut, kamu akan mengetahui apakah sebenarnya dia mencintaimu atau tidak.

Untuk mengetahui si dia mencintaimu atau tidak, yuk ketahui 6 ciri-cirinya yang dilansir dari How Love Blossoms.

Baca juga: 7 Tips Mencapai Financial Freedom Agar Kaya Raya di Usia Muda

1. Sering berbohong

5 Ciri Pacar yang Tidak Mencintaimu! Pacarmu Termasuk?

(foto: pexels/veraarsic)

Saat menjalin hubungan, tentunya kamu sudah yakin dan percaya dengannya. Tapi bagaimana jika kamu mengetahui kalau dia berbohong? mungkin sekali atau dua kali bisa dimaafkan.

Tapi jika kamu sudah terlalu sering mengetahui dirinya berbohong, pastinya perasaan kamu sakit dan rasa kepercayaanmu jadi berkurang.

Berbohong meskipun untuk kebaikan tetap saja dia menghianati kepercayaan yang kamu berikan. Tentunya berbohong menjadi ciri kalau dia sudah tidak mencintaimu lagi.

2. Dia membuatmu tidak nyaman

5 Ciri Pacar yang Tidak Mencintaimu! Pacarmu Termasuk?

(foto: pixabay)

Saat dekat dengan seseorang yang dicintai, pastinya akan timbul rasa nyaman, dihargai dan aman. Tapi ini tidak berlaku dengan pacar yang sudah tidak mencintaimu lagi.

Karena dia suka berbohong, hati kecilmu jadi tidak bisa percaya lagi dengannya dan itulah yang membuatmu tidak nyaman.

Dia juga tidak membuatmu bahagia, tidak memikirkan perasaanmu, depresi dan mengungkit tentang kesalahan atau kekurangan yang kamu miliki.

3. Menjauhkanmu dari teman dan keluarga

5 Ciri Pacar yang Tidak Mencintaimu! Pacarmu Termasuk?

(foto: pexels/trinitykubassek)

Keluarga dan teman adalah orang-orang yang dekat denganmu sebelum kamu mengenal si dia untuk berpacaran.

Pacar yang mulai tidak mencintaimu, dia akan menjauhkanmu dari orang yang kamu cintai seperti teman dan keluarga.

Alasan dia menjauhkanmu dari orang-orang yang kamu cintai yaitu dia tidak sanggup jika melihatmu cinta dengan orang lain selain dirinya. Dia juga tidak sanggup melihatmu berbagi perhatianmu dengan orang lain.

Menjauhkanmu dari teman dan keluarga merupakan ciri dari hubungan yang tidak sehat, ini menjadi tanda paling besar bahwa dia sebenarnya tidak mencintaimu.

Baca juga: Kamu Punya Trauma? Ini 5 Tips Cara Mengatasinya

4. Tidak perduli dengan tujuan hidupmu

5 Ciri Pacar yang Tidak Mencintaimu! Pacarmu Termasuk?

(foto: pexels/enginakyurt)

Setiap orang memiliki tujuan dan impian di dalam hidupnya. Pasangan menjadi salah satu orang yang bisa kamu ceritakan berbagai hal tentang tujuan hidupmu.

Tapi jika dia seakan-akan tidak perduli, merendahkan tujuan hidup dan impianmu, bahkan tidak ingin kamu berhasil dalam tujuan hidupmu, sudah dipastikan dia memang tidak mencintaimu.

Dia akan berusaha keras membuat hidupmu lebih buruk dari hari ke hari dan menggagalkan semua yang kamu impikan selama ini.

Sedah seharusnya pasangan mendukung apa yang kamu impikan dan bahkan membantumu dalam meraihnya. Kalau dia memang mencintaimu, dia juga ingin mewujudkan impian kalian bersama.

5. Tidak mendengarkanmu

5 Ciri Pacar yang Tidak Mencintaimu! Pacarmu Termasuk?

(foto: pexels/genaroservin)

Perhatian adalah salah satu wujud dari cinta dan juga kasih sayang. Dengan memberikan perhatian, tentunya kamu ingin si dia menjadi lebih baik lagi dan menghindari segala macam hal buruk yang mungkin saja terjadi.

Ciri jika si dia tidak mencintaimu lagi yaitu tidak mendengarkan atau tidak perduli dengan perhatian yang kamu berikan.

Dia hanya ingin melakukan semuanya sesuai dengan keinginan hatinya. Dia juga menganggapmu terlalu mengekang dengan memberikan berbagai perhatian.

Jika ciri-ciri diatas sudah ada pada pasanganmu, segeralah mencari cara untuk meninggalkannya. Hidupmu akan lebih baik jika tanpa dia dan suatu saat nanti yakinlah bahwa kamu akan bertemu dengan seseorang yang tulus mencintaimu.