. 4 Fakta Rookie Historian Goo Hae Ryung, Drama Sejarah Pertama Cha Eun Woo

drama

4 Fakta Rookie Historian Goo Hae Ryung, Drama Sejarah Pertama Cha Eun Woo

By  | 

Idol tampan yang juga dikenal sebagai aktor lewat drama populer “My Name is Gangnam Beauty, ‘Cha Eun Woo’, kembali memanjakan penggemarnya dengan bermain dalam drama sejarah berjudul “Rookie Historian Goo Hae Ryung”.

Drama Rookie Historian Goo Hae Ryung ini tayang di channel MBC dan naskahnya sendiri ditulis oleh penulis drama terkenal yaitu Kim Ho Soo.

Selain itu, drama yang disutradarai oleh Kang Il Soo dan Han Hyun Hee ini juga menggandeng aktris cantik “Shin Se Kyung” sebagai pemeran utama wanita.

Shin Se Kyung sendiri comeback setelah sebelumnya bermain dalam drama “Black Knight” bersama aktor Kim Rae Won.

Apa saja fakta – fakta drama Rookie Historian Goo Hae Ryung? yuk simak selengkapnya dibawah ini.

Baca juga: Sinopsis Junichi, Aksi Shison Jun Memikat Para Wanita

1. Drama bergenre sejarah pertama Cha Eun Woo

4 Fakta Rookie Historian Goo Hae Ryung, Drama Sejarah Pertama Cha Eun Woo

(foto: MBC)

Saat menerima naskah pertama kali, Cha Eun Woo sempat mempertimbangkannya berkali – kali bahkan ragu untuk memutuskan menyetujui bermain dalam drama tersebut.

Hal ini di karenakan sebelumnya dia belum memiliki pengalaman dalam memerankan karakter di drama sejarah Korea.

Aktor kelahiran tahun 1997 ini sebelumnya seringkali bermain di drama bertema remaja seperti ‘To Be Continued’,  ‘Sweet Revenge’, ‘Top Management’, dan yang terakhir yaitu ‘My Name is Gangnam Beauty’.

Setelah mempertimbangkan dengan bijak, akhirnya Cha Eun Woo memutuskan untuk menantang dirinya dan bermain dalam drama sejarah Korea Rookie Historian Goo Hae Ryung ini.

Drama ini menceritakan tentang seorang pangeran yang memiliki kehidupan ganda. Lee Rim, yang diperankan oleh Cha Eun Woo, merupakan pangeran yang selalu merasa kesepian sehingga memutuskan untuk menjadi seorang novelis.

Di sela – sela melakukan ‘kegiatan sampingannya’ itu, pangeran Lee Rim bertemu dengan seorang pencatat sejarah bernama Goo Hae Ryung (Shin Se Kyung) dan dari sanalah cerita mereka berdua dimulai.

2. Comeback Shin Se Kyung di drama bergenre sejarah setelah Flying Six Dragons

4 Fakta Rookie Historian Goo Hae Ryung, Drama Sejarah Pertama Cha Eun Woo

(foto: soompi)

Drama terakhir Shin Se Kyung merupakan drama ‘Black Knight’. Drama ini sendiri menceritakan tentang detektif yang melindungi seorang wanita yang dicintainya.

Dengan ‘Black Knight’, Shin Se Kyung berhasil mendapat popularitas lewat aktingnya yang ciamik dan mampu menguras emosi penonton. Sementara itu, drama sejarah yang terakhir kali diperankan oleh Shin Se Kyung adalah drama ‘Flying Six Dragons’.

Drama ‘Flying Six Dragons’ merupakan sekuel dari drama ‘Deep Rooted Tree’ yang juga diperankan oleh Shin Se Kyung sebagai aktris utama. Drama sejarah lain yang diperankan oleh Shin Se Kyung yaitu drama populer ‘The Great Queen Seondok.’

Baca juga: Drama Jepang I Turn, Upaya Melarikan Diri dari Yakuza

3. Bercerita tentang perjuangan perempuan 

Sinopsis Rookie Historian Goo Hae Ryung Episode 1 - 32 Lengkap

(foto: MBC)

Di masa lalu, seorang perempuan di Korea Selatan dianggap tidak boleh memiliki kemampuan di atas laki – laki atau setara dengan laki – laki.

Mengambil latar belakang abad ke-19, Shin Se Kyung berperan sebagai Goo Hae Ryung, Sejarawati muda yang haus akan ilmu dan berkeliling untuk menjadi pencatat sejarah.

Di samping itu, ia mempelajari tentang sistem Korea pada saat itu yang ia anggap konvensional dan berusaha untuk merubah sistem tersebut ke sistem yang lebih baik.

4. Bertabur aktor dan aktris muda populer

4 Fakta Rookie Historian Goo Hae Ryung, Drama Sejarah Pertama Cha Eun Woo

(foto: MBC)

Selain dua pemeran utamanya, fakta drama Rookie Historian Goo Hae Ryung lainnya adalah para pemeran pendukungnya yang bisa dibilang menarik perhatian penggemar drama Korea.

Dalam drama ini, ada Park Ji Hoon, mantan anggota boy group Wanna One yang memang dulunya merupakan aktor cilik dan sudah sering tampil di drama sejarah.

Selain Park Ji Hoon, ada pula aktor kenamaan Lee Ji Hoon. Lee Ji Hoon sendiri sudah pernah bekerja sama dalam suatu drama bersama Shin Se Kyung yaitu dalam drama ‘Six Flying Dragons’.

Drama ini diperkirakan akan memiliki jumlah episode sebanyak 32 episode. Tayang di channel MBC mengisi slot hari Rabu dan Kamis pukul 22:00 KST (Waktu Korea Selatan).

Loading...