. 6 Lagu OST The Last Empress yang Bikin Drama Ini Makin Tambah Menarik untuk Ditonton

musik

6 Lagu OST The Last Empress yang Bikin Drama Ini Makin Tambah Menarik untuk Ditonton

By  | 

Setelah premier bulan November 2018 kemarin, serial drama bertema kerajaan modern ini mampu menarik perhatian publik Korea.

Walau rating episode awal masih biasa saja, ‘The Last Empress’ mampu menunjukkan taringnya di pertengahan. Menurut Nielsen Korea, serial ini mencatat raihan 18.9% pada episode 24.

Serial ini berkisah tentang seorang aktris musikal yang menikah dengan pemimpin Kerajaan Korea. Alih-alih kebahagiaan yang ia dapat, justru serangkaian malapetaka menimpanya.

Cerita tragedi sang tokoh utama mengalir dengan baik didukung oleh akting jempolan Jang Na Ra. Selain itu, iringan musik dan lagu-lagu OST (Original Soundtrack) The Last Empress patut diberi apresiasi juga.

Baca: Sinopsis The Last Empress / Empress’s Dignity Episode 1 – 48 Terakhir

1. What Would It Be – Jang Deok Cheol

Jang Deok Cheol dikenal sebagai salah satu grup power ballad di Korea. Anggotanya terdiri dari Jang Jung Hyeok (Jang); Kang Deok In (Deok); Im Cheol (Cheol).

Tiga pria bersuara merdu ini berkesempatan untuk mengisi lagu OST pertama dari ‘The Last Empress’ yang berjudul ‘What Would It Be’.

Sepanjang lagu, trio ini memamerkan suara mereka yang berwarna dan melengkapi satu sama lain. Lagu yang menceritakan tentang hati yang tersakiti ini pun terdengar semakin syahdu.

2. Not Over – Gaho

Penyanyi pendatang baru Gaho dipercaya untuk menyanyikan lagu OST kedua dari ‘The Last Empress’ yang berjudul ‘Not Over’.

Tidak jauh berbeda dari lagu ‘What Would It Be’, lagu ini juga bercerita tentang patah hati. Suara emasnya mampu menyampaikan pesan yang terkandung dalam tiap bait liriknya yang ditulis oleh Park Sung Il.

3. If I Convey My Heart – Kei (Lovelyz)

Lagu ketiga yang dijadikan sebagai OST ‘The Last Empress’ memiliki judul ‘If I Convey My Heart’. Si cantik Kei merupakan anggota dari girl group Lovelyz yang identik dengan citra mereka yang lugu.

Suara Kei terdengar sangat cocok menyanyikan lagu ballad ini. Rasa ingin selalu bersama kekasih yang tersirat dalam liriknya disampaikan oleh baik oleh Kei.

Dengan iringan instrumen musik yang megah, Kei diharapkan mampu menyentuh hati penonton yang mendengarnya.

4. Deep Voice – Park Ji Min

Park Ji Min adalah pemenang kompetisi menyanyi K-Pop Star musim pertama. Artis di bawah naungan JYP Entertainment ini berkesempatan menyanyikan lagu tema ‘The Last Empress’ keempat yang berjudul ‘Deep Voice’.

Sedikit berbeda dengan OST sebelumnya, ‘Deep Voice’ diproduksi oleh musisi-musisi asing seperti Sebastian Anton Atas dan Victor Carl Sjostrom.

5. For Only One Day – Seo Ji An

Mungkin belum banyak penggemar K-Pop internasional yang tahu tentang penyanyi solo bernama Seo Ji An. Pria bersuara indah ini merupakan artis di bawah label Genie Music yang sudah pernah menyanyikan beberapa lagu OST.

Seo Ji An dipercaya untuk menyanyikan ‘For Only One Day’ sebagai OST kelima dari ‘The Last Empress’. Lagu ini ditulis liriknya dan diciptakan oleh Seo Jae-ha dan Kim Young-sung.

6. Open Ending – Giryeon

‘Open Ending’ merupakan lagu tema terakhir ‘The Last Empress’ yang dinyanyikan oleh Giryeon. Lagu ini diciptakan oleh OneTop dan ditulis liriknya oleh Jang Yeon-jung.

Alunan melodi yang sangat mellow membuat lagu ini sebagai lagu perpisahan yang sangat tepat.

Baca juga: 7 Lagu OST Encounter yang Buat Drama Ini Makin Romantis

Meskipun tidak dinyanyikan oleh deretan penyanyi-penyanyi terkenal Korea, tiga lagu OST ‘The Last Empress’ tersebut sangat indah untuk didengar. Kira-kira lagu mana yang bakal kamu ulang-ulang di playlist kamu?

Loading...