. 7 Lagu OST Encounter yang Buat Drama Ini Makin Romantis | Dailysia

musik

7 Lagu OST Encounter yang Buat Drama Ini Makin Romantis

By  | 

Serial drama Encounter memang sedang membius seluruh pencinta drama Korea. Selain dibintangi pemain-pemain papan atas, jalan cerita yang seru juga menjadi daya tarik drama ini.

Encounter berkisah tentang cerita cinta wanita yang sudah menikah dan menjadi konglomerat karena warisan yang diberikan keluarga mantan suaminya dan seorang pemuda dengan jiwa yang masih bebas.

Selain itu, lagu pengisi atau biasa yang orang kenal dengan soundtrack atau OST (original soundtrack) juga menjadi salah satu daya pemikat dalam suatu drama.

Baca juga: Tayang di Trans TV, Ini 10 Potret Keseruan Syuting Drama Encounter

OST berperan sebagai pelengkap jalan cerita, lagu yang tepat tentunya sangat dibutuhkan. Tidak terkecuali drama Encounter ini.

Soundtrack Encounter hadir dalam beberapa lagu. OST yang bagus tentunya dapat ikut membangun emosi dalam scene sedih ataupun bahagia. Penasaran lagu apa saja yang menjadi OST serial drama Encounter? Cek list di bawah!

1. Cheeze – The Day We Met

Cheeze dahulunya berformasi menjadi sebuah band namun sekarang member yang tersisa hanyalah yang vokalis Im Hye Kyung atau biasa dikenal sebagai Dalchong. Dalchong tetap menggunakan nama Cheeze walau sekarang telah menjadi solois.

Loading...

Cheeze dipercayakan untuk menjadi salah satu pengisi original soundtrack serial drama Encounter. Lagu yang ia bawakan berjudul The Day We Met. Penasaran dengan lagunya? Cek MV di bawah ya.

Baca juga: Sinopsis Drama Encounter Episode 1 – 16 Lengkap

2. Lee So Ra – Into My Heart

Salah satu pengisi soundtrack dalam serial drama Encounter adalah penyanyi legendaris Lee So Ra. Ia telah memenangkan banyak penghargaan dan album keenamnya “Nunsseopdal” masuk dalam 100 album terbesar Korea.

Masih dengan aliran ballad, So Ra membawakan single Into My Heart. Lagunya cocok sekali didengarkan saat galau, karena liriknya pun sebenarnya sedih.

Bercerita tentang seseorang yang mencintai orang lain namun tidak ingin jujur pada perasaanya sendiri. Sudah dengar lagunya belum? Kalau belum, yuk cek video di bawah.

3. Yong Jun Hyung (Highlight) – Don’t Hesitate

Young Jun Hyung dari grup boy Highlight turut menyumbang suara untuk original soundtrack Encounter. Hadir dengan lagu berjudul Don’t Hesitate hasil ciptaan Nam Hye Seung dan Park Jin Ho.

Lagu Don’t Hesitate bercerita tentang awal tumbuhnya perasaan saling suka diantara kedua tokoh dalam drama Encounter.

Ini merupakan kali pertama Jun Hyung bergabung untuk pengisi lagu latar sebuah drama. Suara Jun Hyung yang hangat berpadu sempurna dengan atmosfer yang ada di lagu itu.

Baca juga: Tidak Hanya Encounter, 5 Drama yang Dibintangi Park Bo Gum Ini Juga Bikin Kamu Melting

4. Eric Nam – The Night

Eric Nam merupakan penyanyi berkebangsaan Korea-Amerika yang telah debut sejak 2013 silam. Eric Nam sudah berkarir dalam dunia musik cukup lama sehingga tidak usah dipertanyakan lagi kualitasnya.

Kali ini, Eric nama mengisi soundtrack serial drama Encounter membawakan lagu The Night. Suaranya yang hangat dan merdu memang membuat eargasm siapa pun yang mendengarnya. Penasaran seperti apa lagunya? Cek video di bawah!

5. O.WHEN – Heartbeat

Penyanyi dengan nama asli Shin Jin Wook ini menjadi salah satu pengisi lagu latar serial drama Encounter. O.When memulai debutnya pada May 2016 dengan single berjudul Picnic.

O.When membawakan lagu Heartbeat yang ditulis oleh Dong Wook Seok. Suaranya pop-nya yang ringan dan warm membuat lagunya semakin menyenangkan untuk didengar.

Lagunya sendiri bercerita tentang cinta yang selama ini sudah ditunggu-tunggu akhirnya hadir dalam hidup.

6. Saltnpaper – Take Me On

Sebenarnya single Take Me On yang menjadi salah satu OST serial drama Encounter dibawakan oleh dua penyanyi berbeda. Terdapat dua versi yaitu versi Saltnpaper dan Saya!. Tapi kedunya sama-sama enak untuk didengar loh.

Take Me On hadir dengan nuansa akustik ballad dengan lirik yang full bahasa Inggris. Petikan gitar akustik berpadu dengan indah bersama kedua suara penyanyi indie ini. Penasaran seperti apa lagunya? Hati-hati terbawa perasaan ya alias baper.

7. Baek A Yeon – Always Be With You

Baek A Yeon bergabung di bawah label JYP Entertainment setelah menjadi salah satu dari tiga besar ajang pencarian bakat Korea K-Pop Star. Selain sebagai penyanyi, perempuan kelahiran 1993 ini juga adalah seorang penulis lagu.

Baek A Yeon ikut mengisi soundtrack drama serial Encounter. Single yang yang menjadi soundtrack ke tujuh ini berjudul Always Be With You. Dengan genre ballad, Baek A Yeon berhasil memberikan emosi yang tepat untuk scene di drama Encounter.

Baca juga: Ini Dia 5 Alasan Kenapa Kamu Wajib Nonton Drama Encounter

Sebuah soundtrack memang tidak kalah pentingnya dalam melengkapi suatu drama atau film. Pemilihan soundtrack yang pas tentu akan mendukung suasanya yang diciptakan sebuah scene.

Itu dia tujuh soundtrack dari drama Encounter. Lagu manakah yang jadi favorit kamu?

Loading...