27 Steps of May, Saat Trauma Membuatmu Diam Seribu Bahasa - Dailysia

film

27 Steps of May, Saat Trauma Membuatmu Diam Seribu Bahasa

By  | 

27 Steps of May adalah sebuah film Indonesia yang akan segera dirilis. Film ini membawakan tema yang berbeda dari film pada umumnya, yaitu mengenai trauma akibat pemerkosaan.

Film ini disutradarai oleh Ravi Bharwani dan ditulis oleh Rayya Makarim. 27 Steps of May akan segera ditayangkan di bioskop mulai 27 April 2019.

Film ini dibintangi oleh artis ternama seperti Raihaanun dan Lukman Sardi. Selain itu, aktor Ario Bayu dan Verdi Solaiman juga turut membintangi film ini.

Film ini bercerita mengenai seorang perempuan bernama May. Cerita dimulai 8 tahun yang lalu, pada saat May masih berumur 14 tahun.

Baca: Avengers: Endgame, Aksi Seru Para Pahlawan Super Marvel

May yang masih berusia sangat muda mengalami kejadian yang ingin ia lupakan. Ia diperkosa orang beberapa pria pada saat terjadi kerusuhan Mei 1998.

Kejadian itu tidak hanya membuat May menderita. Sang ayah yang merupakan seorang petinju juga merasa sangat terpukul. Ia merasa tidak dapat menjaga anak perempuannya.

27 Steps of May, Saat Trauma Membuatmu Diam Seribu Bahasa

(foto: imdb)

Trauma yang dialami May membuatnya menjadi pribadi yang tertutup dan sangat pendiam. Sang Ayah tidak pernah meninggalkan May dan berusaha untuk menjaga May.

Namun, di sisi lain, saat sang ayah sedang bertanding, ia menjadi orang yang berbeda. Ayah May menganggap ring tinju sebagai tempat pelampiasannya.

Suatu hari, May mendapat seorang tetangga baru yang tinggal di sebelah rumah. Tetangga baru tersebut adalah seorang pesulap.

Baca juga: A Diamond in the Rough, Bukti Kasih Sayang Ibu dan Anak

Melihat May yang menarik diri dari dunia luar, pesulap itu berinisiatif untuk membuat lubang kecil di dinding rumah May. Dari lubang itu, May mulai melihat indahnya dunia luar.

Hal tersebut membangkitkan rasa ingin tahu May. Perlahan-lahan May mulai berani untuk membuka diri terhadap kehidupan dan bergerak maju.

Cuplikan film ini dapat disaksikan melalui trailer yang sudah dirilis. Saksikan filmnya di bioskop kesayanganmu ya!

Loading...