. 10 Lagu Dangdut Populer & Terbaru November 2019 | Dailysia

musik

10 Lagu Dangdut Populer & Terbaru November 2019

By  | 

Genre musik dangdut menjadi salah satu jenis musik yang cukup populer dan disukai oleh masyarakat Indonesia. Tak heran, kalau dimana-mana pasti akan menemukan musik yang berbau Arab, India, dan Melayu ini.

Dangdut pertama kali diciptakan di tahun 1968, melalui seorang musisi legend bernama Rhoma Irama. Musik dangdut pada saat ini, sudah dikemas secara modern, yaitu dipadukan mulai dengan musik pop, rock, hingga house music.

Bagi penggemar dangdut, pasti sudah tidak sabar lagi ya ingin tahu 10 lagu dangdut paling oke sepanjang bulan November ini! Kalau penasaran, simak ulasan berikut di bawah ini.

Baca juga: Ini 10 Lagu Jepang Terbaru & Lagi Hits di November 2019

1. Kartonyono Medot Janji – Denny Caknan

Single dangdut ini berhasil menembus ke tingkat paling top, dimana sudah menuai sebanyak 8 juta lebih pendengar.

Alunan musik dangdut yang authentic serta musik modern yang easy listening menjadi alasan mengapa lagu ini dapat berulang kali didengar.

2. Satu Hati Sampai Mati – Nella Kharisma dan Fery

Loading...

Lagu dangdut ini sangat enak didengar, karena tiupan suling beserta alunan musik yang tenang namun menggoda.

Jika dilihat dari liriknya, cukup romantis dimana menceritakan seseorang yang tidak ingin berpisah dengan sang kekasih.

3. Mundur Alon-Alon – Ilux

Jika ingin mendengar lagu dangdut disaat sakit hati atau merasa sedih karena perselingkuhan dari kekasih, lagu ini dapat direkomendasikan.

Makna dari lagu ini cukup pilu, yaitu menggambarkan kesedihan seseorang yang mengetahui bahwa kekasihnya memiliki hubungan yang serong dari padanya.

4. Salah Apa Aku (Setan Apa yang Merasukimu) – Via Vallen

Teringat lagu yang viral di tiktok ini dengan efek suara gagak ikoniknya ? Jika ingin mendengarkan versi dangdutnya, bisa diintip dari single ini.

Di awal-awal musik, akan terdengar aliran musik yang tenang dan enak didengar, namun lama-lama akan beralih pada aliran dangdut koplo yang pastinya bakal bikin ketagihan untuk didengar lagi.

5. Sampek Tuwek – Denny Caknan

Sama seperti single sebelumnya, yaitu akan disajikan lantunan musik dengan nada yang pelan nan menenangkan kemudian dilanjutkan dengan musik dangdut yang sangat khas.

Makna dari lagu ini pun cukup memikat hati, yaitu menceritakan seseorang yang sangat antusias menyambut kehadiran kekasih barunya dan senantiasa akan selalu setia padanya.

Baca juga: 10 Lagu Indonesia Terbaru & Populer Sepanjang November 2019

6. Sugeng Dalu – Denny Caknan

Suara nada dari musik ini pelan nan kalem disertai dengan instrumen dangdut yang selaras dengan vokal yang tenang ditelinga ini adalah alasan mengapa single ini diminati.

Pesan yang terkandung jika dibaca langsung dari liriknya, agar tidak mengingat-ingat lagi kekasih yang kini sudah berstatus “mantan”.

7. Balungan Kere – Ndarboy Genk

Jika melihat music videonya dulu, akan terasa single ini benar-benar merakyat, dimana alunan dangdut yang sederhana nan unik dipadukan dengan kehidupan seseorang di daerah pedesaan.

Makna dari lagu ini sebenarnya menceritakan tentang keresahan seorang yang memiliki kekasih matre, padahal orang ini sebenarnya tidak punya apa-apa.

8. Lagi Syantik – Siti Badriah

Pasti sudah cukup familiar, bukan dengan nada musik dangdut yang hits dan vokal Siti Badriah yang cukup menarik hati ini, kan ?

Vokal yang terkesan menggoda ini, sebenarnya selaras dengan makna dari lagu ini, agar seseorang yang berkeinginan mencuri perhatian dari kekasihnya.

9. Bukan Kaleng Kaleng – Nisa Fauzia

Vokal yang sentimental serta musik dangdut yang upbeat layaknya membuat lagu ini dikemas secara kekinian.

Jika ada yang merasa dipermainkan dengan kekasihnya, lagu ini patut didengarkan, karena cinta itu sebenarnya tidak gampang dibuat “oleng”.

10. Cidro – Didi Kempot

Alunan musik yang sunyi nan menenangkan ditambah musik dangdut dengan alun pelan, memperkuat makna sendu dari lagu ini.

Makna dari lagu ini mengisahkan seorang kekasih yang tega meninggalkannya, dikarenakan seseorang tersebut bukanlah dari kalangan berada.

Demikian 10 lagu dangdut paling oke sepanjang bulan November. Pada saat ini, sudah banyak sekali musik dangdut yang dikemas secara kekinian, seperti diatas. Menarik bukan ?

Maka itu, lagu-lagu diatas dapat dijadikan pilihan bagi yang menyukai musik dangdut, apalagi dengan sentuhan “modern” yang membuat lagu-lagu ini terkesan tidak ketinggalan zaman dan semakin menarik, tentunya.

Loading...