. Yuk Kenalan dengan Para Pemain Sinetron Merindu Baginda Nabi

sinetron

Yuk Kenalan dengan Para Pemain Sinetron Merindu Baginda Nabi

By  | 

SCTV akan segera menayangkan sinetron religi berjudul Merindu Baginda Nabi yang diangkat dari novel Habiburrahman El Shirazy dengan judul serupa.

Sinetron religi Merindu Baginda Nabi ini diperkirakan akan tayang dalam menyambut Bulan Ramadhan.

Merindu Baginda Nabi bercerita tentang kisah Rifa, seorang gadis muslimah yang diangkat sebagai anak oleh seorang Kyai yang selalu merindukan Baginda Nabi Muhammad SAW.

Siapa saja pemerannya? Simak profil singkat mereka berikut.

1. Febby Rastanty sebagai Rifa

Yuk Kenalan dengan Para Pemain Sinetron Merindu Baginda Nabi

(foto: instagram/febbyrastanty)

Aktris cantik Febby Rastanty yang juga dikenal lewat grup idola Blink akan berperan sebagai tokoh Rifa. Rifa merupakan seorang wanita salihah yang selalu merindukan Baginda Nabi Muhammad SAW. Ia diangkat sebagai putri oleh seorang Kyai.

Febby Rastanty sendiri merupakan kelahiran 1 Februari 1996 yang telah memulai kariernya sejak tahun 2005. Ia juga pernah membintangi Eneng dan Kaus Kaki Ajaib, Putih Abu-Abu, Diam-Diam Suka, dan yang lainnya. Film terbarunya adalah Bumi Itu Bulat yang dirilis 11 April 2019 kemarin.

Loading...

Baca: Tak Hanya Ranty Maria, Berikut Deretan Pemeran Sinetron Cahaya Terindah

2. Dinda Hauw sebagai Ustadzah Maemunah

Belajar Tampil Tertutup, Intip 10 Potret Gaya Berhijab Dinda Hauw

(foto: instagram/dindahw)

Aktris yang baru saja memutuskan berhijan, yakni Dinda Hauw, akan berperan sebagai Ustadzah Maemunah, seorang ustadzah mudah yang aktif memberikan pencerahan melalui pengajian.

Aktris kelahiran 14 November 1996 ini mulai dikenal sejak membintangi film Surat Kecil untuk Tuhan. Selain itu, ia juga pernah membintangi sinetron populer Cinta Suci, Mawar dan Melati, dan yang lainnya.

3. Hamas Syahid sebagai Ustadz Anam

Yuk Kenalan dengan Para Pemain Sinetron Merindu Baginda Nabi

(foto: instagram/hamas.syahid)

Aktor Hamas Syahid akan berperan sebagai Ustadz Anam, seorang Ustadz baik hati yang aktif berdakwah sekaligus teman dari Rifa dan juga Ustadzah Maemunah.

Aktor Hamas Syahid sendiri merupakan aktor kelahiran 11 Amret 1992 yang aktif di dunia entertainment sejak tahun 2015. Ia pernah membintangi Kun Fayakun, Cahaya Hati, dan lainnya.

4. Cholidi Asadil Alam sebagai Ustadz Fauzan

Yuk Kenalan dengan Para Pemain Sinetron Merindu Baginda Nabi

(foto: okezone)

Aktor yang mulai dikenal sebagai tokoh Azzam di Ketika Cinta Bertasbih ini akan turut berperan di sinetron Merindu Baginda Nabi sebagai Ustadz Fauzan.

Aktor kelahiran 30 Maret 1989 ini memang kerap melakoni peran maupun sinetron-sinetron religi, di antaranya Tukang Bubur Naik Haji The Series, Tak Ada Hari yang Tak Indah, Dalam Mihrab Cinta, dan lainnya.

Baca juga: Keluarga Super Dede, Memberantas Kejahatan dengan Kekuatan Super

5. El Manik sebagai Pak Nur

Yuk Kenalan dengan Para Pemain Sinetron Merindu Baginda Nabi

(foto: fimela)

Aktor veteran El Manik akan berperan sebagai Pak Nur, orang pemuka agama yang merawat Rifa di Pesantren Darus Sakinah.

El Manik sendiri merupakan aktor kelahiran 17 November 1949 yang telah berperan di puluhan judul sinetron dan juga film sejak tahun 1973.

Beberapa sinetron terbaru yang pernah ia perankan adalah Tiada Hari yang Tak Indah, Anugerah, Tukang Bubur Naik Haji The Series, dan lainnya.

6. Marini Zumarnis sebagai Ibu Sal

Yuk Kenalan dengan Para Pemain Sinetron Merindu Baginda Nabi

(foto: instagram/marinizumarnisreal)

Marini Zumarni yang merupakan aktris kelahiran 24 Maret 1976 , akan berperan sebagai Ibu Sal, istri dari Pak Nur. Ia juga yang merawat Rifa di Pesantren Darus Sakinah.

Aktris Marini Zumarnis sendiri telah memulai karier sejak tahun 1995 yang telah membintangi puluhan judul sinetron. Ia juga turut berperan di Tukang Bubur Naik Haji The Series bersama El Manik.

Para pemeran pendukung lainnya di sinetron religi Merindu Baginda Nabi adalah

• Meidiana Hutomo
• Clara
• Arief Fadhillah
• Nadira Rania
• Marcel Bernard Santiago

Apakah kalian salah satu penggemar yang tengah menanti-nantikan sinetron religi Merindu Baginda Nabi ini?

Loading...