profil

Wonho

1
Penulis:   | 
Tanggal Lahir:
Tempat Lahir:

Lee Ho Seok atau yang lebih dikenal dengan Wonho merupakan penyanyi asal Korea Selatan yang dulunya tergabung dalam Grup Monsta X.

Ia memiliki mimpi untuk menjadi seorang penyanyi, untuk mewujudkan impiannya tersebut ia bergabung menjadi trainee pada salah satu agensi yang kerap menghasilkan banyak penyanyi terkenal, yaitu Starship Entertainment.

Starship Entertainment menggelar acara yang berjudul No Mercy pada akhir tahun 2014. Acara ini berisikan 12 trainee dari Agensi Starship Entertainment, yang akan dipilih 7 anggota trainee untuk debut menjadi boy grup yang nantinya akan bernama Monsta X.

Berkat dedikasi dan usaha kerasnya, ia berhasil bertahan dan akhirnya dipilih menjadi anggota ke-5 grup Monsta X.

Pada Mei 2015, merupakan debut perdana grup Monsta X pada industri musik Korea Selatan. Ia berhasil memukau penggemar dengan perannya sebagai Lead Vocal dan Visual pada grup tersebut.

Ia merupakan anggota Nu Boyz bersama dengan Shownu, Jooheon dan Gun sebelum bergabung dengan Monsta X. Pada tahun 2011, ia juga pernah menjadi penari latar dalam MV Shake It oleh SISTAR.

Tak hanya aktif dalam bidang tarik suara dan tari, ia juga pernah muncul pada acara reality show bergenre komedi yang berjudul Ulzzang Shidae Season 3 (2010).

Pada Oktober 2019, ia memberikan kabar mengejutkan bagi penggemarnya, dimana ia terlibat skandal hutang dengan teman seorang aktris cantik bernama Jung Da Eun serta ia dicurigai atas penggunaan ganja secara ilegal pada tahun 2013.

Sebagai bentuk tanggungjawab atas skandal tersebut, ia melalui surat tulisan tangan mengumumkan permintaan maaf dan akan keluar dari Monsta X.

Kepergiannya dari grup tersebut menuai beragam reaksi dari penggemarnya, tak sedikit juga penggemarnya memulai protes untuk membawanya kembali ke grup dibawah naungan Starship Entertainment tersebut.

Pada Maret 2020, kabar baik datang dari mantan agensinya, yang mengabarkan bahwa penyelidikan telah selesai dan Wonho terbebas dari semua tuduhan tersebut.

Kabar tersebut mendapat respon positif dari seluruh penggemarnya, dan pada April 2020 ia bergabung dengan Agensi Highline Entertainment, yang merupakan anak perusahaan dari Starship Entertainment.

Tak ingin penggemarnya menunggu terlalu lama, ia debut menjadi solois pada September 2020 dengan album yang berjudul Part 1. Love Synonym.

Bersama dengan Highline Entertainment, ia menerima penghargaan pertamanya sebagai seorang solois pada Ajang Asia Artist Awards (2021) sebagai Best Musician Award.

Ingin lebih dekat dengan penggemarnya, pada Oktober 2020 ia membuka kanal YouTube pribadinya. Pada kanal YouTube ia menyuguhkan berbagai konten menarik seputar kehidupan pribadinya untuk lebih dekat dengan penggermarnya.

Seperti Daily Vlog, Mukbang, Q & A, olahraga, ngedance dan berbagai konten menarik lainnya yang dapat dinikmati pada kanal YouTube pribadinya.

Baca juga: Biodata, Profil, dan Fakta IU

Biodata, Profil, dan Fakta Wonho

(foto: instagram/iwonhoyou)

Biodata & Profil

Halaman :

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.