hiburan

Urutan Nonton Anime Fate dari Awal Sampai Tamat

Penulis:   | 

Anime Fate atau Fate Series adalah sebuah anime seri yang berasal dari visual novel di Jepang. Yang disebut visual novel adalah novel yang diciptakan seperti permainan interaktif.

Cerita Fate/stay night memiliki 3 rute berbeda, yaitu Fate, Unlimited Blade Work, dan Heaven’s Feel. Ketiganya mempunyai karakter peran berbeda-beda. Untuk alur ceritanya memang dibuat seperti bercabang.

Fate/stay night dalam bentuk visual novel dirilis pertama kali tahun 2004 oleh Type Moon untuk Windows. Beberapa tahun setelah itu serial anime baru dikembangkan. Lalu seperti apa urutan nonton anime Fate?

Baca juga: 10 Karakter Jujutsu Kaisen dan Kekuatan yang Dimiliki

1. Fate/Zero (2011)

Urutan Nonton Anime Fate, Dari Awal Sampai Tamat

(foto: netflix)

Urutan nonton anime Fate yang pertama adalah Fate/Zero yang dirilis tahun 2011. Fate/Zero terdiri atas dua season. Season 1 ada 13 episode, sedangkan season 2 ada 12 episode.

Ceritanya adalah tentang Kiritsugu Emiya, yakni ayah angkat Shiro Emiya yang terlibat di dalam pertarungan Fourth Holy Grail War 10 tahun sebelumnya di tengah kota Fuyuki.

2. Fate/Stay Night (2006)

Urutan Nonton Anime Fate, Dari Awal Sampai Tamat

(foto: netflix)

Pada tahun  2006 Studio Deen merilis Fate/Stay Night sepanjang 24 episode. Pada serial ini, ada penyihir yang bernama Shiro Emiya dan sosok servant perempuan yang bernama Saber. Mereka berperang di Fifth Holy Grail War.

Pertempuran tersebut ditempuh demi memperebutkan sebuah cawan suci (Holy Grail) yang dapat memenuhi semua permintaan orang yang memegang.

Shirou Emiya sendiri sebenarnya pemuda biasa saja yang punya kekuatan ajaib dan digunakan untuk melakukan perbaikan beragam barang-barang rusak.

Ceritanya menarik diikuti walau secara visual masih belum sempurna karena memang rilisnya tahun 2006.

3. Fate/Stay Night: Unlimited Blade Works (2014)

Urutan Nonton Anime Fate, Dari Awal Sampai Tamat

(foto: netflix)

Ketika sudah nonton Fate/Zero dan Fate/Stay Night, maka kamu lanjutkan nonton Fate/Stay Night: Unlimited Blade Works yang rilis tahun 2014.

Keseluruhan serial ada 12 episode dan berfokus kepada Shirou Emiya, Rin Tohsaka, dan juga servant yang terlibat pada konflik Holy Grail.

Ketika mereka bekerjasama, ternyata servant yang bernama Archer mengharapkan Shirou mati tanpa sebab yang pasti. Bahkan seperti ada motif sendiri yang mencurigakan.

4. Fate/Stay Night: Heaven Feels (2017)

Urutan Nonton Anime Fate, Dari Awal Sampai Tamat

(foto: netflix)

Yang sudah disebut pada poin sebelumnya adalah serial Anime, sedangkan Fate/Stay Night: Heaven Feels adalah film trilogi yang tidak lain adalah part akhir Stay Night.

Film pertama diberi judul Presage Flower yang dirilis pada bulan Oktober 2017, sedangkan film kedua Lost Butterfly. Untuk yang ketiga atau terakhir adalah Spring Song.

Kisahnya berfokus pada kawan Shirou Emiya yaitu Sakura Matou sekaligus adik Rin Tohsaka yang dipertemukan pada Holy Grail War. Di dalam, Sakura pun menjadi antagonis utama yang mengalahkan Gilgamesh.

Sesudah mengetahui sekilas urutan nonton Anime Fate, kamu pun bisa menyaksikan spin off yang banyak menjelaskan beberapa cerita karakter Anime Fate. Spin off tidak ada urutan khusus, jadi bisa ditonton bebas dari mana saja.

Halaman: 1 2

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.