kpop

Tetap Solid, 3 Grup KPop Ini Tetap Kompak Meski Sudah 7 Tahun Lebih Bersama

By  | 

Banyak grup KPop yang tidak bertahan selama 7 tahun sejak mereka debut. Ada yang memilih bersolo karir, fokus ke dunia akting, atau dengan berbagai alasan lainnya.

Namun juga tak sedikit grup KPop yang tetap bertahan hingga 7 tahun dengan personil lengkap. Hal tersebut tentu hal yang luar biasa karena bisa menjaga kekompakan dan kerukunan antar anggota.

Berikut ini 3 grup idol yang tetap langgeng selama masa 7 tahun lebih sejak debut mereka dan melanjutkan kontrak dengan agensi yang menaungi mereka.

Baca juga: Jadi Gumiho, 10 Potret Lee Dong Wook di Tale of the Nine Tailed

1. NU’EST

3 Idol yang Tetap Langgeng Selama 7 Tahun dan Memperbarui Kontrak Mereka

(foto: hellokpop)

Debut pada tahun 2012, NU’EST membuat penggemar bahagia karena kelima membernya memperbarui kontrak dengan agensinya.

Menurut sumber orang dalam, tidak ada konfirmasi berapa lama anggota telah memperbarui kontrak dengan Pledis Entertainment.

Belum lama ini, mereka comeback dengan mini album ke-8 yang berjudul The Nocturne dan title track berjudul I’m in Trouble.

2. BTOB

3 Idol yang Tetap Langgeng Selama 7 Tahun dan Memperbarui Kontrak Mereka

(foto: m.kenh14.vn)

Sama halnya dengan NU’EST, BTOB juga memulai debut pada tahun 2012. Semua anggota dikatakan telah memperbarui kontrak dengan Cube Entertainment pada tahun 2018.

Tidak ada kejelasan berapa lama mereka telah memperbarui kontrak.

Saat ini, beberapa anggota sedang menjalani wajib militer. Baru-baru ini, sang leader, Eunkwang telah selesai menjalani wajib militer.

Baca juga: 10 Pesona Choi Yu Hwa, Cewek Pelakor di Drama My Dangerous Wife

3. BTS

3 Idol yang Tetap Langgeng Selama 7 Tahun dan Memperbarui Kontrak Mereka

(foto: soompi)

BTS mungkin adalah satu-satunya grup yang memperbarui kontrak mereka 3 tahun sebelum berakhirnya kontrak.

Pada tahun 2018, semua anggota sudah memperbarui kontrak mereka selama 7 tahun lagi. Hal tersebut menjadi bukti chemistry dan kerja tim yang tak terbantahkan sebagai sebuah grup, serta kepercayaannya pada agensi mereka.

Itulah beberapa grup KPop yang tetap kompas meski sudah 7 tahun lebih bersama. Ketiga grup ini membuktikan bahwa mereka mampu tetap terus bertahan dengan personil yang sama dengan waktu yang lama.