Tayang Ramadhan, Berikut 6 Fakta Serial Lorong Waktu Animasi

sinetron

Tayang Ramadhan, Berikut 6 Fakta Serial Lorong Waktu Animasi

By  | 

Masih ingat dengan sinetron religi awal tahun 2000an yang menceritakan perjalanan waktu? Ya, benar, sinetron itu berjudul Lorong Waktu.

Lorong Waktu adalah sinetron yang terkenal pada masanya. Tahun ini, Lorong Waktu akan dibuat versi animasi dan akan segera ditayangkan di layar kaca.

Sinetron ini bercerita mengenai Zidan, Haji Husin, dan Ustadz Addin yang melakukan perjalanan waktu dengan sebuah mesin waktu yang dibuat oleh Ustadz Addin.

Penasaran dengan Lorong Waktu Versi Animasi? Simak beberapa fakta menariknya berikut ini:

1. Dibuat untuk menyambut Ramadhan 1440 H

Film Lorong Waktu Animasi

(foto: instagram/sctv)

Lorong Waktu Versi Animasi dibuat untuk menyambut Bulan Ramadhan 1440 H. Namun, sinetron animasi ini direncanakan akan tetap ditayangkan setelah Bulan Ramadhan berakhir.

Baca: Deretan Para Pemeran Sinetron Amanah Wali 3

2. Ditayangkan setelah 13 Tahun

Tayang Ramadhan, Berikut 6 Fakta Serial Lorong Waktu Animasi

(foto: liputan6)

Lorong Waktu memiliki 6 seri yang dimulai pada tahun 1996. Kemudian, sinetron ini ditayangkan hampir setiap tahun, kecuali tahun 2001 dan 2005.

Seri ke-6 dari Lorong Waktu ditayangkan pada tahun 2006. Setelah 13 tahun, sinetron ini ditayangkan kembali dalam bentuk animasi.

3. Tayang 2 kali dalam seminggu

Sinetron Lorong Waktu Animasi

(foto: instagram/sctv)

Lorong Waktu Versi Animasi akan ditayangkan 2 kali dalam seminggu, yaitu pada hari sabtu dan minggu. Animasi ini akan ditayangkan di stasiun televisi SCTV pada jam 07.30 WIB.

4. Berdurasi 7 menit setiap episodenya

Lorong Waktu Versi Animasi 3D Siap Tayang Ramadhan Ini

(foto: facebook/LorongWaktuOfficial)

Karena berbentuk animasi, sinetron ini tidak bisa ditayangkan dalam durasi 1 jam seperti sinetron pada umumnya. Namun, sinetron animasi ini akan ditayangkan dengan durasi 7 menit setiap episodenya.

Durasi ini sudah termasuk dengan lagu penutup dan pembukanya. Karena durasi yang terbatas, setiap episodenya akan membahas 1 hal saja.

Baca juga: Aku Bukan Ustadz Mendadak Soleh, Ketika Anak Berandal Taubat

5. Dibuat oleh animator dari berbagai daerah

Tayng Ramadhan, Berikut 6 Fakta Serial Lorong Waktu Animasi

(foto: instagram/sctv)

Animasi dari sinetron ini tidak dikerjakan oleh satu animator. Namun, ada banyak animator yang ikut mengerjakan animasinya.

Para animator itu juga berasal dari berbagai daerah, seperti Jakarta, Solo, Yogyakarta, Malang, dan Cimahi. Tujuannya adalah untuk mengembangkan pembuatan animasi dari berbagai daerah di Indonesia.

6. Menggunakan pengisi suara tokoh ternama

Lorong Waktu Versi Animasi 3D Siap Tayang Ramadhan Ini

(foto: facebook/LorongWaktuOfficial)

Pembuatan versi animasi dari Lorong Waktu ini memang tidak main-main. Pengisi suara para tokohnya adalah para pengisi suara ternama dan sudah berpengalaman.

Ada pengisi suara Jimmy Neutron (Novalina Nasution) yang mengisi suara Zidan, pengisi suara Sarada Uchiha dari anime berjudul Boruto (Mayadifka) yang mengisi suara Ibu Zidan, dan pengisi suara Suneo dari Doraemon (Santosa Amin) yang mengisi suara Ustadz Addin.

Sementara itu, suara Haji Husin akan diisi oleh Dedy Mizwar yang memang memerankan tokoh tersebut dalam sinetron Lorong Waktu.

Semakin tidak sabar untuk menyaksikan Lorong Waktu Versi Animasi? Sabar ya, sinetron animasi ini akan segera ditayangkan mulai 11 Mei 2019.

Loading...