film

Sinopsis Xico’s Journey, Petualangan Sekelompok Sahabat dalam Misi Penyelamatan

By  | 

Bingung memilih film keluarga untuk ditonton bersama buah hati? Sepertinya Xico’s Journey patut menjadi pilihan yang tepat.

Xico’s Journey merupakan sebuah film animasi berbahasa Spanyol produksi Anima Estudi yang sebelumnya berada di balik sejumlah film animasi keren seperti A Wizard’s Tale dan Top Cat.

Baca juga: Sinopsis Red Dot, Kisah Pelarian dari Teror Pembunuh Keji

Film 2D ini disutradarai oleh Eric D. Cabello Diaz yang memulai debut. Sementara skenarionya ditulis okeh Enrique Renteria. Berdurasi 85 menit, Xico’s Journey siap mengajak penonton untuk mengikuti petualangan yang seru.

Film fitur Mesiko ini semakin menarik dengan kehadiran para pengisi suara yang berbakat. Kali ini Pablo Gama Iturrarán didapuk sebagai pengisi suara karakter utama. Selain Pablo, sederet pengisi suara yang ikut bergabung yakni Verónica Alva dan Luis Angel Jaramillo.

Sinopsis Xico's Journey, Petualangan Sekelompok Sahabat dalam Misi Penyelamatan

(foto: canibal cine)

Xico’s Journey sendiri sebelumnya telah ditayangkan di bioskop Meksiko dengan judul El Camino de Xico pada 12 November 2020 lalu dan mendapkan sambutan baik dari masyarakat. Kemudian akhirnya didistribusikan secara global oleh Netflix.

Kisahnya berfokus pada seorang bocah perempun bernama Copi, Xico si anjing, dan seorang bocah laki-laki bernama Gus.

Baca juga: Sinopsis To All The Boys: Always And Forever, Kisah Asmara Remaja Menjelang Kelulusan Sekolah

Kelompok yang pemberani ini mempunyai misi mulia yakni menyelamatkan gunung yang terancam oleh perusahaan  tamak.

Ketiganya pun memulai misi untuk melawan penjahat yang serakah tersebut. Tidak disangka, ternyata satu-satunya kunci penyelamatan terletak pada si anjing Xico. Bagaimana aksi mereka melawan penjahat?

Simak kisah kelompok sahabat pemberani ini  dalam Xico’s Journey yang tayang di Netflix mulai 12 Februari 2021.