. Sinopsis The Innocence Files, Dokumenter Tentang Hukuman dan Jalan Keadilan

film

Sinopsis The Innocence Files, Dokumenter Tentang Hukuman dan Jalan Keadilan

By  | 

Bagi penggemar film Dokumenter, kali ini ada film terbaru Hollywood yang akan menemani kamu di bulan April ini berjudul The Innocence Files.

Serial yang tayang di layanan streaming Netflix ini tak lain adalah film yang menanyakan lagi apa arti keadilan di dunia ini.

Baca juga: Sinopsis Brews Brothers, Perseteruan dan Kerjasama Antar Dua Saudara

Serial ini akan mengajak kita melihat di balik layar bagaimana kriminal bisa didakwa secara bersalah. Melalui tiga babak, bukti, saksi, dan penuntutan, kisah dalam dokumenter ini akan melacak bagaimana seseorang bekerja untuk berupaya dibebaskan.

Juga memperlihatkan seseorang dihukum karena tak bisa membuktikan tak bersalah. Sekitar 2.500 orang lebih yang dihukum secara salah telah dibebaskan dari hukuman di AS selama tiga dekade terakhir.

Sinopsis The Innocence Files, Dokumenter Tentang Hukuman dan Jalan Keadilan

(foto: Netflix)

Dan dari jumlah itu masih banyak yang berusaha dan berharap untuk membersihkan nama mereka. Semua itu tak lain upaya memperoleh keadilan.

Di serial berjumlah 9 episode ini dikisahkan bagaimana kasus Chester Holman III ingin dibalikkan. Pada mulanya mereka yang terlibat dituduh melakukan perampokan dan membunuh seseorang melalui tembakan. Dari sini bagaimana jalan menuju keadilan tergambar begitu sulit dan kompleks.

Baca juga: Sinopsis Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah, Film Adaptasi Keluarga Cemara

Serial kriminal yang akan tayang di Netflix ini merupakan kejadian nyata dari upaya membalikkan delapan kasus The Innocence Files. Dan kerja-kerja di balik penetapan hukuman.

Nah, jadi penasaran kan seperti apa ketegangan dan kisah lengkapnya? Nah, daripada penasaran Jangan sampai melewatkannya ya pada 15 April 2020 ini.