film

Sinopsis Kajeng Kliwon, Cerita Horror Ratu Leak Pulau Dewata

Penulis:   | 

Kamu pasti sudah asing bukan mendengar istilah ‘leak’ yang biasanya ada di Pulau Dewata? Leak sendiri merupakan sosok mistis yang konon katanya senang memangsa bayi-bayi di Pulau Bali. Hi… menyeramkan, ya? Memang seram dan karena itu, dibuatlah sebuah film horror thriler berjudul “Kajeng Kliwon”.

Penuh dengan aksi sakral yang menantang, film ini terdiri dari berbagai adegan yang cukup sulit. Selain itu, film ini juga menceritakan tentang suatu malam saat Ratu Leak yang dikenal dengan Rangda keluar. Di malam tersebut, masyarakat Bali mengadakan upacara Kajeng Kliwon.

Kajeng Kliwon menceritakan tentang kehidupan antara Wijaya, Agni, dan Niko. Wijaya sendiri merupakan seorang businessman yang sukses dengan usaha kafenya yang punya banyak pelanggan.

Baca juga: Gossip Girl Indonesia Tayang Valentine, Remake dari Serial Asli Amerika

Dalam kehidupan pergaulan sehari-harinya, ia bersahabat akrab dengan Agni, seorang dokter muda yang juga sukses. Agni sendiri merupakan kekasih dari seorang pemuda tampan bernama Niko. Niko berprofesi sebagai fotografer yang andal.

Layaknya pasangan lainnya, tidak selalu hari-hari Agni dan Niko diwarnai dengan keharmonisan. Akan tetapi, ketidakharmonisan hubungan mereka tersebut selalu berjalan terus. Rupanya, hal ini berkaitan dengan garis keturunan Agni yang merupakan pangleak.

Sinopsis Kajeng Kliwon, Cerita Horror Ratu Leak Pulau Dewata

(foto: instagram/kajengkliwon.movie)

Vincent yang mengetahui fakta ini segera memberitahu Agni. Ia tidak ingin hubungan keduanya berjalan tidak lancar. Sayangnya, semakin banyak kejadian-kejadian aneh nan menyeramkan yang membuat hubungan Niko dan Agni semakin tidak baik.

Film ini disutradarai oleh Bambang Drias. Sedari awal, ia memang sudah bertekad untuk menjadikan film ini sarat dengan budaya dan adat-istiadat dari Pulau Dewata yang cantik ini. Bahkan, sejumlah lokasi syuting pun diadakan di tempat-tempat yang sakral, seperti Pura Gunung Kawi, Puri Gede Belayu, Puri Tabanan, dan lain-lain.

Baca juga: Sinopsis Milea: Suara Dari Dilan, Hubungan Milea dan Dilan Semakin Sulit

Bambang Drias pun menyortir dengan seteliti mungkin mengenai pemeran yang ia pilih. Alhasil, para aktor dan aktris yang berperan di dalamnya pun bermain akting dengan baik sekali. Sebut saja, Amanda Manopo, Crist Lauren, Catherina Wilson, hingga Indah Kalalo.

Film horror seru ini akan ditayangkan serentak di Indonesia pada 13 Feburari 2020. Jangan sampai kehilangan euforianya!