series

Sinopsis Heist, Kumpulan Aksi Perampokan Luar Biasa dalam Sejarah Amerika

Penulis:   | 

Netflix tampaknya memiliki cukup banyak stok dokumenter seru. Judul terbaru yang akan dihadirkan adalah Heist, serial dokumenter bergenre kriminal.

Dokumenter ini menggabungkan peragaan ulang yang dinamis dan wawancara dengan para penjahat dan petugas penegak hukum yang membawa mereka ke pengadilan.

Heist dipecah menjadi tiga episode dua bagian, masing-masing berfokus pada kejahatan yang berbeda dan membahas beberapa perampokan terbesar dalam sejarah Amerika modern.

Dalam episode yang berjudul Sex Magick Money Murder, sutradara Derek Doneen (The Price of Free) menceritakan kisah Heather Tallchief.

Baca juga: Sinopsis Ridley Jones, Petualangan Seru Gadis Cilik Melindungi Museum

Ia adalah wanita muda yang terbujuk untuk membantu dalam perampokan mobil lapis baja, menghasilkan lebih dari USD 3 juta.

The Money Plane dipimpin oleh sutradara Martin Desmond Roe (Two Distant Strangers), mengikuti kisah nyata imigran Kuba Karls Monzon.

Ia menggunakan info yang diambil dari acara kriminal untuk mencari cara agar tidak tertangkap setelah mencuri USD 7,4 juta.

Terakhir, The Bourbon King disutradarai oleh Nick Frew (We Are the Champions), memperkenalkan seorang kriminal bernama Gilbert Curtsinger.

Sinopsis Heist, Kumpulan Aksi Perampokan Luar Biasa dalam Sejarah Amerika

(foto: netflix)

Ia menyelundupkan botol-botol bourbon Pappy Van Winkle dari majikannya dan menjualnya demi uang ke Pappygate, memicu sensasi media.

Semua perampok ini akhirnya tertangkap dan akan buka-bukaan melalui Heist, bagaimana, dan terutama mengapa mereka melakukannya.

Kasus diselesaikan dan di tempat terbuka membedakan Heist dari beberapa dokumenter kriminal Netflix lainnya, seperti Making a Murderer dan Tiger King.

Para pelaku bebas berbicara tentang kejahatan mereka, dan orang-orang yang membawa mereka ke pengadilan tidak memiliki masalah untuk menyampaikan cerita.

Baca juga: Sinopsis How to Become a Tyrant, Mengulik Sejarah Para Diktator dan Tiran Dunia

Selain itu, karena kejahatannya adalah pencurian, serial dokumenter ini dikemas jauh lebih ringan dan tidak begitu gelap seperti pembunuhan.

Satu hal lagi yang menarik dari Heist adalah jajaran sutradara yang menggawangi tiap cerita. Kemampuan mereka tidak perlu diragukan lagi.

Roe adalah pemenang penghargaan akademi, Doneen adalah nominasi Emmy, sementara Frew menyutradarai dua episode dari We Are the Champions di Netflix.

Ini adalah tim yang mengesankan, pasti akan memanfaatkan kekayaan materi yang diwakili oleh kejahatan yang dilakukan oleh orang-orang di atas.

Saksikan aksi perampokan luar biasa dalam enam episode Heist yang akan ditayangkan Netflix pada 14 Juli 2021.

Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments